Senin, 22 Juni 2015

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi:

1. Setoran Awal
Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong).

2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan
Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA.


Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setelah dijelasin kalau Tahapan Xpresi memang desain kartunya beda dengan Tahapan baru bisa digunakan untuk bayar belanjaan.

3. Biaya Administrasi Rekening
Kalau Tahapan BCA biaya administasi untuk kartu ATM Silver dan Gold sebesar Rp 13.000 sedangkan kartu Platinum Rp 20.000. Tahapan Xpresi lebih hemat lagi cuma Goceng alias Rp 5.000 (cocok untuk kantong pelajar dan mahasiswa). Biaya administrasi dipotong setiap hari Jumat minggu ketiga setiap bulan.

4. Buku Tabungan
Tahapan BCA memiliki fasilitas buku tabungan, sedangkan Tahapan Xpresi tidak diberikan buku tabungan. Lebih praktis tanpa buku tabungan, cek mutasi bisa via internet banking dan mobile banking. Namun kalau yang transaksinya banyak banget lebih Tahapan agar lebih mudah untuk rekap transaksi.

5. Kemudahan Pembukaan Rekening
Mau buka Tahapan BCA hanya bisa di kantor cabang bank BCA. Berbeda dengan  Tahapan Xpresi selain di kantor cabang BCA bisa juga membuka rekening Tahapan Xpresi di My BCA yang berlokasi di Gandaria City, Kota Kasablanka, Ciputra World Surabaya dan Grand City Surabaya. Dengan layanan video call banking di My BCA, jadi bisa buka rekening tanpa terbatas jam operasional kantor cabang. My BCA mengikuti jam operasional mal.




Yang mau tahuseperti apa sih suasana mba Customer Service yang membuka rekening via video call banking ini dia fotonya, Kebetulan dapat kesempatan berkunjung ke kantor Halo BCA. Tuh Mba CS yang lagi sibuk membukakan rekening.




Selebihnya fasilitasnya antara Tahapan dan Tahapan Xpresi sama. Ada Internet Banking dan Mobile Banking. Saya sih karena bingung pilih yang mana, jadinya punya keduanya. Yang Tahapan untuk keperluan transaksi rutin seperti beli pulsa dan belanja, yang Tahapan Xpresi dipakai untuk tabungan saja, Sengaja dipisah biar gak kepakai semua uangnya untuk belanja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar