Sabtu, 25 Juli 2015

Dengar Musik Asyik dengan LangitMusik!

Saat ini ada beberapa aplikasi streaming musik, baik dari luar Indonesia dan asli Indonesia. Saat ini
musik baik lagu atau sekedar musik instrumental sudah biasa kita dengarkan. Bahkan sudah menjadi kegiatan yang menyenangkan. Saat menjalankan aktivitas seolah mendengarkan musik menjadi sebuah kebutuhan. Dari sebuah hasil sebuah survey yang dilakukan salah satu aplikasi streaming music. Setiap hari setidaknya seseorang menghabiskan waktu selama 2 jam 18 menit untuk mendengarkan musik., didominasi oleh laki-laki. Ternyata 72% lebih banyak masyarakat yang mendengarkan musik lewat handphone.
Mendengarkan musik biasanya kita lakukan dengan mendownload file lagu dahulu baru kemudian didengarkan, namun pilihan musik yang bisa kita dengarkan hanya sebatas file yang kita miliki. Dengan keterbatasan pilihan lagu, kita tidak bisa mendengarkan lagu baru jika belum memiliki filenya. Selain itu juga rasanya mendengarkan lagu saat ini dengan cara yang tidak legal, tentunya tidak menghargai karya orang lain.
Karena hal itu akhirnya saya mencari solusi agar tetap dapat menikmati lagu-lagu terbaru. Namun tetap menghargai karya orang lain. Tanpa sengaja saya membaca timeline twitter, ada beberapa teman saya yang menggunakan aplikasi streaming lagu. Saya lihat sekilas aplikasinya cukup keren, aplikasi itu bernama LangitMusik.
Saya mencari tahu lebih detail aplikasi LangitMusik, ternyata aplikasi LangitMusik aplikasi karya anak bangsa. Dikutip dari situs Wikipedia (dengan perubahan)
LangitMusik diluncurkan pada tanggal 18 Januari 2010. Saat ini menjadi pelopor portal musik yang legal dan mengurangi pembajakan hasil karya music. Memberikan layanan untuk mengunduh dan 
streaming lagu secara legal dan tanpa batas melalui website, WAP, mobile application Android dan Blackberry serta aplikasi desktop.

Dengan mengaktifkan LangitMusik, pelanggan bisa bebas mengunduh dan streaming seluruh lagu di katalog LangitMusik dengan koleksi lebih dari 1.000.000 lagu lokal dan internasional. Lagu-lagu yang terdapat di LangitMusik memiliki kualitas suara Dolby Digital.
LangitMusik adalah layanan yang merupakan hasil kerja sama Telkomsel dengan PT.MelOn Indonesia. Hingga saat ini LangitMusik dan MelOn adalah pemain terbesar di industri musik


Setelah mengetahui detail dan sejarah dari LangitMusik yang keren banget, akhirnya saya memutuskan untuk menguduh aplikasi LangitMusik lewat handphone Andoid saya. Yang mau mengunduh bisa klik di sini

LangitMusik di Google Play


Selesai didownload, mari kita coba lihat fitur-fitur keren dari aplikasi LangitMusik. Saat baru dibuka beginilah tampilan dari aplikasi LangitMusik. 

Tampilan Awal LangitMusik

Di tampilan awal aplikasi LangitMusik, ada dua pilihan yaitu Login jika sebelumnya kita sudah mendaftar dan Daftar jika kita belum pernah mendaftar. Karena saya belum terdaftar maka saya memilih menu Daftar. Sebagai informasi untuk melakukan pendaftaran keanggotan aplikasi LangitMusik, kita harus sebagai pelanggan Telkomsel. Kalau belum jadi pelanggan Telkomsel, maka tidak bisa menikmati layanan keren dari aplikasi Langiit Musik. Saya sendiri pengguna Simpati Loop, produk Telkomsel ada Kartu AS, Simpati, dan Karti Halo. Saya klik daftar selanjutnya akan keluar tampilan seperti ini.

Konfirmasi Pilihan Paket LangitMusik
Pilihan Paket LangitMusik

Ada pilihan paket berlangganan yang kita bisa pilih:3
1. LangitMusik Basic
2. LangitMusik Free Trial
3. LnagitMusik Premiun 7 Hari
4. LangitMusil Premium 30 Hari

Saya memilih LangitMusik Free Trial, saya ingin mencoba dahulu. Jika ternyata aplikasinya setelah saya coba keren, saya tentunya akan memilih paket LangitMusik Premium. Setelah saya pilih ini dia tampilannya.


Diminta untuk konfirmasi pendaftaran pendaftaran, nantinya kita akan dikirimkan password via SMS. Tidak lama kemudian datang notifikasi untuk konfirmasi pengaktifan layanan (gambar kiri), saya jawab dengan angka 1 untuk mengaktifkan. Kemudian tampilan (gambar kanan)

Konfrimasi Aktikan Layanan
Notifikasi Permintaan Diproses


Maka kita akan menerima SMS konfirmasi kita sudah berlangganan layanan LangitMusik dan juga SMS berisi password agar kita bisa login dan menikmati layanan aplikasi LangitMusik.


SMS Pemberitahuan Password
Menu Pendadftaran dan Login


Tutup dahulu aplikasi LangitMusik, kemudian buka lagi dan pilih login dan masukan no handphone Telkomsel yang didaftarkan dan password yang diterima dari SMS tadi. Setelah pilih login. beginilah tampilan aplikasi LangitMusik dengan notifikasi Welcome Back. Klik Ok dan kita saat ini sudah bisa mendengarkan dan menunduh lagu dari aplikasi LangitMusik secara legal selama 7 hari.


Tampilan Setelah Login

Mari, kita coba lihat fitur-fitur dari aplikasi LangitMusik. Ada 7 menu yang bisa kita pilih, di aplikasi Langit Musik:


Tampilan Menu-Menu di LangitMusik

1. Find
Menu Find digunakan untuk mencari lagu yang diinginkan. Dengan mengetikan judul lagu, nama penyanyi atau nama album

2.Discover
Menu Discover digunakan untuk mendengarkan lagu dari daftar rekomendasi, yang sudah dipilihkan oleh aplikasi LangitMusik

3. My Stream
Menu My Stream, berisi rekomendasi lagu yang bisa kita dengarkan. Selain itu juga menyimpan daftar lagu yang sudah pernah kita dengarkan

4.My Music
Menu Mu Music, menampilkan lagu yang sudah kita dengarkan dan kita memilih untuk mengunduhnya. Untuk cara menguduh akan dijelaskan nanti lebih lanjut.

5. Catalog
Menu Catalog, menu yang berisi pilihan lagu berdasarkan genre seperti Indonesi Pop, Indonesia Jazz, Indonesia Rock dan lain-lain

6. Promo
Menu Promo, menu yang berisi pemberitahuan informasi promo. Informasi seperti list lagu baru dan lagu rekomendasi dari LangitMusik.

7. Karaoke
Menu Karaoke, menu yang memberikan fasilitas kita berkaraoke. Untuk itu kita perlu mengunduh aplikasi LangitMusik Karaoke dahulu.

Mari, kita lihat tampilan dari pemutar musik di aplikasi LangitMusik

Tampilan Pemutar Musik

Saya memilih lagu Knock Me Out dari Afgan.. Hal yang unik dari pemutar musik di aplikasi LangitMusik adalah lirik lagu. Lirik lagu yang diputar ditampilakan saat lagu diputar, selain itu juga ada teks lirik lagu secara lengkap dari awal hingga akhir. Menarik kan? Ayo, tunggu apa lagi! Mari unduh aplikasi LangitMusik! Rasakan asyiknya mendengarkan musik dari aplikasi LangitMusik.






”Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi Langit Musik kerja sama Langit Musik dan Warung Blogger dan dilink ke postingan ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar