Langsung ke konten utama

Ini Dia Keseruan Acara Garda Oto Freestival

Garda Oto Holiday Freestival berlokasi di Munchies, Mal Kota Kasablanka pada Sabtu 4 Juli 2015. Event Garda Oto Freestival adalah event Garda Oto untuk memberikan edukasi tips mudik aman dan asuransi kendaraan bagi masyarakat.

Saya berkesempatan hadir di acara Garda Oto Freestival, sejak jam 14.00 sudah sampai di tempat, acara dimulai sekitar jam 15.30 sambil menunggu peserta lain yang datang bisa mendengarkan hiburan lagu-lagu religi dari band yang meneduhkan hati dan juga ada pemeriksaan kesehatan gratis juga.

Pemeriksaan Kesehatan


Band Pengiring di awal acara


Acara dibuka oleh MC bernama mas Rudi, menanyakan siapa yang belum download Garda Mobile Otocare. Garda Mobile Otocare Medika adalah aplikasi dari asuransi Astra untuk memberikan rasa damai dalam genggaman, lewat fitur-fitur yang bermanfaat. 

Seperti fitur reminder STNK, SIM, dan polis asuransi. Selain itu juga ada fitur Near Me untuk mencari tempat-tempat seperti Supermarket dan SPBU. Aplikasi Garda Mobile Otocare wajib didownload karena sangat bermanfaat
 Ini dia peserta yang baru saja download aplikasi  Garda Mobile Otocare 

Peserta yang Baru Download Aplikasi

Ini dia yang dinanti narasumber pertama, dokter Doddy Permadi dari Garda Medika. Garda Medika adalah produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra. Dokter Doddy memberi tahu bahwa berpuasa adalah proses detoksifikasi (pembuangan racun) dari tubuh. Karena racun yang afa di dalam tubuh perlu dikeluarkan, jika tidak dapat menyebabkan penyakit seperti maag, asma, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi bahkan kanker. Karena itu diperlukan puasa untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh
Dokter Doddy Permadi dari Garda Medika

Beberapa tips dari dokter Doddy agar tetap bugar selama berpuasa:
1. Makan sahur secukupnya bukan sebaayak-banyaknya.
2. Makan makanan berserat, seperti sayuran dan buah-buahan
3. Konsumsi air yang cukup. Dua gelas air saat berbuka, empat gelas air saat malam dan dua gelas air saat sahur.
4. Jangan melewatkan sahur, sahur sama pentingnya seperti sarapan saat kita tidak berpuasa.
5. Jangan konsumsi makanan dan minumam berkadar gulatinggi dan kadar lemak tinggi, karena mudah diserap tubuh. Konsumsi karbohidrat seperti nasi merah.
6. Saat berbuka puasa jangan langdung konsumsiminuman dingin. Biarkan tubuh beradapatsai dahulu.
7. Tidak disarankan konsumsi vitamin dan suplemen berlebuhan.
8. Jangan konsumsi kopi berlebihan!
9. Hindari tidur setelah sahur
10. Hindari diri dari sengatan matahari, karena membuat dehidrasi.

Dilanjutkan tips saat mudik dari dokter Dodi:
1. Jangan begadang, tidur nyenyak minimal 6 jam
2. Jangan lakukan perjalanan dalam keadaan lapar, makan dahulu sebelum berangkat.
3. Jangan lupa bawa obat-obatan intuk berjaga-jaga.
4. Berpakaian yang nyaman, jangan yang jetat.
5. Istirahat secara periodeik setiap 4 jam.

Pak Marcell Kurniawan  dari Read Driving Cente

Sekarang tips mudik aman oleh Pak Marcel Kurniawan dari Read Driving Center (GDC). Beberapa tips mudik aman:
1. Istirahat yang cukup
2. Jaga jarak aman.
3. Kurangi kecepatan 5 km dari biasanya saat di luar kota.
4. Kurangi kecepatan berkendara saat malam hari.
Tips yang bermanfaat dari pak Marcel Kurniawan


Bu Endah dari Polda Metro Jaya

Selanjutnya pembicara ketiga Briptu Enda dari Polda Metro Jaya. Bu Enda menyarankan tidak menggunakanmotir untuk angkutan mudik, karena motor untuk kendaraan dua orang, tidak untuk barang dan lebih dari dua orang. Jika mudik dengan mobil disarankan ada supir pengganti.


Per hari setidaknya ada tiga kecelakaan, di tol Cikapali sebuah tol yang baru diresmikan sudah terjadi tiga puluh kecelakaan. Pesan terakhir dari bu Enda "Lebih baik tidak berangkat mudik, daripada tidak sampai tujuan. Selajutnya ada testinomi dari pengguna aplokasi Garda Mobile Otocare,
yang bermafaat menemukan supermarket untuk tempat jajanan anaknya.


Pak Iwan dari Asuransi Astra

Last but not least, pak Iwan Pranoto dari Asuransi Astra dengan materi "Insuranse is Lifestyle". Pak Iwan memberi edukasi pentingnnya memiliki asuramsi kendaraan. Jangan salah beli asuransi kendaraan. Cek polis asuransi kendaraan TLO (Total Loss Only) atau komperensif. Jangan sampai terjadi kecelakaan namun tidak bisa klaim karena salah beli asuransi kendaraan. 


Pentingnya Asuransi Kendaraan

Sebagai contoh untuk biaya perbaikan mobil Fortuner tahun 2015 total biaya perbaikan Rp 16.050.000. Dengan membayar premi asuransi komperensif per tahun cukup dengan Rp  9.384.760, maka tidak perlu cemas jika seandainya terjadi kerusakan pada mobil.

Selain itu juga perlu beli asuransi tambahan untuk resiko kerusakaan akibat bencana alam, tanggungan pihak ketiga jika menabrak dan personal accident.

Asuransi kendaraan penting untuk dimiliki pastinya pilihannya Garda Oto donk. Pada kendaraan motor hanya ada jenis asuransi TLO, kecuali pada jenis Harley Davidson ada jenis komperensif. Perhatikan juga bengekel rekanan asuransi kendaraan yang dimiliki.

Ini dia keunggulan dari Garda Oto dari asuransi kendaraan lain. Garda Oto memiliki layanan Garda Center yang ada di berbagai mal. Jadi bisa klaim di Garda Center yang ada di mal. Untuk ingin mencoba dahulu layanan Garda Oto, bisa mencoba aplikasi Garda Mobile Otocare dengan berbelanja di Electronic City dan Hero. Nanti akan mendapatkan GOXC (Garda Oto Experience Card) dan bisa menikmati layanan Garda Oto Road Assistant satu kali. Dijamin layanan dari Garda Oto memuaskan.

Selain itu juga ada produk asurandi mikro, Warisanku. Yang akan memberi perlinfungan seandainya terjadi hal tidak diinginkan maka akan mendapatkan santunan 10 juta dengan membeli produk asuransi mikro warisanku sebesar 30 ribu. Saat di posko mudik Garda Oto juga akan dibagikan.

Sekian infomasi dan tips memilih asuransi kendaraan dari pak Iwan, tak terasa saatnya berbuka puasa. Sambil berbuka puasa mari menikmati lagu religi. 


Band Pengiring saat Berbuka Puasa

Selesai buka puasa dilanjutkan saat yang dinantikan yaitu doorprize dan pengumuman pemenang Blog Competition. 

10 Besar Pemenang Doorprize Travel Bag

10 Besar Pemenang Blog Competition

Begitulah keseruan acara Garda Oto Freestival di Kota Kasablanka. Sangat bermanfaat tips saat berpuasa, mudik dan pentingnya memiliki asuransi kendaraan. Terima kasih Garda Oto dan Asuransi Astra acaranya bermanfaat bagi saya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela