Jumat, 07 Agustus 2015

Cara Mudah Bayar Iuran, BPJS Kesehatan dengan BNI Syariah

Pada  tulisan saya sebelumnya tentang, pengalaman mendaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan.Saya sekilas menyinggung, pembayaran iuranpertama BPJS Kesehatan di EDC Bank BNI yang ada di kantor BPJS Kesehatan cabang Tangerang.

Saat ini saya akan berbagi pengalaman membayar iuran kepesertaan BPJS Kesehatan di ATM Bank BNI. Saya nasabah BNI Syariah, maka saya bisa membayar iuran di ATM Bank BNI, dengan kartu ATM BNI Syariah.

Secara sistem IT BNI Syariah masih menyatu dengan Bank BNI, maka saya sebagai nasabah bank BNI Syariah bisa membayar iuran BPJS Kesehatan. Namun secara manajemen BNI Syariah sudah terpisah dengan BNI. Berikut ini cara pembayaran iuran BPJS Kesehatan, dengan kartu ATM BNI Syariah di ATM Bank BNI,

Langkah Pertama: Pertama cari ATM Bank BNI Terdekat. Masukan Kartu ATM BNI Syariah ke ATM BNI.



Langkah Kedua: Pilih bahasa yang diinginkan, saya memilih Bahasa Indonesia.



Langkah Ketiga: Masukan PIN ATM Kartu BNI Syariah.



Langkah Keempat: Di Menu Penarikan Cepat pilih "Menu Lain"


Langkah Kelima: Pilih Menu Pembayaran


Langkah Keenam: Pilih Menu Berikutnya

 
Langkah Ketujuh: Pilih Menu Berikutnya


Langkah Kedelapan: Pilih Menu "JKN/BPJS Kesehatan"



Langkah kesembilan: Masukan angka 88888 diikuti 11 digit akhir no kartu pererta BPJS Kesehatan, lalu pilih "Tekan Jika Benar"


Langkah kesepuluh: Masukan Jumlah Bulan yang ingin dibayarakan, kita bisa memilih 1-12 bulan. Saya menekan angka "1" untuk pembayaram 1 bulan, lalu pilih "Tekan Jika Benar"


Langkah Kesebelas: Periksa kembali jumlah bulan dan nominal yang akan dibayarkan, jika sesuai pilih "Tekan Jika Ya"


Langkah Keduabelas: Piih Jenis Rekening untuk Pembayaran, saya memilih Tabungan. Transaksi pembayaran iuran BPJS Kesehatan akan diproses.


Setelah selesai pembayaran iuran BPJS Kesehatan diproses akan muncul tulisan "Transaksi Telah Selesai".Maka struk ATM sebagai bukti pembayaran akan tercetak. Saya memilih "Tekan Jika Tidak" karena saya tidak ingin melakukan transaksi lain. Jangan lupa ambil kartu ATM dan struk ATM!


Cukup mudah untuk membayar iuran BPJS Kesehatan, dengan rekening BNI Syariah di ATM BNI. Ini dia bukti pembayaran dan kartu ATM BNI Syariah saya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar