Rabu, 12 Agustus 2015

Mau Nonton Periscope Lancar? Ini Smartphone, yang Cocok Untukmu

Periscope, social media kekinian banget. Namun kadang Periscope terkendala koneksi internet. Di postingan saya beberapa waktu lalu, saya sedikit mengulas tentang kebutuhan streaming maka diperlukan layanan 4G LTE. Kali ini saya berkesempatan untuk mencoba Andromax Q, smartphone yang sudah mendukung 4G LTE. Ini dia sekilas fitur dari Andromax Q

Spesifikasi Andromax Q

Dari sisi hardware : Ditunjang dengan Processor Snapdragon 410 Quad Core 1,2 GHz Cortex A53 dan RAM 1GB, yang akan sangat mendukung aktivitas penggunaan smartphone tanpa ngelag. Dengan memori internal 8 GB yang maish cukup untuk menginstal aplikasi Android, kalau masih kurang tenang ada slot micro SD yang support sampai dengan 128 GB. Dengan baterai Li-ion 2.000 mAh penggunaan Andromax Q, bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Dari sisi Desain dan Tampilan : Andromax Q terkesan mewah, dengan pinggiran berwarna perak. Layar dengan ukuran 4.5 inchi TFT LCD  menghiasi layar Andromax Q, dengan resolusi 854 x 480. Saat digenggam sangat nyaman dan saat dikantongi sangat pas untung ukuran kantong.

Tampilan Depan Andromax Q

Tampilan Belakang Andromax Q


Tampilan Menu Andromax Q
Dari sisi Sistem Operasi : Andromax Q memiliki keunikan dengan Cyanogen OS versi 12 (Based On Lollipop 5). Bagi  pecinta Andorid pasti tidak asing dengan Cyanogen MOD, Custom ROM yang menjadi pilihan. Namun Cyanogen Mod tentu saja, kalau terjadi kerusakan maka garansi tidak berlaku. Berbeda dengan Andromax Q Cyanogen OS sejak dari awal sudah ada, bukan custom ROM sehingga smartphone tetap bergaransi.

Saya sendiri masih mengotak-otak fitur dari Cyanogen OS yang ada di Andomax Q. Fitur yang paling menarik bagi saya adalah Screencast dan ada fitur locate, lock dan wipe dari akun Cyanogen.
-Screencast memberikan saya pengalaman berbeda, terlebih berguna untuk merekam layar smartphone.Bagi saya saya bermanfaat untuk membuat rekaman pengunaan aplikasi.






-Jika kita mengakses akun Cyanogen dari web, kita bisa mengetahui lokasi smartphone kita, mengunci dan mengwipe (memformat) data di smartphone kita. Fitur ini akan sangat bermanfaat seandainya smartphone kita hilang atau berpindah tangan.  Tentunya kita tidak ingin data-data pribadi, kita seandainya smartphone kita hilang tersebar.


Akses dari website Cyanogen

Dari sisi Network : Tentunya Andromax Q sudah mendukung 4G LTE dari Smartfren, saat ini Smartfren baru mengeluarkan Smrartphone 4G LTE namun jaringan 4G LTE belum secara resmi dilaunching. Saya mencoba kecepatan 4G LTE Smartfren di Jakarta dan Tangerang. Hasilnya cukup memuaskan bagi saya



Selain itu saya mencoba Periscope, social media streaming dari Twitter. Dengan Andromax Q baik untuk broadcasting dan menonton broadcasting, lancar tanpa terhenti karena koneksi terputus. Bisa lihat saya menonton video Periscope mas Lucky Sebastian @gadtotrade saat di dalam pesawat. Streaming Periscope berjalan dengan lancar.



Dari sisi kamera Andromax Q dengan kamera depan 5 Megapiksel diperlengkapi dengan flash dan kamera depan 2 Megapiksel. Gambat yang dihasilkan oleh kamera Andromax Q cukup baik. Berikut ini hasil foto indoor dan outdoor dari kamera depan Andromax Q:

Hasil Gambar Indoor Andromax Q

Hasil Gambar Outdoor Andromax Q
Dari sisi konektivitas Andromax Q didukung dengan Bluebooth versi 4.0, wifi dan USB 2.0. Andromax Q tersedia dalam dua varian warna dark blue dan white. Yang saya gunakan warna dark blue.

Tidak perlu ragu untuk memilih Andromax Q, sebagai smartphone Android 4G LTE pilihanmu. Sangat mendukung untuk digunakan Periscope. Mari kita rangkum sedikit keunikan dari Andromax Q:
1. Dengan Cyanogen OS
2. Fitur Screencast
3. Pastinya dengan 4G LTE Smartfren koneksi cepat. Mau nonton dan record Periscope dijamin puas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar