Rabu, 25 November 2015

Inovasi dari Indosat Ooredoo: Dompetku Plus dan Isi Ulang dari Website

Di artikel sebelumnya pak Alexander Rusli, berjanji akan adanya perubahan ke arah bisnis digital Indosat Ooredoo. Dalam waktu 6 bulan ke depan, akan ada inovasi produk layanan Indosat Ooredoo.
Inovasi pertama dari Indosat Ooredoo, dengan hadirnya Dompetku+ (Dompetku Plus). Pada Senin, 24 November 2015 di fx Sudirman Mal, berlangsung acara Kopdar Komunitas Indosat Ooredoo.

Di awali dengan games untuk mendaftarkan akun Dompetku+ yang di bawah 32 detik mendapatkan souvenir. Dilanjutkan dengan makan malam bersama. Sambil makan dan berbincang dengan peserta lain, menambah keakbaran antar anggota.

Rebranding Indosat Ooredoo

Menjelang jam 19 acara Kopdar Komunitas Indosat Ooredoo dimulai. Di panggung Pak Benny Hutahalung (ICity Indosat Ooredoo) dan Bu Handrini Novi, (Head of BrandingIndosat Ooredoo) menjelaskan makna dan filosofi Indosat Ooredoo.


Benny Hutahalung (ICity Indosat Ooredoo) dan Bu Handrini Novi, (Head of BrandingIndosat Ooredoo)
Benny Hutahalung (ICity Indosat Ooredoo) dan Bu Handrini Novi, (Head of Branding Indosat Ooredoo)


Beberapa hari yang lalu Indosat direbranding menjadi Indosat Ooredoo. Indosat sebagai brand Indonesia menjadi kebanggaan, Ooredoo membuat citra internasional dari grup Ooredoo. Perjalanan Indosat menjadi Indosat Ooredoo melewati waktu dua tahun. Dengan segala riset dan pertimbangan, bahkan bu Handirini mengatakan ada 200pilihan brand Indosat. Atas dasar pertimbangan dari sisi financial dan branding, akhirnya Indosat menjadi Indosat Ooredoo. 

Perlu diketahui hanya di Indonesia, nama brand lama dari grup Ooredoo tetap dipertahankan. Di negara lain menjadi Ooredoo Tunisia dan Ooredoo Maldives. Nama brand Indosat masih lekat di hati masyarakat, sehingga nama Indosat dipertahankan. Pak Benny juga menjelaskan tentang komunitas ICity Indosat menjadi ICity Indosat Ooredoo. Tentunya akan ada perubahan dan penyesuaian ke arah yang lebih baik.

Dilanjutkan sesi tanya jawab dan perkenalan layanan persembahan Indosat, Dompetku Plus. Banyak pertanyaan, apa bedanya dengan Indosat Dompetku?

Mengenal Dompetku+ (Dompetku Plus)

Pak Ario Adimas (Division Head Integrated Marketing Communication - Digital Service, Indosat Ooredoo) menjelaskan layanan Dompetku+ (Dompetku Plus). Dengan maraknya belanja online, namun ada sebuah hal menarik bahwa 87% membayar belanjaannya via Transfer ATM. Hal ini dinilai masyarakat lebih aman, ada bukti fisik, dan masih sedikitnya pengguna kartu kredit. 


Ario Adimas Indosat Ooredoo
Ario Adimas, Division Head Integrated Marketing Communication - Digital Service, Indosat Ooredoo


Melihat hal itu Indosat Ooredoo menghadirkan layanan Dompetku+. Dompetku+ memberikan kemudahan pembayaran yang aman dan mudah. Masyarakat dengan lebih mudah melakukan pembayaran transaksi berbelanja online. Dompetku+ menggunakan email sebagai "User ID", sehingga pengguna nomor selain Indosat bisa menikmati layanan Dompetku+. Pengisian saldo Dompetku+ bisa di Galeri Indosat Ooredoo, Alfamart, dan via transfer ATM Bersama. Berbagai pilihan yang ditawarkan untuk pengisian saldo.

Ada "Value Added" Dompetku+ dibandingkan layanan sejenis. Bagi pengguna Kartu Kredit yang sering bertransaksi di berbagai online shop. Setiap kali membayar memasukan data-data kartu kredit. Ada kemungkinan data "dicuri" oleh pihak tidak bertanggung jawab. 

Dompetku+ menyediakan layanan kartu kredit, cukup sekali memasukan data di kartu kredit di Dompetku+. Maka di website online shopping tinggal memilih pembayaran dengan Dompetku+. Data kartu kredit terjamin aman, karena data disimpan hanya di Dompetku+.

Saya pribadi sudah mencoba layanan Dompetku+ yang bisa dilihat di 7 Langkah Mudah Bayar Belanjaan dengan Dompetku Plus Semoga bisa memberi cerita pengalaman belanja tanpa ribet!

Isi Pulsa dari Website Indosat Ooredoo

Tidak berhenti berinovasi, Indosat menghadirkan layanan isi ulang pulsa langsung dari website Indosaat Ooredoo. Pelanggan yang memiliki kartu debit dan kartu kredit dengan layanan 3D Secure.Dengan pilihan nominal 50.000 dan 100.000, tak menutup kemungkinan akan ada nominal lebih kecil. 

Isi Ulang Indosat dari Website
Perkenalan Layanan Isi Ulang dari Website
Ada juga promo bagi 2.500 bagi pengguna pertama, dengan minimal isi ulang 100.000 akan mendapatkan bonus pulsa 50.000. Menarik promonya, mungkin dalam waktu dekat saya juga akan mencobanya.
Mari, kita tunggu inovasi selanjutnya dari Indosat Ooredoo! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar