Senin, 11 April 2016

Promosi Sejarah dan Budaya di Era Digital

Sejarah dan kebudayaan salah satu hal yang dekat kehidupan kita sehari-hari. Terutama bagi masyarakat yang bekerja di Jakarta, mungkin hampir setiap hari kita melewati daerah Monas. Kawasan  Monas dikenal dengan sebagai bukti peninggalan sejarah dan kebudayaan Indonesia di masa lalu. Selain Tugu Monumen Nasional sendiri, juga ada Museum Gajah.

Setelah daerah Monas juga kita mungkin melewati kawasan Kota Tua. Beragam museum terdapat di daerah Kota Tua.. Namun di Jakarta jika ingin berwisata sambil mengenal sejarah dan kebudayaan, tidak hanya daerah Monas dan daerah Kota Tua saja pilihannya. Seiring dengan berkembangkan industri digital, tidak bisa dibiarkan saja. Dunia digital kini bisa dimanfaatkan untuk melakukan promosi sejarah dan budaya.

Komunitas Historia Indonesia di era digital menghadirkan website Indonesia Heritages Trail pada URL https://heritagetrails.co.id lewat website ini, baik kelompok, organisasi, dan perusahaan bisa mengetahui, berpatisipasi, dan melakukan permintaan wisata berbasis sejarah dan budaya.


Website Indonesia Heritage Trails
Website Indonesia Heritage Trails


Komunitas Historia Indonesia (KHI) mengemas wisata menjadi hal yang berbeda. Dengan beragaman kegiatan seperti Wisata Malam Kota Tua, Night at The Museum plus Menginap di Museum, Historical Islands Adventure, dan Chinatown Journey. Wisata sejarah dan budaya jauh dari kesan membosankan, kini menjadi wisata yang menyenangkan.

Tidak hanya wisata di Jakarta, juga di Bandung, Makassar, Pontianak, dan Surabaya. Tidak hanya sekedar acara wisata yang bisa ditemukan, juga dekripsi singkat tempat wisata Indonesia di Blog pada website Indonesia Heritages Trail.

Blog Website Indonesia Heritage Trails
Blog Website Indonesia Heritage Trails

Lauching website Indonesia Heritages Trail  juga bertepatan pada ulang KHI ke 13 dan bentuk kontribusi terhadap semangat membela negara. Membela negara dengan mendorong kesadaran sejarah dan anak muda untuk memperkuat dan mendorong kemajuan bangsa. Diawal juga dengan diskusi antara pak Asep Kambali, Dr. Rushdy Hoesein, Yuri Romero, Mayjend TNI Asep Kuswani, Ruly Rahadian, Christian Adi Jaya,  Shinta Safira, dan Shinta Shafira.

Diskusi HUT KHI ke 13
Diskusi HUT KHI ke 13
Selamat untuk KHI atas lauching website Indonesia Heritages Trail dan ulang tahun yang ke 13!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar