Rabu, 25 Mei 2016

Bayar Tagihan Tanpa Ribet, Dengan Paybill di Genggamanmu

Menjelang akhir bulan adalah tanggal keramat, yaitu tanggal gajian. Setelah gajian saatnya membayar tagihan, di berbagai ATM selalu terlihat ada ibu dan bapak yang membawa buku catatan. Buku catatan berisi tagihan yang harus dibayar satu per satu di ATM.

Yang paling mengesalkan membayar banyak tagihan di ATM Tarikan Tunai, alhasil antrian di ATM menjadi panjang. Padahal di sampingnya tersedia ATM Non Tunai, alasan tidak mau menggunakan ATM Non Tunai karena kurang nyaman menggunakan ATM dengan layar sentuh. Ada juga yang memilih membayar tagihan di minimarket antriannya panjang.

Belum lagi saat ke minimarket, niatnya hanya bayar tagihan namun malahan jadi berbelanja barang yang tidak dbutuhkan. Saat ke minimarket harus antri dan keluar rumah. Mau bayar tagihan, malah jadi repot. Namun sampai suatu ketika saya mengunjungi acara IESE 2016 di ICE BSD.

Beragam layanan digital yang menawarkan berbagai jasa. Namun saat saya menemukan ada satu booth yang paling menarik. Booth yang menawarkan jasa kemudahan pembayaran tagihan dengan mudah, aman, dan nyaman dengan aplikasi bernama Paybill.

Setelah mendengar penjelasan dari mba dan mas penjaga booth, saya tertarik mendownload aplikasi Paybill di Google Play Store. Tinggal membuat akun dengan mengisikan data-data yang dibutuhkan. Selain tersedia di aplikasi, tersedia dalam platform website juga di Paybill.id.

Setiap bulannya saya pasti melakukan pengisian pulsa XL dan token PLN Prepaid. Ditambah dengan pembayaran tagihan pascabayar Halo.  Terasa ribet juga jika harus memasukan data transaksi satu per satu pembelian dan pembayaran tagihan di ATM. Namun saat saya menggunakan Paybill Indonesia, rasa ribet harus memasukan pembelian dan pembayaran tidak saya temukan.

Tinggal pilih menu tagihanku, saya tinggal pilih tambah tagihan, pilih kategori pembayaran, pilih produk yang dinginkan, dan masukan nomor ID pelanggan.


Kalau mau isi pulsa tinggal pilih menu Voucher & Pulsa. Ada pilihan kategori Pulsa, Pulsa, Internet, Pulsa Listrik, Voucher TV Berlangganan, dan Voucher Game.



Tinggal pilihan tagihan dan pembayaran yang diinginkan, isi data, dan pilih add to card (Tambahkan ke Dalam Keranjang). Baru kemudian nantinya sekaligus dibayarkan dalam satu transaksi.



Data tagihan dan pembelian yang sudah saya isikan tersimpan di data Paybill. Sehingga suatu saat saya ingin melakukan transaksi yang sama kembali, saya tidak perlu kembali memasukan data-data yang diperlukan.

Ada fitur pengingat pembayaran tagihan, tak akan kejadian lagi terlupa membayar tagihan dengan Paybill. Fitur yang tidak saya dapatkan jika melakukan pembayaran di ATM.

Ini cara detailnya menggunakan Paybill yang mudah



Namun tidak sekedar mudah, aspek keamanan turut saya perhatikan saat menggunakan Paybill. Di website Paybill menjamin bahwa data-data yang kita berikan dilindungi. Tak perlu takut datanya disalahgunakan untuk hal tidak baik.

Halaman transaksi di web Paybill.id sudah menggunakan sertifikat SSL dari DigiCert, dan juga telah menerapkan standar ISO 8583 dalam setiap transaksi keuangan yang terjadi.(Saya kutip dari website Paybill Infonesia). Data transaksi yang digunakan selalu dienkripsi dan tidak pernah kami rekam di server kami.




Yang kedua untuk pembayaran Paybill bekerjsama dengan mitra pembayaran terpercaya. Saat saya melakukan pembayaran di Paybill, tersedia pilihan pembayaran dengan ATM Bersama, Visa, Master Card, JCB Card, BCA Klikpay, dan Mandiri Clickpay.



Saya percaya Paybill menjaga setiap data dijamin aman, selain dengan kemudahan yang ditawarkan. Pilih bergama tagihan dan pembayaran, tinggal bayar dalam sekali pembayaran. Mudah dan Aman menjadi alasan saya memutuskan untuk menggunakan Paybill.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog Paybill.id




Tidak ada komentar:

Posting Komentar