Selasa, 07 Juni 2016

Layanan Perbankan Serba Digital, Tanpa Ribet

Di suatu siang hari yang panas, terik matahari begitu kuat. Mengurungkan niatku untuk keluar rumah, mau beli makanan bisa pakai layanan aplikasi "on demand" ojek online. Tak perlu berpanas-panas dan menembus kemacetan untuk membeli makanan yang diinginkan.

Tentunya untuk keperluan pembukaan rekening ada layanan "on demand" juga. Saya memilih membuka rekening secara online dari Bank Sinarmas. Dengan Rekening Online dari Bank Sinarmas, tanpa perlu repot datang ke kantor cabanguntuk melakukan pembukaan rekening tabungan.. Tinggal mengisi data-data pribadi di website bank Sinarmas, tak lama akan menerima email no rekening virtual. Lakukan penyetoran pertama sebesar 50 ribu ke rekening virtual..

Tinggal menunggu telepon dari cabang Bank Sinarmas terdekat dengan tempat tinggal kita. Petugas akan memberitahukan selesainya proses pembuatan rekening. Kita akan menerima email pemberitahuan bahwa rekening sudah aktif. Petugas akan mengonfirmasi alamat kita, nanti ptugas bank akan mendatangi ke rumah atau tempat kita berada.

Sesampainya petugas ke rumah, kita akan dikonfirmasi ulang data-data prbadi sebelum diberikan kartu ATM Bank Sinarmas dan PIN kartu ATM. Setelah menerima kartu ATM dan PIN kita akan menerima email, bersi link untuk aktivasi kartu ATM.


Kartu ATM Bank Sinarmas
Berselfie dengan Kartu ATM Bank Sinarmas


 Tinggal klik linknya dan dalam 1x24 jam, kartu ATM sudah aktif dan bisa digunakan. Ini kartu ATM saya, bisa melakukan tarik tunai di jaringan ATM Prima/Bersama hanya dengan saldo minimal satu juta rupiah saja.

Dengan rekening online, kita lagi menggunakan buku tabungan. Melakukan beragam transaksi dan mutasi bisa dilakukan dari Mobile Banking dan Internet Banking. Tak perlu ribet untuk ke kantor cabang hanya untuk mencetak buku tabungan. Tinggal download aplikasi Simobi Plus, beragam transaksi bisa dilakukan dari smartphone.

Lewat aplikasi Simobi Plus, kita juga bisa melakukan pembukaan rekening deposito online. Layanan deposito online dengan minimal saldo 8.000.000 maka kita menikmari bunga sebesar 7% (Sesuai dengan LPS Rate yang dijamin)

Buka Deposito Online dari Aplikasi Simobi Plus
Buka Deposito Online dari Aplikasi Simobi Plus

Tak hanya Rekening Online dan Deposito Online yang tersedia yang tak kalah kerennya. Siapa yang sering berbelanja online? Terkadang saat berbelanja online, ada website yang hanya menerima pembayaran dengan kartu kredit. Padahal barang yang kita inginkan hanya tersedia di website itu, tapi sayangnya tidak punya kartu kredit.

Bank Sinarmas memahami kebutuhan nasabah, sehingga hadir produk Secure Credit Card. Berbeda dengan produk kartu kredit pada umumnya, secure credit card bisa diperoleh tanpa proses yang ribet. Dari proses pengajuan, survey, dan pemeriksaan BI Checking memakan waktu lama.


Secure Credit Card Bank Sinarmas
Secure Credit Card Bank Sinarmas

Proses pengajuan Secure Credit Card sangat mudah, tinggal datang ke cabang Bank Sinarmas. Lalu tinggal mengisi formulir pengajuan kartu kredit, dan bersedia dilakukan locking dana tabungan sebagai jaminan, setelah itu Secure Credit Card pun bisa langsung dinikmati

Sistem Secure Credit Card sendiri menggunakan metode pembayaran penuh alias full payment hanya saja Secure Credit Card memberikan tenggang waktu (grace period) bagi nasabah untuk melakukan pembayaran hingga tanggal jatuh tempo. Dengan menggunakan Secure Credit Card, kita juga belajar untuk menggunakan kartu kredit dengan bijak sesuai kemampuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar