Senin, 19 September 2016

Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Memiliki Kendaraan Idaman

Hujan tak ada yang bisa diprediksi, para pengendara motor terlihat berteduh di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO). Tentu saja hal tersebut menimbulkan kemacetan. Di sisi lain pejalan kaki berteduh di minimarket, menunggu hujan reda. Baru kemudian pejalan kaki bisa melanjutkan perjalanannya.

Hal yang saya alami dan banyak orang lain alami. Jadi terpikir untuk memiliki mobil, bepergian tak cemas kehujanan. Terlebih saat bepergian dengan kedua orang tua yang sudah lanjut, tentu saja lebih nyaman.
Untuk itu perlu memikirkan dan mempersiapkan untuk memiliki mobil idaman untuk bepergian terutama bersama kedua orang tua. Ini persiapan yang perlu dilakukan versi saya:

1.Pilih Mobil yang Sesuai Kebutuhan

Pastinya tentukan mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Apakah jenis mobil MPV (Multi Purpose Vehicle)  atau SUV ( Sport Utility Vehicle) yang kita perlukan? Sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Jika keluarga besar dengan anggota keluarga yang banyak, disarankan memilih jenis MPV seperti Toyota Scienta dan Toyota Alphard.

Mobil Idaman Toyota Sienta
Mobil Idaman Toyota Sienta

Jika keluarga kecil dan jumlah anggota keluarga yang tidak banyak, bisa memilih mobil jenis SUV seperti Toyota Rush dan Lexus LX570.


Mobil Idaman Lexus LX570
Mobil Idaman Lexus LX570

Sehingga mobil yang dipilih sesuai kebutuhan dan memberikan kenyamanan sepanjang perjalananbagi keluarga.

2. Pilih Layanan Purna Jual yang Sesuai

Setelah jenis mobil yang dibutuhkan dipilih, kini pastikan layanan purna jualnya bagus. Tersedia bengkel resmi dan layanan perawatan lainnya di daerah tempat tinggal atau tempat bekerja. Jangan sampai untuk layanan perawatan mobil, perlu ke daerah lain yang cukup jauh dari daerah tempat tinggal atau tempat bekerja. Cari tahu apakah merk pilihan kita memberikan layanan purna jual yang baik. Jika merknya Toyota, tentu tak perlu diragukan lagi layanan purna jualnya.

3. Pilih Jenis Pembayaran yang Sesuai

Setelah memilih mobil yang sesuai kebutuhan dan layanan purna jual yang baik. Saat ini tinggal memilih harga mobil dan cara pembayaran mobil yang diinginkan, secara tunai atau kredit. Jika secara tunai tentu saja bisa mengumpulkan dengan cara menabung terlebih dahulu. Setelah terkumpul baru kemudian dibelikan mobil impian. Memang rasanya akan lama untuk mengumpulkan, namun saat membeli ada kepuasan karena perjuangan mengumpulkan.

Kalau tak sabar bisa memilih pembayaran secara kredit. Bisa melalui jasa keuangan leasing ataupun bank dengan layanan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Kita tinggal siapkan uang muka mobil dan biaya pengurusan lainnya. 

Biasanya lebih mudah melakukan pembelian kredit lewat leasing. Namun memang bunga cicilan sedikit lebih tinggi daripada layanan KKB dari bank. Karena proses pengajuan KKB kepada bank dilakukan lebih lama karena prinsip kehati-hatian.

Jika membeli mobil secara kredit, pastikan juga jenis dan perusahaan asuransi kendaraan yang dipaketkan. Apakah perusahaan asuransinya kredibel dan jenis asuransinya. Karena dalam pembayaran cicilan kendaraan nantinya, komponen biaya asuransi ada di dalamnya.

4. Cara Pintar Memiliki Mobil Impian

Kalau ingin memiliki mobil impian dengan lebih mudah, ada juga cara lainnya. Lewat program Rejeki BNI Taplus "Pasti Ada Pemenang di Setiap Cabangnya" siapapun berkesempatan mendapatkan hadiah menarik. Dari Honda Scoop dan Toyota Sienta (kategori regional) di setiap cabang BNI pasti ada pemenangnya). Persaingan memenangkan hadiah mobil Toyota Sienta makin berkurang, hanya dengan peserta lain di satu cabang.

"Pasti Ada Pemenang di Setiap Cabangnya"
Rejeki BNI Taplus

Yang tak kalah menariknya hadiah grand prize Rejeki BNI Taplus adalah mobil Lexus LX570 dan All New Alphard Fortuner. Rasanya mobil impian setiap orang pastinya. Cara cukup mudah untuk memperoleh kesempatan mendapat hadiah Rejeki BNI Taplus.

Pertama, cukup memiliki saldo setiap Rp 1.000.000 maka akan mendapatkan 1 poin. Kedua, bertransaksi belanja dengan kartu Debit BNI dan transaksi e-channel (ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking atau Phone Banking) minimal Rp 50.000 maka akan mendapatkan 1 poin. Makin banyak transaksi dan saldo tabungan, makin besar kesempatan memperoleh hadiah. Semakin besar saldo tabungan, kesempatan memenangkan  hadiah kendaraan idaman semakin besar.
 
Jadi, memiliki mobil impian bisa dengan berbagi cara. Dari menabung, membeli secara kredit, atau mendapatkan hadiah dari Rejeki BNI Taplus "Pasti Ada Pemenang di Setiap Cabangnya". Ingin tahu informasi selengkapnya  untuk mendapatkan mobil impian dengan Rejeki BNI Taplus? Informasi selengkapnya bisa juga dilihat di website Bank BNI, akun Twitter Bank BNI, dan akun Facebook Bank BNI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar