Senin, 03 April 2017

Hal yang Wajib Diketahui, Sebelum Membeli Mobil Bekas

Mobil menjadi pilihan kendaraan yang nyaman baik bepergian sendiri ataupun bersama keluarga. Namun, sering kali harga mobil baru terbilang masih tinggi. Bagi masyarakat dengan dana terbatas namun, ingin memiliki mobil idaman.

Maka mobil bekas bisa menjadi pilihan. Terlebih menjelang lebaran tiap tahunnya, keluarga besar akan mudik ke kampung halaman. Mudik dengan keluarga dengan mobil bekas bisa dilakukan, tapi ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan.


Pada acara bincang dengan tema "Mobil Bekas" pada Jumat, 31 Maret 2017 di Jakarta Selatan bersama Portal Otomotif Nomor 1. Perbincangan diawal kata sambutan dari Hammish Stone (CEO PT iCar Asia) dan Joe Diesche (CFO PT iCar Asia).


Dilanjutkan sesi talkshow dipandu moderator Indra Prabowo dengan narasumber Halomoan Fischer Lumbantoruan (COO Mobil88 Astra) dan Hendrik Wiradjaja (Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia).

1. Perhatikan Keuntungan dan Risiko



Narasumber pertama dari Mobil88 menjelaskan keuntungan membeli mobil bekas:

-Harga Lebih Murah. Harga mobil bekas relatif lebih murah dibandingkan yang baru.

-Kendaraan Langsung Pakai. Tidak perlunya mengurus berbagi surat kelengkapan kendaraan.

-Tingkat Dipresiasi (Penyusutan) Lebih Rendah. Biasanya tingkat penyusutan nilai dari harga mobil beka,  relatid lebih rendah dibandingkan dengan mobil baru.

Namun di samping keuntungan, ada juga risiko yang perlu diperhatikan juga. Sehingga bisa terhindar dari risiko yang mungkin terjadi:
-Mobil Disita. Hal ini dikarenakan ternyata mobil bermasalah, misalnya masih menjadi jaminan pinjaman.

-Kerugian Material

-Ancaman Keselamatan

-Tidak Bisa Melakukan Balik Nama Kepemilikan. Biasanya tidak mudah melakukan balik nama, karena bisa saja mobil bekas bukan atas nama pemilik sebelumnya. Bisa saja milik anggota keluarga.

- Bisa Dikenakan Hukuman Pidana 6. Hal ini terjadi jika kita mmbeli mobil yanf diduga  hasil curiaan (KUHP pasal 263 dan 264).

2. Jaminan Pembelian Kembali Mobil Bekas

Narasumber kedua dari Hyundai Mobil Indonesia Divisi Mobil Bekas (Hyndai Autosafe). Pengguna mobil Hyundai bisa menikmat, program Buy Back Guarantee Program dari Hyundai Autosafe.



Sehingga selama  tiga tahun sejak dilakukan pembelian, pemilik mobil Hyundai bisa menjual kembali mobilnya ke Hyundai. Tentu ada syarat dan ketentuan yang diberlakukan namun, program ini memberikan layanan dukungan untuk kepuasan konsumen.

Hyundai menghindari pembelian mobil bekas banjir dan kecelakaan. Layanan Hyundai Autosafe hadir di lima kota:
-Hyundai Cabang Simprug
-Hyundai Cabang Cibubur
-Hyundai Cabang Kalimalang
-Hyundai Cabang Soekarno Hatta Bandung
- Hyndau Cabang Gatot Subroto Bali

Namun, Hyundai juga bekerjasama dengan berbagai dealer di Indonesia. Sehingga bisa  memberikan pelayanan Hyundai Autosafe. Memberikan "Peace of Mind" adalah komitmen Hyundai.

3. Cara Beli Mobil Bekas Berkualitas

Membeli mobil bekas bisa dilakukan di Mobil123 atau Mobil88. Ada tips tambahan dan keunggulan dari Mobil88:

-Belilah Mobil di Tempat Terpercaya, tempat terpercaya akan melakukan proses pengecekan mobil bekas selama 6 bulan.

-Adanya jaminan atas mobil bekas hingga tiga bulan.

- Layanan Mobil88 di 21 cabang yang tersebar di sembilan kota

-Layanan Emergency Road Site Assitant dan Astra World

-Periksa keadaan mobil, mencerminkan penggunaan mobil.oleh pemilik sebelumnya.

-Bisa melakukan pembelan mobil bekas dengan metode cicilan (misalnya di Astra Credit Company/ACC).

-Mobil 88 menerima proses tukar tambah mobil dengan sistem lelang.

Jadi, setelah mengetahui hal-hal tersebut. Bisa membeli mobil bekas dengan baik dan benar. Jangan sampai salah memilih!

9 komentar:

  1. Setuju, beli mobil bekas, kudu di tempat yang tepat

    BalasHapus
  2. kece yak mobil bekas itu ga kalah keren juga sama mobil yg baru

    BalasHapus
  3. Bner, klo beli mobkas hrus di tempat terpercaya biar gak kecewa & meminimalis resiko

    BalasHapus
  4. kalau paham tips niscaya mendapat mobil bekas berkualitas

    BalasHapus
  5. Jangan-jangan koko jualan Mobil bekas juga nih.

    BalasHapus
  6. baru tau ada hyundai otosafe, service hyundai oke juga

    BalasHapus
  7. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  8. Saya Devina dari indonesia di Surabaya, saya mencurahkan waktu saya disini karena janji yang saya berikan kepada Ibu ELIZABETH yang kebetulan menjadi pemberi pinjaman online ELIZABETH LOAN COMPANY dan saya berdoa kepada ALLAH agar bisa melihat jabatan saya hari ini.

     Beberapa bulan yang lalu saya melihat sebuah komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman secara online dari Dr James Mowat, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Nyonya Elizabeth dan Nyonya Elizabeth meminjamkan 250000000 Rupiahnya tanpa stres. dan tunda, tolong jangan hubungi Dr James Mowat melalui email: jamesmowatloanfirm@gmail.com untuk menghindari menjadi korban penipuan.

     Saya memutuskan untuk menghubungi Devina untuk memastikan apakah benar dan untuk membimbing saya tentang bagaimana mendapatkan pinjaman dari Nyonya Elizabeth, dia menyuruh saya untuk menghubungi Ibu Elizabeth saya berkeras agar dia harus memberi tahu saya prosesnya dan kriteria yang dia katakan itu adalah sangat mudah bagaimana mengajukan permohonan pinjaman dari Nyonya Elizabeth yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir permohonan kirim kembali, kirim pindaian pindaian kartu identitas saya, lalu daftarkan diri dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu aku bertanya padanya bagaimana kamu mendapatkan pinjamanmu? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Ibu Elizabeth dan saya mengikuti petunjuk dengan seksama untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya telah disetujui dengan sukses namun sebelum pinjaman tersebut dipindahkan ke rekening saya, saya diminta untuk berjanji untuk membagikan kabar baik tentang Nyonya Elizabeth dan itu adalah kenapa kamu melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya saya menerima peringatan 150000000 Rupiah.Jadi saya saran setiap orang yang mencari sumber terpercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs Elizabeth melalui Email: elizabethchristopherloan@gmail.com untuk mendapatkan pinjaman yang aman Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya : devinairf128@gmail.com atau anda juga bisa menghubungi Arnah di arnahnana01@gmail.com. Saya percaya satu giliran yang baik layak untuk yang lain.

    BalasHapus