Kamis, 18 Mei 2017

Mudik Asik, Aman dan Menyenangkan dengan Mitsubishi New Mirage

Tak terasa sudah akan memasuki bulan Mei menjelang bulan Ramadan, usai Ramadan akan memasuki Idulfitri. Ada hal yang rutin dipersiapkan saat bulan Ramadan, menjelang Idulfitri persiapan mudik. Sekali setahun rasanya ingin berlebaran bersama dengan keluarga di kampung halaman.

Momen yang tak sering terjadi dan mungkin saja tak akan bisa diulang.
Untuk mudik berbagai pilihan moda transportasi tersedia, salah satunya menggunakan kendaraan pribadi seperti: mobil. Perjalanan mudik pastinya akan menempuh jarak setidaknya 300 km, bagaimana cara mempersiapkan mudik dengan kendaraan pribadi. Pada Rabu, 17 Mei 2017 di daerah Kemang ada acara bersama Portal Otomotif Nomor 1 bersama dengan Mitsubishi, memberikan tips mudik dan asiknya Mirage untuk diajak mudik.



Pak Indra Prabowo, Managing Editor Mobil123com menyampaikan tips mudik. Dari persiapan pra-mudik dengan memastikan anggota keluar dalam keadaan sehat, tidak bekerja berlebihan, istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan yang bergizi, dan memeriksakan diri ke dokter. Untuk urusan kendaraan pastikan, mobil yang akan digunakan dibawa ke bengkel resmi. Periksa setidaknya satu minggu sebelum pergi mudik.

Saat mudik jangan membawa barang bawaan berlebihan. Bawa barang-barang yang penting di mobil, barang-barang lainnya bisa dikirimkan dengan jasa pengiriman. Pantau lokasi SPBU, lokasi rest area, dan perkembangan jalan tol. Kabarnya akan ada jalan tol yang dibuka menjelang mudik. Manfaatkan jalan tol untuk mempersingkat waktu perjalanan.

Pada hari perjalanan mudik pastikan lagi kondisi anggota keluarga, sehat jasmani dan rohani. Jangan membawa barang-barang berlebihan! Perhatikan faktor keselamatan, keamanan, selain itu juga BBM menjadi lebih boros. Periksa baik mobil sebelum berangkat, seperti: kondisi ban & tekanan, kelistrikan, dan cairan. Manfaatkan teknologi untuk memantau informasi lalu lintas, lokasi SPBU, dan hiburan selama dalam perjalanan. Beristirahatlah selama 30 menit setiap 3-4 jam perjalanan.



Selanjutnya ada Bu Intan Vidiasari, Head of Public Relation and CSR Departement Mitsubishi Motor Corporation. Siapa yang tak akrab dengan Mitsubishi, mobil SUV seperti: Pajero Sport, Outlander, Sport, Delica, dan New Mirage. Kali ini akan mengenali seri Mirage yang hadir di Indonesia sejak tahun 2012 dan test drive di Bali. Pada 2016 Mitsbushi Mirage tampil dengan lebih fresh.

Mitsubishi hadir dengan semangat "Brand New Day": Brand New Product, Brand New Service, dan Brand New People. Terlebih per bulan April Mitsubishi mengusung awareness, tak hanya jago di mobil niaga melaikan juga di passenger car dan sudah meraih peringkat sepuluh besar.

Mitsubishi dengan semangat 'Brand New Product' akan menghadirkan mobil Small MPV dengan konsep XM Crossover MPV. Dalam hal Brand New Service Mitsubishi meningkatkan layanan konsumen di Indonesia dengan target 90 dealer di tahun 2017. Dengan Brand New Product dan Brand New Service, konsumen Mitsbunishi diharapkan menjadi lebih antusias menghadapi hidupnya sehari-hari.


New Mitsubishi Mirage tampil dengan desain lebih stylish. Bagi mamah dan papah mudah desainnya sangat cocok. Dari sisi interior mobil lebih nyaman, ada leg room yang lebih panjang dan tersedia tiga headrest (sandaran kepala) sehingga lebih nyaman untuk perjalanan mudik. Selain itu juga meskipun 1.200 cc, Mirage memiliki teknologi MIVTEC yang meningkatkan respon kerja mobil, sehingga bisa lebih hemat bahan bakar.

Sudah dilakukan pengujian di Lemtek Universitas Teknologi. Melewati berbagai medan jalana macet dan jalanan pedesaan, satu liter bensin bisa menenpuh 24,2 km dengan Mitsubishi New Mirage dengan transmisi manual dan 22 km dengan transmisi otomatis. Tak hanya itu saja, ada teknologi Transmis CVT yang membuat perpindahan gigi lebih smooth dan irit bensin, turning New Mirage terbaik di kelasnya dengan radius 4,6 meter. Ruangan bagasi juga luas dan bisa diatur dengan fleksibel.

Dalam hal keamanan New Mirage juga diperhatikan, kursi untuk bayi sudah dipastikan aman. Dilengkapibddngan Iso Fix dan Tether Anchor. New Mirage hadir dalam lima varian warna yang imut: Wine Red Pearl, White Pearl, Red Metalic, Black Mica, dan Titanium Gray. Pada tahun 2016 Mitsubishi New Mirage mendapatkan penghatgaan sebagai Favorite City Car dari pembaca majalah Autcar dalam Autocar Reader's Choice Award. Sebuah prestasi dan buktin kepercayaan atas produk dan layanan masyarakat pada Mitsubishi.

30 komentar:

  1. Aku salah satu penggemar mitsubishi karena body-nya yang kokoh. Sejak lama juga pengen nuker yang lama sama mirage. Tapi Sekarang harus puas dulu sama Kuda, sambil rajin nabung & berdoa semoga segera bisa meminang mirage. Aamiin :D

    BalasHapus
  2. mau dekat puasa udah pada ngebahas tentang mudik nih. heheheh. btw, suamiku suka banget sama mirage mitsubishi ini, tapi aku kurang suka mobil berbodi kecil.

    BalasHapus
  3. Sudah terasa aura-aura puasanya ya, sudah membahas mudik pula 😊. Belum pernah merasakan mudik akunya, semua keluarga tinggal di kota. Mobilnya kece ih, unyu-unyu gimana gitu.

    BalasHapus
  4. Bodynya stylish yah cocok untuk mobil keluarga.. apa lagi ditambah kursi untuk bayi

    BalasHapus
  5. Diriku belum punya mobil, jadi mudiknya naik kereta api Ko. lagian masih single juga, ntar kalo udah keluarga baru deh mikirin beli mobil biar enak mudiknya.kayaknya misibishi mirage ini cucok buat keluarga muda ya :)

    BalasHapus
  6. Bawa barang bawaan saat mudik harus seminimal mungkin sih menurutku. Kalau kebanyakan sumpek juga mobilnya. Belum lagi sampah yang asal jatuh di mobil. Pengap selama perjalanan itu nggak enak. Bikin mabu. Jadi, piliha naik motor kalau aku hahaha. Untunglah mudiknya cuma butuh 10 menit perjalanan. Mudik macam apaaaaa.. hahaha.

    BalasHapus
  7. Berkat postingan ini.. Fix kuingin ganti mobil 😭 kayaknya mantep buat mudik ntar kan. warnanya ngejreng merah marun tuh. Koh gio gak mau subsidiin aku Mirage ini? Hehehaha

    BalasHapus
  8. wahhhhh mobilnya apik, pengen beliiiii jadinyaaa

    BalasHapus
  9. tips mudik bermanfaatt...hepi mudik

    BalasHapus
  10. kendaraan mudik itu harus nyaman seperti rumah, apalagi jika membawa banyak anggota keluarga. lebih penting lagi jika ada bayi didalamnya. mesti bener bener nyaman

    BalasHapus
  11. Berapaan itu mas? Mitsubishi terkenal ama kekuatan dan kekohan body nya tuh.
    Saya kalau mudik jarang pake mobil mas, mending naik kereta yang bisa ditinggal tidur hehehe

    BalasHapus
  12. Mobilnya imut2 amat ya.. kapan ya bisa beli mobil kayak gini. Hehe

    BalasHapus
  13. Wahhh mitsubitsi mengeluarkan mobil terbaru lagi ya. Belum pernah akses situs web tersebut jadi penasaran koh sama websitenya

    BalasHapus
  14. Ini mobil lucu, lagi ada promo juga sik ini. Tapi kekecilan mau beli takut ga muat bawaan bayik. Hahaha

    BalasHapus
  15. City car yang bisa di ajak pulang kampung dengan aman dan nyaman ya koh..?

    BalasHapus
  16. Aaaaak lucuk sekali iniiiii gemash! Kalo buat mudik orang kayak aku mah pas ini. Simple. Tapi kalo yang suka bawa-bawaan banyak mah gak cocok banget. Aku mauuuu :(

    BalasHapus
  17. Aku mudiknya msh dekat, dlm kota. Mgkn jika suatu saat mudik, barang oleh2 paketin dulu aja ya. Perginya sama kendaraan pribadi kaya mitsubishi atau kendaraan umum. Penting jg keamanan utk bayi

    BalasHapus
  18. Desain mobilnya kekinian ya. Utk krluarga kecil cocok banget

    BalasHapus
  19. Warna merahnya kece banget.. �� buat keluarga kecil kaya aku yg masih berdua aja sama suami cocok banget mudik pake motsubishi new mirage ini

    BalasHapus
  20. Puasa Ramadhan ini mau berdoa semoga temen2 bsa dapat rezeki berlimpah biar sama sama beli mobil mirage trus konvoi bareng saat mudik. Aamiin

    BalasHapus
  21. Mupeng sama mobilnya. Sempga cepat bisa dicukupkan rezekinya biar bisa beli New Mirage ah nih.

    BalasHapus
  22. Dipilih yuuk, mobilnya memang pas buat mudiik

    BalasHapus
  23. kalo mobilnya kece jadi betah naik ☺️
    warnanya segarrr euyy gw tergoda new mirage ini.

    BalasHapus
  24. Orang-orang pada mudik, kita keliling Jakarta aja koko.

    BalasHapus
  25. Ko emang kece new mirage, tampilanya lebih sporty

    BalasHapus
  26. Mudik lewat jalan tol kayaknya macet juga, sih. Hehe. Tapi, kalau pakai Mirage, kayaknya nembuh kemacetan nggak sesusah dulu.

    BalasHapus
  27. Musim mudik itu rawan macetnya berlipat lipat, jadi persiapannya harus lebih matang ya. Pake Mirage bikin hal2 tadi jadi berkurang ya karena interiornya nyaman banget

    BalasHapus
  28. Imut tapi lincah dan hemat bahan bakar yah koko Gio. Mantap New Mirage.

    BalasHapus
  29. Meskipun Small MPV tapi benar-benar tangguh buat mudik deh, sampai sudah terbukti irit juga kan. 1 liter bensin untuk 24 km keyennn dan bener juga tipsnya jangan membawa barang berlebihan wkwk ntr mobilnya penuh duluan hehe

    BalasHapus
  30. emang paling asik nih kayanya mudik sama Mitsubishi Mirage

    BalasHapus