Langsung ke konten utama

Perjalanan Tim Agen 46, Menaklukan Tantangan 7 Missions BNI 2017

Pada rangkaian HUT-71 BNI, nasabah dan pegawai diajak untuk mengikuti 7 Missions BNI. Pada tahun 2017 adalah kedua kalinya diadakan 7 Missions BNI, tahun ini bertemakan BNI DigiLove, saya baru berkesempatan untuk mengikutinya dengan  Melihat cuplikan foto dan video yang diposting pada akun Instagram BNI, membuat saya melakukan pendaftaran, pada pengumunan awal saya belum terpilih. Sayapun mencoba daftar sebagai peserta waiting list, syukurlah saya terpilih dan bergabung di Tim Agen 46. 


Sabtu, 5 Agustus 2017 menjadi hari pelaksanaan 7 BNI Missions yang dinantikan. Seluruh peserta diminta berkumpul di Gedung BNI Sudirman, peserta yang ikut berjumlah 70 orang dibagi dalam 10 tim. Setiap tim harus menyelesaikan tantangan pada 7 tempat berbeda di Jakarta. Acarapun dimulai dengan kata sambutan dari pak Anggoro Eko Cahyo, Direktur Bisnis Konsumer BNI. Pak Anggoro berharap lewat tantangan yang diberikan, seluruh peserta membagikan pengalaman menggunakan layanan BNI di media sosial.


Seluruh peserta selain diminta menyelesaikan tantangan, diminta juga aktif mempostingnya di medis sosial. Ada poin-poin yang harus dikumpulkan dari setiap tantangan dan postingan, selain itu juga ternyata ada poin tambahan bagi tim yang sampai kembali di Gedung BNI terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara dan peserta untuk mulai menyelesaikan tantangan pada pukul 07.30. Setiap tim diberikan waktu menyelesaikan 7  tantangan hingga pukul 15.15.


Setiap tim ditemani oleh satu usher, kami hanya boleh menggunakan KRL dan bus Transjakarta. Berbekal kartu Tapcash BNI edisi Travel, juga kami gunakan untuk e-ticket dan membayar belanjaan.


Kami memulai perjalanan menuju "Tempat Penyimpanan Uang Negara di Daun Keberuntungan"  dengan bus Transjakarta dan turun di halte Bendungan Hilir. Sayangnya saat kami sampai di BNI Plaza Semanggi masih tutup, layanan weekend banking baru buka jam 10.00.
Tak lama untuk membuang waktu, kami bergegas menuju "Pasar Keluarga" di tujuan akhir perjalanan koridor 1 Transjakarta. Sampailah kami di Terminal Blok M, menuju Familymart Bulungan. Kami bertemu penjaga pos, kami diberikan tantangan berbelanja tepat Rp 71.000. Dalam waktu 15 menit kami harus menyelesaikan tantangan ini, segera kami mengambil berbagai barang dan memastikan berjumlah Rp 71.000 di kasir. Kamipun melakukan pembayaran dengan Tapcash BNI dan berfoto dengan petugas.


Tempat kedua yang kami datangi di tempat atlet menginap, segera dari Bulungan menuju Terminal Blok M untuk naik bus Transjakarta. Turunlah kami di Halte Gelora dan menuju ke arah Hotel Atlet, tampak petugas yang berdiri di pinggi jalan seberang hotel. Kami menemuninya dan diberikan berbagai pertanyaan, kami diberikan pilihan menjawab dengan atau tanpa gooling dengan poin berbeda. Usai tantangan diselesaikan, kamipun berfoto bersama petugas dan melanjutkan ke tempat selanjutnya.


Waktu menunjukan pukul 09.30, kami memutuskan kembali ke Plaza Semanggi. Sesampainya di sana terlihat ada petugas di dalam cabang BNI Plaza Semanggi, tepat pukul 10.00 satpam membukakan pintu dan dipersilakan mengambil nomor antrian. Tugas kami melakukan setoran tunai 71 ribu di teller, kemudian mengisi saldo Tapcash 70 ribu. Kami kembali berfoto dan membagikan, pengalaman menggunakan layanan weekend banking BNI di media sosial.


Kamipun mendapatkan tantangan tambahan, jika kami menemukan nasabah BNI dan meminta  mengucapkan selamat ulang tahun BNI. Akan ada poin tambahan yang didapatkan, mulai dari orang yang lewat, sedang duduk di halte Transjakarta, duduk di dalam bus Transjakarta, dan pengguna KRL di Stasiun kami sapa. Banyak yang menolak untuk menjawab, serasa jadi sales yang menawarkan produk. Syukurlah ada juga beberapa nasabah yang bersedia membantu kami.



Tempat selanjutnya yang kami datangi adalah Monumen Nasional (Monas), pastinya bukan tempat yang asing. Namun, kali ini kami diminta berfoto bersama tiga patung pahlawan, mau tak mau kami harus berkeliling Monas. Tantangan yang cukup melelahkan untuk menemukan  patung R.A Kartini, Chairil Anwar, dan Ikada.


Lalu kami mencari petugas di patung M.H Thamrin. Selanjutnya  masing-masing anggota tim, diberikan tantangan menyebutkan nama pemain bola, jenis produk BNI, nama buah, hewan yang bertelur, dan sebagainya. Selesai tantangan tak lupa kembali kami berfoto.


Perjalanan kami lanjutkan menuju "Bekas Titik Nol Kilometer Jakarta",  bus Transjakarta membawa kami sampai di halte Kota. Berjarak kurang lebih 1,4 km kami berjalan menuju Menara Syahbanda. Sesampainya di sana kami diminta berfoto dengan prasasti titik nol kilometer.


Tantangan selanjutnya membuat kreasi ucapan ulang tahun BNI dan menyanyikan lagu Nenek Moyangku Seorang Pelaut. Tak lupa kamipun berfoto dan membagikannya di media sosial.  Tantangan terselesaikan, kami segera menuju Stasiun Jakarta Kota.


Kamipun turun di Stasiun Cikini, bergegas kami berjalan menuju Tugu Proklamator. Tantangan kali ini dari petugas, kami diminta membuat konfigurasi angka 71 dan mengajak tiga masyarakat sebanyak tiga kali.


Tak lupa mengabadikan foto konfigurasi dan bersama petugas.Waktu sudah menunjukan pukul 14.45, kami bergegas kembali ke Stasiun Cikini dan melanjutkan perjalanan untuk tantangan terakhir.


Tantangan terakhir ada di Stasiun Sudirman, kamipun harus transit terlebih dahulu di Stasiun Manggarai. Antrian kereta masuk Stasiun Cikini cukup lama, sesampainya kami di Stasiun Manggarai kami tertinggal kereta menuju Stasiun Sudirman. Kamipun menunggu kereta selanjutnya selama 10 menit, sesampainya di Stasiun Sudirman sudah melewati batas akhir posting di media sosial. Tak apalah kami melanjutkan berfoto dengan papan iklan BNI Griya dan menyelesaikan tantangan menebak dan menghitung uang rupiah edisi lama.



Selesai semua tantangan yang harus dilakukan, tapi kami masih harus segera menuju Gedung BNI. Syukurlah kami tim ketiga yang kembali ke Gedung BNI. Kami mendapatkan poin tambahan, dipersilakan menuju lantai 25 untuk bersantai sejenak. Selanjutnya kami diberikan kesempatan menuju helipad di puncak Gedung BNI. Kamipun diminta membuat konfigurasi angka 71, menyampaikan yel-yel, dan diberikan waktu untuk bebeas berfoto.




Saat yang dinantikan akhirnyapun tiba, pengumuman pemenang 7 Mission BNI. Dimulai dari empat tim yang menempati posisi Consolation Prize 1-4 dan Honorary Place 1-3. Syukurlah tim Agen 46 belum juga dipanggil, tentu saja kami bahagia dan kegirangan tim lain yang dipanggil. Saat posisi third winner syukurlah kami belum dipanggil, pada penentuan first dan second winner tim Agen 46 dan tim Emerald diminta maju ke depan. Pada akhirnya posisi second winner jatuh pada tim Agen 46, kamipun tetap bersyukur menempati posisi kedua.

Terima kasih untuk seluruh tim panitia yang terlibat untuk keseruan 7 Missions BNI! Juga tak lupa untuk kak Awan, kak Nia, kak Diaz, kak Fina, kak Nurkholifah, dan kak Anandisak terima kasih kerjasamanya di tim Agen 46. Terima kasih juga BNI untuk hadiahnya! Ditunggu 7 Missions BNI 2017 di HUT BNI ke-72 di Singapura, semoga saya kembali bisa mengikutinya! Sukses dan terus maju BNI tahun ke-71.

Komentar

  1. Kece banget bisa jadi tim 46. Pengen juga, apalagi bawa pulang 7jt.hmmm,colek colek dong kalo ada lagi. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rajin-rajin pantau akun media sosial BNI, lengkap informasinya di sana.

      Hapus
  2. udah komen koq ilang ya koh?
    kalian smua kereenn, agen 46! selamat ya.
    petualangannya seruuu

    BalasHapus
  3. wah seruuu...itu teman satu tim juga barusan kenal atau udah kenal sebelumnya?
    Hadiahnya lumayan juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru ketemu saat hari H, campuran nasabah dan pegawai BNI.

      Hapus
  4. Menarik nih sepertinya acara HUT JKT48 eh salah BNI46. Betewe, mbak2 petugas yang di Familymart boleh juga itu. Minta pin BBnya ga? Hehehe..

    Selamat deh jadi second winner, hadiahnya mantap juga itu, bisa dibagi2 rata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tahu, selesai belanja buru-buru ke tempat selanjutnya.

      Hapus
  5. Seruuu sekali Ko. Aku ikut deg-degan bacanya. Selamat ya jadi pemenang kedua. Lumayan euy hadiahnya. Hehehe

    BalasHapus
  6. seru banget ya acaranya
    kirain tadi ga dapat juara karena ada yg telat posting
    ternyata juara 2
    alhamdulillah ya

    BalasHapus
  7. Wah...acaranya asiik...!! Tantangannya seru-seru. Apalagi dengan tim yang kompak, berbagai tantangan bisa dengan mudah dilalui ya...
    Selamat, ya Ko, bisa jadi juara kedua.

    BalasHapus
  8. Asik bener ya acara 7 missions BNI. Banyak tantangannya tapi malah bikin seru.

    BalasHapus
  9. Itu pas bikin angka 71 ngajak anak sekolah, hahahaha
    Seru banget seharian jadi agen dan keliling2. Kunci menang kalau bs kerjasama sesama anggota team

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dua anak sekolah yang kebetulan lewat kami mintain bantuan. Syukurlah mau ikutan.

      Hapus
  10. Seru banget, jadi inget acara race yg waktu dulu kita ikutan koh hahaha!
    Mau dong lain kali kl ada lagi diajakin :D

    BalasHapus
  11. Uwaaaaaw😍😍
    Kalo ada yang ngevideoin ala2 reality show gitu kayaknya makin keliatan seru dan kehecticannya, ehhehehe

    Saya juga pengguna BNI 💃💃

    BalasHapus
  12. wihh asik banget ya eventnya bisa bermain games dengan menahlukan semua tantangan yang di berikan oleh BNI. Apalagi dengan tapcash BNI semuanya menjadi mudah banget tidak perlu membawa uang cash lagi deh. Apalagi dalam acara tersebut bisa dapat hadiah doorprize yang cukup lumayan banget buat jajan jajan ya koh hehe

    BalasHapus
  13. wuij beruntung banget bisa ikut jadi peserta... uwaaaaa harus kepoin socmed bni deh kedepannya. seruw banget kayak acara mission x yg ditipi itu yak kayaknya

    BalasHapus
  14. Seru banget ikut beginian...lain kali mau ah ikutan

    BalasHapus
  15. Waaah acaranya seru banget koh. Semoga acara ini bisa diadain juga di Bandung :D Oh iya, selamat yaaa untuk kemenangan timnya. Kompak banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Colek-colek ke BNI, sementara waktu baru di Jakarta dahulu.

      Hapus
  16. Wah seneng banget tuch bisa ada misi nya. Ah jadi pengen ikut gitu, belum pernah ikutan

    BalasHapus
  17. Seru banget, aku baca sampai akhir ikut ngos2an kyk ikutan ngerjain tantangannya hehe. Moga kapan2 bisa ikutan acara dan tantangan serupa hehehee :D

    BalasHapus
  18. Aku ngikutin perjalannya di IG Gio Dan seru banget. Selamat ya pulang bawa hadiah. Aeon menanti wkwkwk.

    BalasHapus
  19. Ini acaranya kayaknya seru banget ya ... ada kemungkinan diadain di Bandung nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara waktu baru di Jakarta, mungkin ke depannya ada rencana di kota lainnya termasuk Bandung.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela