Langsung ke konten utama

Desain Keren Kartu e-Money edisi Asian Games 2018

Tidak terasa setahun lagi menjelang acara akbar Asian Games 2018, terlebih Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi olahraga berskala Asia. Kompetisi akan dilakukan dengan tempat utama di Kota Jakarta dan Palembang.

Pada momen satu tahuh menjelang Asian Games, beberapa merchandise sudah diperkenalkan dan bisa dimiliki. Termasuk kartu e-Money (uang elektronik) edisi Asian Games 2018 yang diterbitkan oleh Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI. Seperti apa desain kartunya, mari bersama kita lihat satu per satu.

1. Bank Mandiri

Pada Sabtu, 19 Agustus 2017 Bank Mandiri secara resmi merilis kartu e-Money edisi Asian Games 2017 dengan dua seri: Maskot Asian Games dan The Legend. Terdapat empat pilihan desain pada seri Maskot Asian Games dan tiga pilihan desain pada seri The Legend.

A.Desain Maskot Asian Games 2018: karakter Bhin-bhin (Burung Cenderawasih), karakter Atung ( Rusa Bawean), karaktee Ika (Badak Bercula Satu), dan karakter ketiganya dalam satu frame.

Kartu e-Money Mandiri Edisi Maskot Asian Games 2018
Kartu e-Money Mandiri
Edisi Maskot Asian Games 2018

B. The Legend dengan karakter legenda olahraga Indonesia di bidang bulu tangkis dan tenis: Christian Hadinata, Yayuk Basuki, dan Rudi Hartono.

Kartu e-Money Mandiri edisi The Legend
Kartu e-Money Mandiri
edisi The Legend

Untuk memiliki kartu e-Money edisi Maskot Asian Games 2018 seharga 50.000 per kartu. Sedangkan kartu e-Money edisi The Legend seharga 500.000 untuk satu set, berisikan ketiga karakter legenda olahraga.

2. Bank BNI dan Bank BRI
Bank BNI dan Bank BRI juga memiliki desain kartu Tapcash BNI dan Brizzi BRI, tetapi belum tersedia di pasaran. Namun, desainnya sudah bisa dilihat seperti ini.

Kartu BNI Tapcash dan Brizzi BRI Edisi Asian Games 2018
Kartu BNI Tapcash dan Brizzi BRI
Edisi Asian Games 2018

Dari beberapa desain kartu edisi Asian Games 2018 yang ada, manakah yang menjadi favoritmu?

Komentar

  1. Cakep desain nya, aku pengen beli satu lagi tapi belum sempet ke bank mandiri

    BalasHapus
  2. Desainnya oke juga. Tapi, mungkin akan lebih baik jika disertakan dengan privilege yang dimiliki jika beli desain itu. Misalnya tiket gratis nonton Asian Games atau tiket gratis sewa GOR.

    BalasHapus
  3. E-money yg gambar burung itu lucu bgt sih.. Tp aku blom pnh pake dan blom tau kemana pakenya hehehe

    BalasHapus
  4. Lutiu - lutiu kali desain nya.
    Desain ramah anak...
    Hehehe

    BalasHapus
  5. Awalnya mau koleksi beginian koh tapi kok ya sayang kalo gak dipake, akhirnya ngoleksi kartu coffee shop aja deh. wkwkwkk.

    BalasHapus
  6. Waaah, kayaknya bakal seru neh Asean Games di Indonesia, soalnya udah jauh-jauh hari banyak yang mempersiapkan. Koleksi kartunya boleh nggak ya ...

    BalasHapus
  7. Ahh aku udh bnyak seri emoney mandiri yg lain, yg versi legend keren banget, pengen koleksi, tp mahal juga harganya.
    Design yg maskot asian games lucu-lucu banget.

    BalasHapus
  8. Wah kalau aku seneng banget sama emoney yang edisi maskot asean games 2018. Gambar maskotnya lucu dan unik. Jadi pengen punya, meski sekarang udah punya tapi custom kartu nama ku hehe

    BalasHapus
  9. desain e-money yang legend keren juga tuh mas.. sayang saya dulu udah bikin e-money dengan desain kartu nama sendiri.. jadi lumayan untuk promosi pas ngasih ke driver ojol hehehe...

    BalasHapus
  10. Hahahahha... Kartu e-moneyku satu2nya ya cuma yang dari acara wuling kemaren..dr mandiri juga. Tapi masih belum di pake sih, masih ada saldo 100. Buat jaga2 kalau ke Jakarta lagi.

    BalasHapus
  11. suka design yg dari mandiri card yg maskot ya
    buat nambah koleksi oke ini

    BalasHapus
  12. waaah disainnya lucuuu. aku suka lihat disain e-money nya BNI, BRI, dan Mandiri yang edisi maskot itu, kesannya fun banget. jadi penasaran apakah bank lain juga mengeluarkan e-money edisi asian games juga nggak ya.

    BalasHapus
  13. Desainnya cakep, aku berniat beli yang emoney karena emang butuh. Tapi belum sempat ke bank mandiri. Lebih asik lagi sih kalo beli edisi khusus dapet gimmick lagi kayak misalnya dapet kaos asian games nya. Kan jadi semangat

    BalasHapus
  14. Belum pernah pake e money..
    Kayaknya Brizzi lebih lucu he2..

    Tapi lebih lucu kalo gambarnya kaya hider blog hehehhe

    BalasHapus
  15. Edisi Maskot Asian Games 2018, jelas lucu-lucu, eh BNI tapcash juga lucu deng, aku punya dua bank itu soalnya,

    cuman mau nanya buat dapet e-money ini harus ke mandiri tempat kita membuka rekening atau ke mandiri lain bisa ?

    BalasHapus
  16. Kalau buat pake, aku suka yang BRI dan BNI, lucu. Tapi untuk koleksi, pilih mandiri yang the legend.


    Harganya lumayan, tapi worth it juga sih. Yanv mandiri, the legend, bisa didapatin di mana ya Koh?

    BalasHapus
  17. mauuuuuu dunk

    jgn kan kartunya

    aku udah foto foto dgn iconnya di bundaran HI..

    Ini dijual bebas gitu ga sih, di busway misalnya.. kebetulan emoney cardku udah buluk amat ini..

    kalau misalnya dijual di tiketing busway, ga usah susah ke bank mandirinya

    BalasHapus
  18. AAA LUCU BANGETT.. aku suka yang asian collection deh! Desainnya menarik hati dan jadi pengen ngepamerin ke orang-orang gitu. Bisa didapatkan di mana ya itu emonenya Koh?

    BalasHapus
  19. wohooo pertamax bangettt. eventnya 2018 kartunya sudah ada aja sekarang... buat yg suka koleksi kesempatan banget ya dapat edisi khusus. hmmm, barangkali saya harus punya satu yg BNI secara yang mandiri sering dibawa suami... makasih koh gio infonya.

    BalasHapus
  20. Suka banget sama kartu mandiri yang desain e-money. Tapi bank mandiri ngadain layanan desain custom gak ya? Hehehe jadi kalo mau pake foto sendiri gitu bisa gak ya hehehe

    BalasHapus
  21. buat yang suka koleksi kartu sih pasti dicari banget nih desain.

    BalasHapus
  22. desain yang ada nama akunya (Rudi) keren tuh koh hehe

    BalasHapus
  23. Kartu yang gambar badak putih lucu banget harga berapa ya ? Yang tahu info nya donng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya 60ribu, bisa ditanyakan ke kantor cabang Mandiri, mungkin masih ada persediaaan.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela