Langsung ke konten utama

OPPO F5 Hasilkan Foto Selfie Menawan, Hasil Jepretan Kamera Belakang yang Mengejutkan

Trend smartphone selfie sedang populer di Indonesia, berbagai merek smartphone berlomba-lomba merilis smartphone selfie. Namun, tak semua merek smartphone mau belajar memahami kebutuhan dan menghadirkan solusi bagi masyarakat. OPPO Indonesia kembali merilis smartphone seri terbarunya setelah sukses dengan seri F khusunya OPPO F1s dan OPPO F3, OPPO terus berinovasi dan menghadirkan smartphone selfie dengan teknologi yang lebih sempurna pada seri terbaru OPPO F5. Smartphone selfie yang memahami bahwa setiap individu adalah pribadi yang unik.


Pada Senin, 13 November 2017 di Jakarta Selatan berlangsung acara peluncuran Oppo F5: Capture The Real You yang berlangsung  meriah, betapa tidak jika Chelsea Islan (yang cantiknya bagaikan bidadari) hadir di acara dan berbagi cerita menggunakan smartphone OPPO satu tahun terakhir.

1. Selfie Natural dengan Teknologi A.I

Sayapun teringat pertama kali bertemu mba Chelsea Islan saat peluncuran OPPO tahun lalu, hasil foto selfie mba Chelsea bagus. Namun, mba Chelsea Islan merasakan bahwa OPPO F5 yang ia gunakan memiliki hasil selfie yang lebih natural Ternyata OPPO F5 diperlengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) Beauty Recognition yang terdapat pada kamera depan beresolusi 20 Megapiksel, apa yang spesial dari teknologi tersebut?


Di awal acara peluncuran OPPO F5 kami disapa oleh Miss Allina, Marketing Director OPPO Indonesia yang memaparkan bahwa OPPO saat ini meraih 24% market share smartphone versi IDC di Indonesia. Terjadi peningkatan 117% unit dan 201% nilai penjualan. OPPO selalu berupaya memahami kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya anak muda dengan menghadirkan Selfie Experience dan kini OPPO Indonesia punya tagline "OPPO Selfie Expert & Leader". Sebuah komitmen OPPO untuk selalu menghadirkan smartphone selfie sesuai kebutuhan masyarakat, sehingga dipilih dan menjadi "leader" segmen smartphone selfie di Indonesia.


Tak sekedar janji semata, OPPO membuktikan tagline "Capture The Real You" dengan berbagai fitur yang dihadirkan di OPPO F5 untuk menghasilkan hasil selfie yang unik bagi setiap orang. Pak Suwanto, Marketing Planning Manager OPPO Indonesiaz menjelaskan bahwa OPPO berusaha memahami pengguna yang memiliki masalah saat selfie, terkadang  hasil kurang natural. Demgan teknologi Artificial Intelligence (AI) Beauty Recognition OPPO yang mampu mengenali warna kulit, tipe kulit, jenis kelamin, dan usia sehingga akan menghasilkan foto selfie dengan efek Beautify yang disesuaikan secara otomatis yang berbeda pada setiap orang.

Teknologi AI Beauty Recognition akan memberikan efek berbeda pada laki-laki dan perempuan, misalnya pada laki-laki: alis dan kumis masih tampak jelas, Dikombinasikan fitur "Face Priority Exposure" yang memastikan fokus kamera pada wajah kita terlebih dahulu. Tak hanya kamera depan untuk selfie dengan hasil memuaskan.

2. Hasil Kamera Belakang yang Mengejutkan

Belum puas mencoba seluruh fitur yang ada pada OPPO F5, sayapun mendatangi First Sale yang berlangsung di Central Park Mall, Jakarta Barat pada 16-19 November 2017. Saya datang pada Jumat, 17 November 2017 pada sesi Expert Mode bersama Rio Motret saya berkesempatan untuk mengeksplorasi penggunaan kamera OPPO F5.

Ternyata tak hanya kamera depan yang mempu hasilkan foto selfie menawan, kamera belakang OPPO F5 memberikan hasil jepretan yang keren.


Pada sektor kamera belakang yang memiliki resolusi 16 Megapiksel sensor Sony IMX 376 dengan apature f/1.8 yang akan sangat membantu pengambilan foto di tempat dengan cahaya minim (low light). Hasilnya sungguh di luar dugaan saya, OPPO F5 menghasilkan foto dengan kualitas yang baik sekalipun memotret objek yang backlight.

Terdapat shortcut zoom 2x yang merupakan digital zoom, mas Aryo Mediaanto PR Manager menyarankan sebisa mungkin mendekati objek foto dibandingkan melakukan zoom in.

3. Spesifikasi Mumpuni, Lancar Tanpa Kendala

OPPO F5 memiliki layar dengan teknologi Full View 6 inchi, sehingga serasa menggunakan smartphone 5,5 inchi beresolusi layar Full HD+ 2160x1080 dengan kerapatan layar 401ppi membuat OPPO F5 nyaman digunakan. Ukuran layar tampilan menjadi lebih lebar 12,5% untuk keperluan multimedia sangat memanjakan mata. Jika masih kurang lebar kita bisa menghilangkan Virtual Navigation Key dan menjadikannya navigation gesture.


OPPO F5 menggunakan Color OS 3.2 berbasis Android Nougat versi 7.1 yang sangat nyaman dan stabil digunakan, sehingga performanya lebih cepat 23,9 saat membuka aplikasi. Fitur yang tak kalah istimewa dengan hadirnya "Kids Space", sehingga orang tua bisa membatasi penggunaan smartphone berlebihan oleh anak.

Dari sisi keamanan OPPO F5 memiliki Face Unlock dengan mendekatkan wajah ke layar, maka layar kunci akan terbuka ditambah dengan hadirnya sensor sidik jari di bagian belakang OPPO F5, password, dan pattern juga bisa digunakan.

OPPO F5 diperlengkapi dengan System on Chip (SoC) MediaTek Helio P23  Octa Core 2.3 GHz, GPU 770 MHz, RAM 4GB dan ROM/Memori Internal 32GB/64GB yang sangat menunjang kebutuhan multitasking untuk penggunaan sehari-hari. OPPO F5 juga hadir dalam varian warna gold dan black, sementara itu hadir juga OPPO F5 6 GB yang hadir dalam varian warna black dan red.

Dengan spesifikasi RAM, ROM, dan software yang baik OPPO F5 memanjangkan para gamers dengan hadirnya fitur Game  Accelerator dan dioptimalkan pada game MOBA Arena of Valor (AOV) dengan frame lebih dari 30 fps

4. Kesimpulan
OPPO F5 sebagai varian terbaru OPPO pada seri F memiliki berbagai fitur yang dibutuhkan masyarakat, fitur yang benar-benar digunakan pengguna sehari-hari tak sekedar ada saja. Dengan kamera depan berteknologi A.I Beauty Recoginition yang memberikan hasil yang unik kepada masing-masing pribadi. Layaklah OPPO menyandang predikat Selfie Expert & Leader.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela