Jumat, 22 Juni 2018

Teknologi Masa Kini Mudahkan Kita Jadi Baik

Usai menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, datanglah hari kemenangan yang dinantikan. Hari raya Idulfitri menjadi momen yang dinantikan, terlebih jika bisa berkumpul bersama dengan sanak saudara di kampung halaman. Berbagai persiapan dilakukan sejak jauh-jauh hari, mulai dari membeli tiket perjalanan, beragam pakaian baru, dan barang kebutuhan hari raya lainnya.

Menjadi momen yang berbahagia, saat bisa berkumpul bersama dengan keluarga pada momen hari raya Idulfitri di kampung halaman. Saya jadi teringat masa-masa pernah tinggal di kampung halaman ibu saya. Dikenal dengan julukan Kota Seribu Kelenteng, Singkawang Kalimantan Barat ada kampung halaman bagi saya. Kota kecil yang masih banyak terdapat pepohonan dan hutan yang menghiasi, memiliki kesan tersendiri bagi saya.

Pernah tinggal selama satu tahun di Singkawang. Biasanya pada momen hari raya dan liburan, saya bersama ibu ke kampung halaman. Sejenak tinggal di tempat yang udaranya masih bersih, asri, dan alamnya masih cukup terjaga. Masih terbentang sawah dan pepohohan yang menghiasi pinggir jalanan, memberikan rasa nyaman di kampung halaman.

Tahun ini saya dan ibu tidak berencana untuk mudik ke kampung halaman.Namun, bukan berarti menjadi sebuah alasan untuk tidak menjaga hubungan baik dengan keluarga di kampung halaman. Terlebih saat ini, berkat teknologi melalui handphone yang ada di tangan, bisa dengan mudahnya berhubungan dengan saudara-saudara di kampung halaman.

Ibu saya akhirnya mencoba menelepon ke nomor handphone nenek. Tak lama kemudian saya dipanggil oleh ibu, teleponnya ternyata tidak bisa tersambung. Saya mendadak jadi panik, kemudian saya memeriksa dan menyadari, bahwa nomor ibu sudah memasuki masa tenggang, sehingga tidak bisa menelepon keluar. Pulsa yang tersisa masih cukup banyak, saya pun terpikir untuk mengisi pulsa, sehingga nomor ibu kembali ke masa aktif.



Saya pun jadi teringat bahwa menggunakan TCash, pengisian pulsa Telkomsel bisa dilakukan mulai dari nominal Rp10.000. Prosesnya cukup mudah untuk mengisi pulsa, bisa dilakukan melalui aplikasi TCASH Wallet. Cara pakai TCash mudah, cukup masukan nomor, besaran nominal, konfrimasi transaksi, masukan PIN, dan pulsa pun segera masuk. Nomor handphone ibu sudah terisi pulsa, sehingga sudah bisa digunakan kembali untuk menelepon, selah nomor sudah berada pada masa aktif.



Senangnya bisa melihat wajah bahagia ibu saat menelepon dan mendengarkan suara nenek, melepaskan rasa rindu deangan keluarga di kampung halaman. Tak menyangka #JadiBaik bisa dilakukan dengan hal yang sederhana, selain itu pun memberi kebahagian tersendiri bagi saya. Menggunakan #PaketTCASH berbagai transalsi jadi mudah dilakukan.

Saya kemudian sambil mencoba berbagai fitur menarik TCash. Mulai dari mengirim uang, membeli pulsa dan paket data, membayar tagihan, membeli token listrik, membeli kode aplikasi Google Play, dan membayar iutan asuransi bisa dilakukan dari satu aplikasi.

Tiba-tiba terdengar suara dari teras rumah. Suara yang memanggil dari teras rumah berasal dari meteran listrik, angka pada meteran listrik yang tersisa tinggal sedikit sehingga perlu diisi. Teringat ada menu Listrik pada aplikasi TCash, selain itu juga sedang ada promosi cashback 50% pengisian token listrik untuk nomimal Rp 20.000. Tak ada salahnya saya mencoba kemudahan melakukan berbagai transaksi TCash, terlebih ada berbagai promosi menarik TCash lainnya.



Tinggal masukan nomor token, pilihan nominal, pilih konfirmasi, dan masukan PIN. Transaksi akan diproses, jika sudah berhasil akan muncul pemberitahuan, dan kode token listrik akan dikirimkan melalui SMS. Bertransaksi dengan TCash mudah, cepat, dan banyak promosi menarik yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi kebaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar