Selasa, 02 Oktober 2018

Kini Kutemukan Smartphone Impian, Desainnya Elegan dan Performa Maksimal

Tidak terasa hampir satu tahun, saya merk smartphone. Sempat terpikir untuk mengganti smartphone, ada masalah yang saya hadapi. Dengan memori internal yang hanya 32 GB saja, kini hanya tersisa kapasitas 5 GB saja. Masalah tersebut terkadang sudah agak menggangu performa smartphone.

Seiring berjalannnya waktu ukuran aplikasi yang terinstal pada smartphone semakin besar, adanya update dan perbaikan yang diberikan secara berkala.  Mungkin sudah saatnya bagi saya, memiliki smartphone baru dengan memori internal lebih besar. Saya mencari tahu smartphone yang menjawab kebutuhan akan memori internal besar, tetapi memiliki "build quality" yang baik.



Saat membaca postingan di media sosial, saya menemukan informasi smartphone yang saya butuhkan. Smartphone yang memberikan kapasitas memori internal 128 GB (4x dari yang tersedia di smartphone saya saat ini), bahkan juga memiliki desain keren.

Desain Keren dan Elegan Huawei Nova 3i

Smartphone tersebut adalah Huawei Nova 3i, tentunya hal yang terlihat akan membuat saya memiliki penilaiaan tersendiri. Begitu juga saat pertama kali melihat Huawei Nova 3i, terlihat desainnya selayaknya smartphone flagship yang mewah. Body smartphone bermaterial kaca dengan menggunakan gradasi warna, terlihat elegan setara dengan desain smartphone premium. Tersedia dalam Iris Purple dan Black.




Saat melihat pada bagian depan, terdapat layar FullView  (rasio layar 19,5:9) dengan ukuran 6,3 inci yang resolusinya Full HD+ 2340 x 1080 pixel. Desain bezel tipis, disertai dengan notch (poni), tetapi tersedia pilihan "Hide Notch" sehingga tampilan bezel menjadi terlihat semakin tipis.

Besarnya Memori Internal dan Teknologi GPU Turbo

Huawei Nova 3i memiliki memori internal sebesar 128 GB. Smartphone idaman yang menjawab kebutuhan saya, kapasitas memori internal yang besar, didukung dengan kapasitas RAM 4 GB. Sehingga saya tidak perlu cemas lagi, karena kinerja smartphone tidak akan terganggu karena memiliki ketersediaan memori internal yang besar.

Performa pun maksimal Huawei Nova 3i bisa didaptkan, berkat chipset Kirin 710 dengan prosesor Octa Core. Didukung dengan teknologi GPU Turbo, sehingga kemampuan smartphone untuk memproses aplikasi. Seperti saat smartphone digunakan bermain game, memerlukan grafis intensif maka GPU Turbo akan akan meningkatkan performa dan membuat daya yang digunaoan lebih hemat.


Dengan adanya teknologi GPU Turbo performa saat bermain game akan lebih maksimal, tetapi hemat daya. Teknologi GPU Turbo akan berjalan secara otomatis, saat aplikasi game digunakan. Saat GPU Turbo aktif, maka proses pengolahan grafis akan lebih efisien hingga 60%, sedangkan konsumsi daya akan dihemat hingga 30%. Sehingga manfaat GPU Turbo akan memberikan pengalaman bermain game dengan lancar.

Hasil Foto Memuaskan Keempat Kamera

Pada sisi kamera Huawei Nova 3i memiliki kamera belakang: Huawei Nova 3i pada kamera pertama memiliki resolusi 16 MP (f.2.2) dan kamera kedua dengan resolusi 2 MP (monokrom) dengan fitur Artificial Intelligence (AI).


Sample Foto Normal Mode

 Sample Foto AI Mode

Hasil foto yang didapatkan cukup baik dan warna yang akurat, terlebih dalam keadaan cahaya memadai. Bahkan dalam kecepatan dalam mendapat titik fokus foto, terbilang cukup cepat, sehingga momen-momen spontan yang penting bisa diabadikan dengan baik.

Sample Foto Bokeh 

Sedangkan pada kamera depan terdapat dua kamera: kamera pertama dengan resolusi 24 MP. Foto dengan efek bokeh bisa dihasilkan dengan maksimal dan baik, berkata adanya kamera kedua dengan resolusi 2 MP. Hasil foto bokeh cukup detail dan fokus gambar sengan mudah diatur sesuai dengan keinginan.

Fitur Lainnya dan Kesimpulan:

Huawei Nova 3i berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.2, didukung dengan baterai yang berkapasitas 3340 mAh. Versi OS Android sudah cukup update dan kapasitas baterai yang cukup memadai. Dengan berbagai fitur unggulan, Huawei Nova 3i memang tepat menjadi smartphone idaman.

Mulai dari tampilan desain yang keren dan terlihat elegan, memori internal yang besar, empat kamera yang hasilnya bagus, dan pengalamana bermain game yang maksimal dengan teknologi GPU Turbo. Huawei Nova 3i menjadi pilihan smartphone, mengatasi masalah keterbatasan memori pada smartphone yang saya miliki.

Oom Boy Punya Gawe Berhadiah Huawei dan teks Oom Boy

2 komentar:

  1. Smartphonenya cakep yah mas,
    Kamera, media penyimpanan, GHU Turbo buat main game sama bodynyaaa, impian banget hehehee ^_^

    BalasHapus
  2. Wah keren2 ya hasil fotonya. Si Cantik Nova ini emang bikin kepengen bgt sih. Saking penasaran, saya aja sampe niat Hands On langsung ke Erafone wkwk, bodi metal and kaca nya bikin penampilan makin ciamik...

    BalasHapus