Langsung ke konten utama

Saatnya bagi Milenials, Menjalani Hidup Tanpa Batas dan Drama

Generasi milenial atau Milenials dan internet sudah menjadi hal yang tidak terpisahkan, hal itu didukung hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2018. Bahwa pengguna internet di Indonesia sebesar 49,52% didominasi oleh generasi milenial, pemanfataan internet semakin luas penggunaannya.

Internet seakan-akan menjadi kebutuhan primer bagi milenials. Sejak bangun pagi dan berkegiatan hingga malam hari, tak akan lepas dari smartphone di genggaman tangan. Hal hanya pertama kali dilakukan setelah bangun tidur oleh milenials adalah memeriksa notifikasi pada smartphone (aplikasi chatting, media sosial, dan email).

Semakin bertambahnya frekuensi menggunakan smartphone oleh milenials, berbanding lurus dengan kebutuhan akan kuota internet yang terus meningkat. Bahkan tidak terasa ketika sedang asyik chatting dan menonton video di YouTube, kuota internetnya habis.

Meningkatnya Kebutuhan Intenet Milenials
Meningkatnya Kebutuhan Intenet Milenials

Pengalaman yang cukup mengesalkan bagi saya, ketika sedang berikirim pesan penting melalui Whatspps. Namun, pesan tidak kunjung sampai, ternyata kuota internet saya habis. Belum lagi saat sedang asyik menonton video di YouTube, bufferingnya lama karena internetnya lambat dan dapat notifikasi kuota internet habis.

Memang ada berbagai layanan yang menawarkan bebas internetan untuk layanan chatting dan nonton video di YouTube, tetapi sayangnya hanya bisa digunakan pada tengah malam saja. Padahal sebagaian besar penggunaan internet milenial ada pada jam kerja, bukan pada tengah malam.

Bagi milenials kebutuhan akan besar kuota internet semakin, bahkan akhirnya terpaksa membeli kuota internet tambahan agar bisa terus bisa chatting dan menonton video di YouTube. Adakah solusi internet dengan harga terjangkau, tetapi layanannya bagus dan tanpa ribet.

Intenet Tanpa Batas Smartfren Super 4G Unlimited
Smartfren Super 4G Unlimited

Sampai saya berkenalan dengan paket Smartfren Super 4G Unlimited, bisa digunakan untuk semua aplikasi dan berlaku selama 24 jam. Awalnya saya terpikir jika akses internetnya Unlimited pasti harganya mahal, ternyata tidak hanya dengan Rp.65.000 sudah bisa menikmati internetan tanpa batas, termasuk tanpa batasan waktu kuota malam.

Apalagi ternyata kartu Smartfren dengan paket Super 4G Unlimited, bisa digunakan di berbagai smartphone, termasuk smartphone Realme 2 yang saya gunakan. Kini saya sebagai milenials tidak lagi mengalami #DramaKuota saat sedang perlu mengirimkan pesan penting Whatsapp dan sedang asyik menonton video di YouTube.

Smartfren bisa digunakan pada smartphone apapun
Smartfren bisa Digunakan
pada Smartphone Apapun

Sudah bukan zamannya lagi kuota internet dibagi-bagi (dikotak-kotakan): ada kuota malam  kuota khusus untuk YouTube, kuota khusus chatting, dan kuota khusus Facebook.  Saya cukup salut dengan Smartfren yang memahami kebutuhan milenials, tidak perlu begadang tengah malam untuk nonton video YouTube.

Karena kebiasaan dalam berinternetan dengan kuota yang dibagi-bagi akan punah seperti T-Rex. Kini saatnya bagi milenials #GoUnlimited dan ucapkan selamat tinggal pada pengalaman #DramaKuota yang pernah dialami. Bagaimana denganmu, pernah merasakan pengalaman kehabisan kuota di saat yang penting?

Share pengalaman internet tidak sesuai ekspektasimu, dalam bentuk foto/video/komik/meme di Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube. Lengkapi postingan dengan: komentar kamu #DramaKuota #GoUnlimited serta mention @smartfrenworld dan 2 temanmu. 

Hadiahnya: iPhone X 64GB, Samsung Note 9 128GB, Redmi Note 5, Portable wi-fi Smartfren, Unlimited SP.

Syarat Utama:
- Follow Instagram Smartfren @smartfrenworld 
- Subscribe Official Youtube Channel dari Smartfren: https://youtube.com/smartfrenworld
Syarat & Ketentuan
-Cerita tidak boleh mengandung unsur SARA & Pornografi.
-Peserta diperbolehkan untuk memberikan cerita lebih dari satu kali
-Akun media sosial tidak boleh dikunci/private

Bagikan cerita dan pengalamanmu saat menggunakan internet yang tidak sesuai harapan. Jangan ragu untuk menjalani hidup tanpa batasan dan drama! 

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. WAH AKU JUGA PAKAI SMARTFREN JUGA DOOOOONG SERIUS EMANG ENAK BANGET gada batasan ga dikotak2in, bisa tetring sepuasnya puas sih banget

    BalasHapus
  3. Terus terang saya bukan pengguna smartfren sih tetapi dari beragam pilihan yang ditawarkan jadi tertarik untuk menggunakan. Makasih juga udah berbagi info kompetisi. Coba ikut ah..

    BalasHapus
  4. waah asik ya make smartfren.. dulu aku pernah pakai sih tapi sebentar doang. etapi kompetisinya menarik tuh. pengen coba siapatau dapet iphone X

    BalasHapus
  5. Aku juga pakai smartfren setiap kali melanglang jelajah Indonesia. Sinyalnya cukup bagus. Enggak pakai mahal

    BalasHapus
  6. saya kebetulan semalam baru beli nimor smartfren mas.. 65k itu per bulan unlimited tapi ada FUP nya ya? apakah pengaruh besar ketika sdh melewati FUP mas?

    BalasHapus
  7. Waah hadiahnya bikin ngiler, siapa sih yang nggak mau iphone x, apalagi bisa internetan lancar tanpa drama kuota

    BalasHapus
  8. Bener banget, jadi drama kuota kalo pas urgent terkendala kuota. Panik banget. Aku kira ini cuma bisa di gunakam di hp yg support smartfren doank

    BalasHapus
  9. Dulu aku pake smartfren dan internetnya kencang. Tapi di tempatku skrg ga ada sinyal smartfren. Btw hadiah lombanya bikin mupeng

    BalasHapus
  10. Hihihi.. emang bikin kesel ya kalo pas asyik-asyiknya internetan eh kuota habis. Atau harus begadang demi kuota malam yang banyak. Bener nih Smartfren memahami kebutuhan milenials :)

    BalasHapus
  11. Akhir2 ini suka liat mbak2 dan mas2 jualan smartfren di stasiun2. Aku kebetulan baru beli tapi aku pakai buat modemku. Lumayan juga sih kuotanya :D

    BalasHapus
  12. Aku juga pakai smartfren. Jadi nggak repot mikirin limit kuota. Hehe
    Jadi bisa lebih irit dan terjadwal. Hehe

    BalasHapus
  13. Kalau diminta bagi-bagi cerita tentang internetan yang tidak sesuai harapan bakalan panjang ceritanya haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela