Kamis, 01 Juni 2017

Berkah Senyum Asuransi Astra, Berbagi Kebahagian di Panti Wreda

Memasuki bulan suci Ramadan yang penuh berkah, momen yang tepat untuk berbagi kebahagian. Mungkin kita belum bisa melakukan hal besar, bisa mulai berbagi lewat hal-hal yang kecil lewat program #BerkahSenyum "Senyummu, Berkah bagi Mereka". Lewat #BerkahSenyum Asuransi Astra mengajak kita berbagi, senyummu adalah berkah untuk manula di panti wreda.



Dalam rangkaian kegiatan #BerkahSenyum pada 29 Mei 2017 saya bersama dengan Asuransi Astra mengunjungi Panti Sosial Tresna Wreda Budi Mulia 3 di Jalan Marga Guna No 1, Jakarta Selatan. Sesampainya di sana saya melihat kakek dan nenek yang dengan wajah yang bahagia, ada yang bernyanyi di depan, ada yang joget, dan menari tanpa rasa canggung.


Rekan-rekan dari Asuransi Astra turut menemani kakek dan nenek untuk unjuk kebolehan. Selain itu ada stand pemeriksaan kesehatan dari RS Permata Depok, kakek dan nenek bisa bergantian bisa memeriksakan kesehatannya.



Hal yang saya salut, ternyata kakek dan nenek yang tinggal di panti wreda masih terua berkarya. Ada karya anyaman keset kaki yang dibuat oleh kakek dan nenek, Asuransi Astra membeli semua hasil karya anyaman kakek dan nenek yang ada di panti.


Tak hanya itu saja Asuransi Astra juga menyerahkan bantuan perlengkapan untuk panti sosial dan pakaian baru untuk kakek dan nenek gunakan saat hari raya Idulfitri nanti.

Acarapun ditutup dengan acara buka puasa bersama dengan kakek, nenek, dan rekan-rekan dari Asuransi Astra.



Kunjungan ke panti wreda tak hanya akan dilakukan di Jakarta, kota-kota yang terdapat cabang Asuransi Astra juga akan dilakukan kunjungan serupa. Berbagi kebahagian dengan kakek dan nenek yang tinggal di panti wreda lewat #BerkahSenyum tak hanya dilakukan lewat kunjungan. Siapapun bisa berpartisipasi dengan memposting foto tersenyum dan upload ke Instagram dengan tagar #BerkahSenyum dan tag ke @GardaOto

15 komentar:


  1. Alhamdulillah banget Kakek dan Nenek yang disana ikut terhidur dan karya mereka bisa diapresiasi, pasti amat menyenangkan sekali,


    Sedih melihat kakek nenek harus dititipkan di panti werda :'(

    BalasHapus
  2. Acaranya bagus banget nih, koh. Seandainya banyak acara seperti ini yang melibatkan lansia, pasti mereka jadi makin bahagia

    BalasHapus
  3. Menyambut ramadhan dan berbagi kebahagiaan. Asik banget ya koh apa yang dilakukan oleh Astra

    Btw, itu anyaman keset bakalan dipake dimana ya? Kantor kah? Banyak banget :D

    BalasHapus
  4. Senang banget kalau baca cerita soal kepedulian seperti ini, bukti masih banyak orang yang saling peduli terhadap sesamanya.
    Salut juga sama kakek nenek itu yang masih berusaha berkarya di usia yang sudah tidak muda lagi. Rasanya jadi kaya tamparan ke diri sendiri kalau masih suka malas-malasan.
    Terima kasih Astra.

    BalasHapus
  5. Produktifnya para orang tua di Panti Wreda ini...
    Semoga semangatnya terus terjaga.

    Biasanya penghuni panti jompo ini dari kalangan yang bagaimana siih, Ko?
    Antara kasian sama salut (akan semangatnya yang gak pernah padam)

    Dan salut banget sama Astra.
    Di saat semua orang gak peduli, perusahaan besar ini justru menggandeng orang tua.

    BalasHapus
  6. gerakan CSR nya Astra dan garda otto patut diacungi jempol. Smg semakin banyak perusahaan lebih peduli dg panti. Hebat jg ya nenek kakeh bs bikin keset anyaman yg cantik! smoga berkah buat smua..


    BalasHapus
  7. wah... jarang-jarang ada perusahaan yang CSR nya ke panti jompo. keren euy asuransi astra. nenek-nenek n kakek-kakek disana pasti seneng banget udah dikunjungi.

    BalasHapus
  8. Astra emang kreatif dah dari dulu kalau bikin program terkait CSR.. Yuk perbanyak #BerkahSenyum karena di setiap senyuman selalu ada kebaikan .. cocok untuk warga Indonesia yang baru kurang senyuman hehe..

    BalasHapus
  9. Puji Tuhan ya, Gio.. biar bagaimanapun untuk orang-orang tua (yang entah apa alasannya sampai mereka ditampung di sana), mereka justru punya komunitas sesama manula, dan terlatih menjadi 'mandiri' (karena memang anak atau cucu, kalau bisa datangpun pastinya ngga tiap hari.)
    Kadang saya jadi kebawa sedih baca tulisan tentang manula. Tapi tugas orang yang muda memang bikin mereka ketawa. Jadi ngga boleh cengeng. #TFS, ya :)

    BalasHapus
  10. wah keren banget ini program csrnya astra kah?

    walau sudah manula, mereka ttp diberi kehormatan dan kebanggaan dgn masih bermanfaat untuk diri sediri..

    harusnya ini dicontoh oleh anak anak muda yg berpangku tangabkerjanya cuma minta minta doang..

    semoga selalu sehat ya nenek dan kakek.. aaamiin

    BalasHapus
  11. Bagus program CSRnya.
    Memberi senyum itu secara tidak langsung bisa mempengaruhi hidup orang lain sehingga bisa lebih bahagia.
    Dan membuat orang lain tersenyum itu juga bisa membahagiakan hati ini sendiri. :)

    BalasHapus
  12. Keren banget kakek nenek sepuh masih bisa berkarya. Hebat. Program csr nya unik. Jarang kayany yang kaya gini.

    BalasHapus
  13. Terimakasih, astra! Kalian sudah membuat kakek nenek kami tersenyum. Btw mas, panti sosial itu sama ga dengan panti jompo?

    BalasHapus
  14. wah program astra sangatlah mulia sekali ya koh mengadakan kegiatan sosial di panti wreda dan menyumbangkan beberapa peralatan yang nantinya berguna untuk panti tersebut.

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah, berbagi senyum di bulan ramadhan ini memang berkah ya,
    Melihat senyum bahagia mereka sudah bikin hati adem banget.

    Dan aku salut, kakek nenek setua mereka masih bisa berarya bikin keset, bangganya aku :')

    Kalian keren, Astra!

    BalasHapus