Langsung ke konten utama

Berkah Senyum Asuransi Astra, Berbagi Kebahagian di Panti Wreda

Memasuki bulan suci Ramadan yang penuh berkah, momen yang tepat untuk berbagi kebahagian. Mungkin kita belum bisa melakukan hal besar, bisa mulai berbagi lewat hal-hal yang kecil lewat program #BerkahSenyum "Senyummu, Berkah bagi Mereka". Lewat #BerkahSenyum Asuransi Astra mengajak kita berbagi, senyummu adalah berkah untuk manula di panti wreda.



Dalam rangkaian kegiatan #BerkahSenyum pada 29 Mei 2017 saya bersama dengan Asuransi Astra mengunjungi Panti Sosial Tresna Wreda Budi Mulia 3 di Jalan Marga Guna No 1, Jakarta Selatan. Sesampainya di sana saya melihat kakek dan nenek yang dengan wajah yang bahagia, ada yang bernyanyi di depan, ada yang joget, dan menari tanpa rasa canggung.


Rekan-rekan dari Asuransi Astra turut menemani kakek dan nenek untuk unjuk kebolehan. Selain itu ada stand pemeriksaan kesehatan dari RS Permata Depok, kakek dan nenek bisa bergantian bisa memeriksakan kesehatannya.



Hal yang saya salut, ternyata kakek dan nenek yang tinggal di panti wreda masih terua berkarya. Ada karya anyaman keset kaki yang dibuat oleh kakek dan nenek, Asuransi Astra membeli semua hasil karya anyaman kakek dan nenek yang ada di panti.


Tak hanya itu saja Asuransi Astra juga menyerahkan bantuan perlengkapan untuk panti sosial dan pakaian baru untuk kakek dan nenek gunakan saat hari raya Idulfitri nanti.

Acarapun ditutup dengan acara buka puasa bersama dengan kakek, nenek, dan rekan-rekan dari Asuransi Astra.



Kunjungan ke panti wreda tak hanya akan dilakukan di Jakarta, kota-kota yang terdapat cabang Asuransi Astra juga akan dilakukan kunjungan serupa. Berbagi kebahagian dengan kakek dan nenek yang tinggal di panti wreda lewat #BerkahSenyum tak hanya dilakukan lewat kunjungan. Siapapun bisa berpartisipasi dengan memposting foto tersenyum dan upload ke Instagram dengan tagar #BerkahSenyum dan tag ke @GardaOto

Komentar


  1. Alhamdulillah banget Kakek dan Nenek yang disana ikut terhidur dan karya mereka bisa diapresiasi, pasti amat menyenangkan sekali,


    Sedih melihat kakek nenek harus dititipkan di panti werda :'(

    BalasHapus
  2. Acaranya bagus banget nih, koh. Seandainya banyak acara seperti ini yang melibatkan lansia, pasti mereka jadi makin bahagia

    BalasHapus
  3. Menyambut ramadhan dan berbagi kebahagiaan. Asik banget ya koh apa yang dilakukan oleh Astra

    Btw, itu anyaman keset bakalan dipake dimana ya? Kantor kah? Banyak banget :D

    BalasHapus
  4. Senang banget kalau baca cerita soal kepedulian seperti ini, bukti masih banyak orang yang saling peduli terhadap sesamanya.
    Salut juga sama kakek nenek itu yang masih berusaha berkarya di usia yang sudah tidak muda lagi. Rasanya jadi kaya tamparan ke diri sendiri kalau masih suka malas-malasan.
    Terima kasih Astra.

    BalasHapus
  5. Produktifnya para orang tua di Panti Wreda ini...
    Semoga semangatnya terus terjaga.

    Biasanya penghuni panti jompo ini dari kalangan yang bagaimana siih, Ko?
    Antara kasian sama salut (akan semangatnya yang gak pernah padam)

    Dan salut banget sama Astra.
    Di saat semua orang gak peduli, perusahaan besar ini justru menggandeng orang tua.

    BalasHapus
  6. gerakan CSR nya Astra dan garda otto patut diacungi jempol. Smg semakin banyak perusahaan lebih peduli dg panti. Hebat jg ya nenek kakeh bs bikin keset anyaman yg cantik! smoga berkah buat smua..


    BalasHapus
  7. wah... jarang-jarang ada perusahaan yang CSR nya ke panti jompo. keren euy asuransi astra. nenek-nenek n kakek-kakek disana pasti seneng banget udah dikunjungi.

    BalasHapus
  8. Astra emang kreatif dah dari dulu kalau bikin program terkait CSR.. Yuk perbanyak #BerkahSenyum karena di setiap senyuman selalu ada kebaikan .. cocok untuk warga Indonesia yang baru kurang senyuman hehe..

    BalasHapus
  9. Puji Tuhan ya, Gio.. biar bagaimanapun untuk orang-orang tua (yang entah apa alasannya sampai mereka ditampung di sana), mereka justru punya komunitas sesama manula, dan terlatih menjadi 'mandiri' (karena memang anak atau cucu, kalau bisa datangpun pastinya ngga tiap hari.)
    Kadang saya jadi kebawa sedih baca tulisan tentang manula. Tapi tugas orang yang muda memang bikin mereka ketawa. Jadi ngga boleh cengeng. #TFS, ya :)

    BalasHapus
  10. wah keren banget ini program csrnya astra kah?

    walau sudah manula, mereka ttp diberi kehormatan dan kebanggaan dgn masih bermanfaat untuk diri sediri..

    harusnya ini dicontoh oleh anak anak muda yg berpangku tangabkerjanya cuma minta minta doang..

    semoga selalu sehat ya nenek dan kakek.. aaamiin

    BalasHapus
  11. Bagus program CSRnya.
    Memberi senyum itu secara tidak langsung bisa mempengaruhi hidup orang lain sehingga bisa lebih bahagia.
    Dan membuat orang lain tersenyum itu juga bisa membahagiakan hati ini sendiri. :)

    BalasHapus
  12. Keren banget kakek nenek sepuh masih bisa berkarya. Hebat. Program csr nya unik. Jarang kayany yang kaya gini.

    BalasHapus
  13. Terimakasih, astra! Kalian sudah membuat kakek nenek kami tersenyum. Btw mas, panti sosial itu sama ga dengan panti jompo?

    BalasHapus
  14. wah program astra sangatlah mulia sekali ya koh mengadakan kegiatan sosial di panti wreda dan menyumbangkan beberapa peralatan yang nantinya berguna untuk panti tersebut.

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah, berbagi senyum di bulan ramadhan ini memang berkah ya,
    Melihat senyum bahagia mereka sudah bikin hati adem banget.

    Dan aku salut, kakek nenek setua mereka masih bisa berarya bikin keset, bangganya aku :')

    Kalian keren, Astra!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela