Langsung ke konten utama

Bebaskan Dirimu FWD Life Siap Melindungi dengan Sedikit Pengecualian

Dalam keseharian hidup kita dituntut untuk terus berkarya, meraih pencapaian demi pencapaian untuk menghasilkan karya terbaik. Namun, ada saatnya sejenak refreshing berekreasi salah satunya dengan berolahraga. Berolahraga bisa dilakukan mulai dari hal sederhana mulai dari berjalan kaki dan berlari, tetapi bagi beberapa orang olahraga ekstrem juga menjadi pilihan. Kegiatan olahraga ekstrem seperti triathlon, bersepeda gunung, panjat tebing, bungee jumping, diving, rafting, diving, selancar, dan kegiatan eksrem lainnya.

Sering kali saat olahraga ada risiko terjadinya hal tidak diinginkan, misalnya saat melakukan olahraga ekstrem terjadi kecelakaan menjadi poin pengecualian di polis asuransi. Sehingga jika terjadi hal tak diinginkan, perusahaan asuransi tidak akan menanggung biaya perawatan akibat kecelakaan berolahraga ekstrem. Sehingga timbul rasa cemas saat melakukan olahraga ekstrem, tetapi akan berbeda jadinya jika memiliki asuransi Bebas Aksi dari FWD Life.

Pak Rudi Kamdani,  Wakil Presiden Direktur FWD Life menyampaikan, Berawal dari asuransi Bebas Aksi, FWD Life kini FWD Life mengusung inisiatif "Less Exclusion" atau Sedikit Pengecualian, merupakan bagian dari kampanye "A Lifetime of Possibilities" yang diusung FWD Life secara global. Dengan inisitiaf #SedikitPengecualian FWD Life Indonesia ingin mengubah cara pandang masyarakat menjadi lebih mudah, cepat, dan nyaman.

Terlebih itu FWD Life Indonesia memberikan edukasi tentang pengecualian pada polis asuransi, sebagai bagian dari upaya peningkatan literasi keuangan masyarakat. Saat ini pemahaman masyarakat tentang asuransi rendah, sebab itu FWD Life menghadirkan pengalaman berasuransi yang berbeda berbasis digital. FWD Life ingin memberikan customer experience sehingga masyarakat bisa membebaskan potensi diri, berkarya, dan menikmati setiap kesempatan tanpa perlu cemas karena FWD Life akan melindungi.


Pak Ade Bungsu, Chief Sharia and Product Proposition FWD Life, menjelaskan secara detail inisiatif "Less Exclusion" dibuat sehingga ada transparansi pengecualian di polis diketahui masyarakat. Saat ini ada beberapa poin pengecualian yang tidak relevan dan sudah dijelaskan di poin lainnya. Prinsip Remove (menghilangkan), Clarity (dihilangkan karena dijelaskan pada bagian manfaat asuransi), dan Combine (disederhanakan) dilakukan FWD Life dalam menyederhanakan dan mengurangi pengecualian polis.

Poin pengecualian bagi nasabah yang melakukan olahraga berisiko tinggi, penderita AIDS/HIV, pekerjaan/jabatan berisiko tinggi, pengalahgunaan alkohol,  penderita kelainan bawaan, dan gangguan mental/syaraf dihilangkan sehingga terlindungi oleh FWD Life. FWD Life meminta calon nasabah secara jujur mengisi riwayat penyakit dan menjelaskan keadaan saat membeli asuransi, FWD Life tidak akan menolak hanya saja rate yang dikenakan berbeda.


Pada asuransi jiwa unit linked FWD Life hanya memiliki 2 pengecualian saja, pada rata-rata industri umumnya ada 4-5 pengecualian. Pada asuransi tambahan Criticall Illness FWD Life hanya memiliki 4 pengecualian, pada rata-rata industri umumnya >10 pengecualian. Pada asuransi kecelakaan FWD Life hanya memiliki 2-4 pengecualian, pada rata-rata industri memiliki >10 pengecuakian, dan asuransi tambahan kesehatan FWD Life hanya memiliki 13 pengecualian saja, pada rata-rata industri 25-30 pengecualian.


Sudah hadir juga mas Abul Almaujudy yang biasanya dipanggil Cak Uding, olahragawan yang suka melakukan olahraga ekstrem. Berawal dari Cak Uding yang menderita mag kemudian disarankan dokter berolahraga. Mulai dari berjalan, berlari, dan bahkan kini Triathlon (berenang, bersepeda, dan berlari) sehingga timbul risiko saat melakukan olahraga ekstrem. Setelah mengetahui bahwa FWD Life memiliki produk asuransi dengan sedikit pengecualian, Cak Udingnya turut senang dan akan mengabarkan pada rekan-rekan lainnya penyuka olahraga ekstrem.



Tak sekedar acara biasa kali ini semua peserta yang hadir, mendapatkan kesempatan mencoba langsung kegiatan ekstrem go-kart dan bersepeda gunung di BSD Xtreme Park. Semua peserta terlindungi dengan FWD Bebas Aksi, sehingga peserta melakukan aktivitas ekstrem tanpa rasa cemas. FWD Life memberikan rasa aman dengan polis asurasi #SedikitPengecualian sehingga kita bisa membebaskan diri berkarya.

Komentar

  1. Emang bener apa yg dibilang koko. Kita perlu refresing, apalagi kalo refresingnya olahraga. Waw, enak banget tuh. 😎

    BalasHapus
  2. Aku senang banget bisa ikut kegiatan ini dan bisa langsung mencoba Go Kart dan Bike Park. Tapi memang ya FWD punya banyak banget pengecualian yang membantu untuk penggunaan asuransi :)

    BalasHapus
  3. Refreshing itu wajib biar pikiran fresh lg yaa koko, tapi tak ada salahnya ya jika kita refreshingnya sekali2 yg menantang haha.

    Seru tuh nyobain Go-Kartnya nda khawatir karena sudsh terlindungi Asuransi dari FWD Life ya hehe

    BalasHapus
  4. Nah bener banget itu edukasi atas pengecualian pada polis asuransi itu emang penting deh. Supaya nasabah tahu dong apa-apa saja penyebab lolos dan tidak lolosnya pengajuan klaim. Dan klaim klaim apa saja yang bisa diterima oleh pihak perusahaan asuransi terkait. Tapi untungnya sekarang ada FWD Life yang cuma memberikan seidkit pengecualian berbeda dengan perusahaan lainnya

    BalasHapus
  5. FWD mengerti banget deh gaya hidup anak muda zaman sekarang yang sukanya keluar dari zona nyaman dan pengen nyobain yang ekstrem-ekstrem.

    BalasHapus
  6. FWD makin kekinian ya, pinter banget ngeliat habit millenial saat ini... Keren

    BalasHapus
  7. Ternyata asuransi FWD ini mengusung Less Exclusion, asyik juga ya.

    BalasHapus
  8. Olahraga buat refreshing? Wah selain sehat pikiran jg bisa jadi lebih fresh ya. Apalgi kita bisa tenang menjalankan refreshingnya karna udh tercover dgn asuransi FWD.

    BalasHapus
  9. Acaranya seru koh, bisa nyobain gokart (sebelumnya ga pernah) tanpa ragu karena udah ada FWD Life yg pasti melindungi.

    BalasHapus
  10. Contoh dari Cak Uding niy, meskipun punya sakit maag akut tapi dengan rutin olahraga jadi sembuh. Malah pas banged FWD ini buat yg punya hobi ekstren kaya Cak Uding.

    BalasHapus
  11. Inovasinya bagus bagus dan penting sama update masyrakat kekinian

    BalasHapus
  12. Inovasinya bagus bagus dan penting sama update masyrakat kekinian

    BalasHapus
  13. Keren banget terobosan FWD . Jadi insurance terdepan yg siap mengcover kegiatan ekstrim
    Tanpa rumit karena penentuan aturan pengecualiannya ga terlalu banyak

    BalasHapus
  14. Asik ya ko, jd ga khawatir lg klo mau olah raga extrem

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela