Rabu, 05 September 2018

Inovasi Layanan Digital FWD Life untuk Nasabah Korporasi: eMedical Card

FWD Life sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital, terus berinovasi dengan komitmen dan memperkuat layanan digital. Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, FWD Life menghadirkan inovasi digital untuk nasabah korporasi. Sejak tahun 2015 FWD Life sudah memperkenalkan layanan Corporate Care sebagai salah satu jalur distribusi untuk menyediakan program asuransi kumpulan atau employee benefit berbasis digital kepada nasabah korporasi.

Inovasi FWD Life Corporate Care, berupa eMedical Card
Inovasi FWD Life Corporate Care, berupa eMedical Card

Pak Rudi Kamdani, Wakil Presiden Direktur FWD Life menjelaskan FWD Life Corporate Care hadir sebagau solusi yang sesuai dengan kebutuhan karyawan dan keluarganya dengan berbagai inovasi digital. Bahkan sejak tiga tahun diperkenalkan, FWD Life Corporate Care sudah meraih posisi 4 besar pada kuartal pertama tahun 2018, berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada kategori penyedia "Empolyee Benefit" di Indonesia. Pada 4 September 2018 FWD Life memperkenalkan lagi dua layanan digital terbaru untuk nasabah korporasi untuk mendapatkan layanan asuransi.



Pak Arlius Telaumbuana, VP Head of Business Development Corporate Care FWD Life menyampaikan apresiasi atas kepercayaan perusahaan sebagai FWD Partner dalam menyediakan "employee benefit" berupa layanan asuransi untuk karyawan bagi nasabah korporasi.



FWD Life menyediakan empat jenis asuransi untuk nasabah korporasi: Asuransi Bebas Hidup (Asuransi Group Berjangka), Asuransi Bebas Karya (Asuransi Group Kecelakaan Diri), Bebas Dana ( Asuransu Kesehatan Rawat Inap), dan Bebas Sehat (Asuransi Group Kesehatan). Yang paling banyak menjadi pilihan nasabah korporasi adalah Asuransi Bebas Sehat.

Keunggulan FWD Life Corporate Care

FWD Life Corporate Care memiliki keunggulan dan kemudahan proses administrasi bagi karyawan, khususnya pada divisi HR:

1. ePrecious adalah aplikasi proposal online untuk mempermudah proses administrasi. Sehingga bagian HR bisa menyesuaikan besaran employee benefit sesuai dengan kebutuhan karyawan.

2. iConnect adalah portal online untuk para profesional HR.

3. eFriend portal online untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim nasabah.

4. FWD Max diperkenalkan pada awal tahun 2018 sebagai sarana customer engagement program, terdapat poin-poin yang bisa didapatkan dan ditukarkan.
Terdapat berbagai voucher dan penawaran menarik dari 22.000 merchant yang bekerjasama dengan FWD Life di Indonesia.

Inovasi Layanan Digital Terbaru FWD Life

Untuk melengkapi layanan digital secara menyeluruh untuk nasabah korporasi, FWD Life menginterasikan inovasi baru pada aplikasi FWD MAX:

1. Kartu Kesehatan Digital (eMedical Card)

Inovasi yang pertama kali diperkenalkan sebagai solusi digital di Indonesia. Untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless di rumah sakit, tanpa perlu membawa kartu asuransi fisik.

Bisa saja kartu asuransi tidak dibawa karena dompet tertinggal, tetapi jika kartu asuransi ada di smartphone yang kita bawa, tentunya tidak akan tertinggal. Saat klaim nasabah cukup perlu menunjukan kartu digital yang tersedia pada aplikasi FWD MAX dengan menyertakan kartu identitas kepada petugas admistrasi di rumah sakit.

2. Klaim Online (eFriend)

Fitur yang membantu nasabah untuk melakukan pengecekan manfaat yang dimiliki, melakukan klaim dan memonitor klaim secara cepat dan mudah melalui smartphone mereka. Nasabah yang ingin mengajukan eFriend reimbursement, dapat langsung mengunggah semua dokumen klaim yang dibutuhkan ke fitur eFriend yang tersedia di FWD MAX. Sebelumnya nasabah korporasi mengunakan eFriend, sebagai portal website untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim.



Chief of Corporate Care FWD Life, Pedro Amor menyampaikan, inovasi ini, FWD MAX menjadi sebuah one stop solution application, yaitu aplikasi dengan fitur lengkap pertama di Indonesia yang kami harap bisa membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia.


Nasabah sudah dapat memanfaatkan layanan eMedical Card di lebih dari 60 mitra rumah sakit dan pada akhir tahun 2018 nanti, layanan ini dapat dilakukan di 800 mitra rumah sakit di seluruh Indonesia.”

Cerita dan Kesan dari FWD Partner

Dilanjutkan dengan sesi talkshow, para FWD Partner menyampaikan cerita dan pengalaman selama menggunakan layanan Employee Benefit FWD Life. Bu Maika Randini, Chief Marketing Officer FWD Life menyampaikan lewat aplikasi FWD MAX kini berbagai hal bisa dilakukan dalam satu aplikasi.

FWD Life mendukung nasabah dalam meraih passionnya, sehingga melalui berbagai poin FWD MAX bisa digunakan, jika passionnya olahraga bisa gunakan di Gold Gym sebagai salah satu partner FWD Life. Aplikasi FWD MAX dalam waktu 8 bulan sudah memiliki 34.000 pengguna di Indonesia, baik nasabah ataupun non nasabah bisa menggunakannya.



Pak Budi Setyawan Wijaya, Direktur Utama AdMedika menyampaikan apresiasi atas inovasi yang diluncurkan FWD Life, kartu kesehatan digital merupakan yang pertama di Indonesia. Bu Carolina Riady, Wakil Presiden Direktur Siloam Hospital Group menyampaikan apreasiasi atas inovasi digital FWD Life. Sejak 4 September 2018 kartu kesehatan digital (eMedical Card) sudah bisa digunakan pada jaringan Siloam Hospital: 34 Siloam Hospital dan 20 Siloam Clinic di Indonesia.

Pak Steven Stevanus, Head of Rewards Maybank Indonesia menyampaikan apresiasi pada FWD Life. Sejak memanfaatkan layanan FWD Life Corporate Care, tugas yang dilakukan sebagai HR menjadi lebih mudah dalam menyesuaikan kebutuhan employee benefit secara digital. Proses klaim dan mengetahui limit benefit menjadi semakin lebih mudah dengan inovasi eFriend yang bisa dilakukan dari aplikasi FWD MAX.

20 komentar:

  1. seru ya bisa berasuransi via smartphone.. makin mantap aja nih FWD Life, bisa jadi sahabat nasabah..

    BalasHapus
  2. Seneng banget bisa menyaksikan peluncuran fitur baru di FWD MAX ya kak. . Btw eMedicalnya keren loh itu fitur.

    BalasHapus
  3. Kalau ada eMedical Card gini, kitanya gak perlu khawatir lagi sama kartu yg tertinggal. Karena beberapa barang wajib bawa saat ini android, jadi bisa dipastikan kl kartu digital ini menjadi jawaban tersendiri buat nasabah yang sering tertinggal kartu fisiknya

    BalasHapus
  4. Inovasi kaya gini nih sangat membantu untuk saya yang pelupa maksimal. Terima kasih FWD Life selalu berinovasi

    BalasHapus
  5. Banyak banget keunggulan yg di dapat di FWD Life ini ya mas, dan sekarang ada fitur eMedical Card jadi semakin terbantukan, ga pake ribet berurusan dengan administrasi RS..

    BalasHapus
  6. Aku udah download FWD MAX dan udah manfaatkan pointnya karena snagat beragam merchant yang bergabung di FWD MAX ini

    BalasHapus
  7. siapa yang ngga tertarik ya dengan FWD Life ini.. semua base on digital.. jadi ngga ada lagi khawatir tidak dilayani oleh RS karena kartu ketinggalan yaaa

    BalasHapus
  8. Sekarang pengalaman berasuransi jadi makin gampang ya. Yeayyyy

    BalasHapus
  9. Sekarang sudah jamannya paperless dan cashless ya, ga perlu bawa-bawa kartu dan kertas2 ke rumah sakit, FWD Life keren banget

    BalasHapus
  10. Sekarang FWD MAX makin lengkap ya fiturnya dengan hadirnya eMedical Card dan eFriend.

    BalasHapus
  11. Sebagai mobile work aku apresiasi bamget keberadaan FWD MAX dari FWD Life Indonesia.

    BalasHapus
  12. Semakin mudah dan lengkap dengan fitur yang disediakan FWD ya

    BalasHapus
  13. FWD Life paham sekali kebutuhan nasabahnya ya. Sampai dibuatin kartu digital begitu.

    BalasHapus
  14. Enak ya FWD selalu berinovasi , kalau kaya gini kan ga ribet bawa2 kartu RS.

    BalasHapus
  15. Keren FWD Life nasabah yang sering lupa naruh kkart dan ketinggalan kartu nggak perlu repot-repot lagi atau khawatir kartu hilang karena ada eMedical Card.

    BalasHapus
  16. Wah enak ya sekarang kalau mau tau proses klaim udah sampai mana tinggal lihat di handphone. Yay!

    BalasHapus
  17. Wow. Ada e Medical card ya skrg. Udah paperless anti ribet lagi. Keren

    BalasHapus
  18. eMedical Card ini super praktis ya Kak.

    BalasHapus
  19. Akhirnya lengkap juga ya pelayanannya. Untung aku dah download FWD Max. Mau nyobain beberapa fiturnya ini....

    BalasHapus
  20. Kartu keanggotaan yg serba digital sangat memudahkan dlm menikmati fasilitas berobat. Apalagi bisa klaim lewat aplikasi. Keren lah fwd max ini.

    BalasHapus