Langsung ke konten utama

Dapatkan Imbal Hasil Maksimal dengan Pendanaan di Asetku

Ada berbagai pilihan cara untuk mengembangkan dana yang dimiliki, tetapi tak sekadar mendapatkan imbal hasil. Namun, juga kita bisa sekaligus memberikan manfaat ekonomi kepada banyak orang. Salah satunya melalui platform Peer to Peer Lending (P2P) Lending atau Pinjam Meminjam. Secara singkat, kita dapat memberikan pinjaman (pendanaan) kepada pihak lain yang memerlukan pinjaman, melalui platform berbasis online.

Tak sekadar membantu orang lain dan memberikan manfaat ekonomi, tetapi kita bisa mendapatkan imbal hasil dengan melakukan pendanaan. Pada kesempatan kali ini kita akan mengenal lebih dekat, salah satu layanan Peer to Peer Lending (P2P) Lending bernama Asetku dari sisi pemberi pinjaman (lender). Kini saatnya mengenal Asetku dan berbagai keunggulannya:

1. Aman

Asetku sudah terdaftar sebagai Penyelenggara Fintech Terdaftar dan Berizin di OJK per 19 Februari 2020 dengan nama PT Pintar Inovasi Digital dengan surat Surat Tanda Berizin/Terdaftar bernomor S-1110/NB.213/2018 sejak 21 Desember 2018. Sehingga Asetku merupakan perusahaan yang resmi dan terdaftar di OJK, tak perlu cemas untuk melakukan pendanaan.


2. Memudahkan

Melakukan pendanaan melalui Asetku bisa dimulai dengan nilai Rp 2.000.000 sehingga masih cukup terjangkau dengan berbagai pilihan bagi hasil yang bisa dipilih. Saat melakukan proses pendaftaran, pendanaan, dan pencairan dapat tidak sulit. Kita dapat memilih berbaga pilihan Virtual.Account (VA) dari berbagai bank saat melakukan pendanaan BCA, Maybank, BNI, BRI, CIMB, Danamon, Mandiri dan Permata.



3. Imbal Hasil Maksimal dan Terjamin

Ada berbagai pilihan imbal hasil hasil yang tersedia pada aplikasi Asetku dengan aneka pilihan jangka waktu. Selain itu risiko dari pendanaan yang diberikan melalui proses diversifikasi oleh Asetku, sehingga tidak hanya kepada satu orang peminjam saja. Misalkan dengan pendanaan sebesar Rp2.000.000 akan dipinjamkan ke tiga peminjam. Bahkan pendanaan dilindungi oleh asurans STACO Mandirii untuk meminimalisir risiko gagal bayar.



Saat membuka aplikasi Asetku akan terlihat ada tulisan di pojok kanan atas: "TKB90=100%" per tanggal 13 Mei 2020. Hal itu menunjukan bahwa tingkat keberhasilan Asetku dalam menjaga tingkat risiko pendanaan agar tetap rendah.

Pencantuman TKB90 wajib dilakukan oleh layanan entitas P2P Lending yang terdaftar atau berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tujuannya untuk meningkatkan transparansi sekaligus membantu calon pemberi pinjaman untuk mengetahui risiko penempatan dananya.

Cerita Mencoba Pendanaan di Asetku

Setelah mengetahui keunggulan dan fitur dari Asetku, kini saatnya mencoba pendanaan di Asetku. Mulai dari pendaftaran, tata cara melakukan pendanaan, dan proses pencairan dana.
Saya melakukan pendanaan sebesar Rp2.000.000 yang merupakan nilai minumum pada Asetku untuk melakukan pendanan. Jangka waktu (tenor) mulai dari 10 hari hingga 3 bulan dengan bunga 17-21% per tahun

A. Proses Registrasi Akun Asetku

Kira bisa mengakses aplikasi Asetku melalui smartphone, tersedia pada smartphone Android di Google Play Store dan pengguna iOS di Apple Store. Kemudian lakukan registrasi dengan memasukan nomor handphone, setelah itu akan diminta memasukan kode OTP (One Time Password) yang dikirimkan melalui SMS. Setelah itu akan diminta memasukan kode referral, masukan kode TIZMG, dan pilih Kirim.


Lalu lanjutkan dengan mengisi data-data pribadi berupa nama, pendidikan, pekerjaan, industri, rentang penghasilan, pengalaman kerja, dan sumber pendanaan, dan rekening bank. Kemudian, akan diminta melakukan foto KTP dan foto dengam KTP untuk keperluan verifikasi.

B. Melakukan Pendanaan

Saat membuka aplikasi Asetku ada tampil tiga menu utama, yaitu: Beranda, Modal, dan Saya. Pada menu Beranda akan tampil berbagai pilihan pendanaan yang diperlukan.

Jika digeser hingga ke bawah akan tampil pilihan "Book Your Exclusive RM/BA". Jika kita memerlukan rekomendasi dan bantuan terkait proses pendanaan, bisa menggunakan layanan dari RM. Masukan kode RM: RIAN dan klik konfirmasi, maka akan dibantu oleh RM bernama Rendy Trinanda dengan nomor telepon 0817776172.

Proses melakukan pendanaan bisa dilakukan pada pilihan pendanaan yang masih memiliki nominal yang cukup. Misalnya pada Pendanaan Express Rp2.000.000 tidak bisa jika tersedia limit kurang dari Rp2.000.000. Limit untuk melakukan pendanaan akan diperbaharui setiap pukul 10.00 dan disarankan memantau beberapa menit lebih awal.

C. Pencairan Dana

Proses pencairan dana mudah karena otomatis akan ditransfer ka rekening bank terdaftar, satu hari setelah masa pendanaan berakhir. Ketika pendanaan sudah selesai jangka waktunya, besaran bunga dan pokok akan transfer ke rekening secara otomatis dalam waktu satu hari. Sehingga tak perlu melakukan pencairan dana secara manual.

D. Penawaran Menarik

Selain mendapatkan imbal hasil maksimal dengan berbagai pilihan bunga, kita bisa mendapatkan hadiah tambahan berupa voucher.

Setiap pendanaan dengan minimum Rp50.000.000 (akumulasi), dan kelipatannya akan diberikan  voucher MAP/Sodexo senilai 50 ribu rupiah (jangka waktu satu bulan). Periode perhitungan dari tanggal 1 hingga tanggal 30/31 pada setiap bulannya. Contoh: Total pendanaan pada bulan Mei adalah Rp50.000.000 maka akan mendapatkan voucher MAP / Sodexo senilai Rp50.000

Kesimpulan:
Asetku menawarkan imbal yang maksimal dengan tingkat keamanan yang terjamin, selain itu adanya juga perlindungan asuransi STACO Insurance. Ketika melakukan pendanaan pada Asetku, saya merasakan kepuasan dengan kemudahan dan bunga yang didadapatkan. Terlebih pendanaan yang saya lakukan, dilakukan diversifikasi ke beberapa penerima pinjaman. Sehingga portfolio lebih aman dan minim risiko gagal bayar.

Komentar

  1. Bearti ini salah satu aplikasi untuk berinvestasi ya kak, menarik juga untuk dicoba
    Tapi yang peling penting sudah berizin dan juga diawasi OJK jadi merasa lebih aman untuk berinvestasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Betul Pak heheehe
      Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa hub saya di 0817776172 ya Pak

      Rendy Trinanda
      Relationship Manager AsetKu

      Hapus
  2. Kesempatan investasi di asetku yang menarik ya, dan mudah ya caranya, mau pelajari lebih lanjut aj, semoga ada rezeki buat pendanaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas masukannya Ibu Rani ��
      Jika ingin mengetahui lebih dalam tentang AsetKu,bisa hub saya bu di no 0817776172
      Terimakasih Bu Rani sebelumnya

      Rendy Trinanda Alvrianto
      Relationship Manager AsetKu

      Hapus
  3. Aplikasinya aman ga sih, penasaran kepingin mulai investasi tapi bingung mulai dari mana dan tempat yang tepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Malam Ibu Anisa
      Kalau untuk masalah keamanan,AsetKu jelas aman bu karena kami sudah bekerja sama dengan assuransi Stacco Mandiri & sampai saat ini TKB 90 kita masih di angka 100% bu,sudah tertera di website atau di Aplikasi Kami.
      Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa hub saya di no 0817776172 ya Bu
      Terimakasih 🙏

      Rendy
      Relationship Manager AsetKu

      Hapus
  4. Sepertinya ini bisa saya coba mas gio, karena nilai suku bunganya cukup tinggi. Apalagi dilindungi OJK jg. Ini asetku apakah program dari bank atau murni dari bisnis mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Malam Pak Tommy,perkenalkan saya Rendy Relationship Manager AsetKu Pak.
      Untuk AsetKu sendiri murni P2P Lending Pak bukan Program dari Bank.
      Jika Bapak Tommy berminat bisa download Aplikasi nya di google Play atau App store yah Pak
      & Jangan lupa gunakan Kode RM RIAN pada saat bapak ingin melakukan Pendanaan.
      Jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut bisa hub saya di 0817776172 ya Pak.
      Terimakasih Pak sebelumnya

      Rendy
      Relationship Manager AsetKu.

      Hapus
  5. baru nemu nih pendanaan yang bisa dapet voucher juga, bukan hanya imbal hasilnya. Bunganya juga lumayan tinggi, belajar2 lagi ah mengenai pendanaan ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik,Terimakasih atas masukannya Ibu Marfa 🙏
      Jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut bisa hub saya ya Bu di 0817776172
      Apakah sebelumnya sudah ada RM yang menghandle Bu ?
      Terimakasih Bu sebelumnya 🙏

      Rendy
      Relationship Manager AsetKu

      Hapus
  6. Pengen belajar banyak mengenai investasi.
    kalau dengan instal dan bergabung di AsetKu, bisa learning by doing yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa,Bu Jika ibu ingin mencoba instrumen investasi P2P Lending
      Jika ibu sebagai pengguna baru AsetKu maka jangan lupa gunakan kode Referal Billionaire yah Bu,nanti akan ada keuntungan menarik untuk ibu 🙏
      & Jangan lupa gunakan Kode RM RIAN ketika melakukan Pendanaan di AsetKu
      Untuk info lebih lanjut bisa hub saya di No 0817776172
      Terimakasih Bu sebelumnya 🙏

      Rendy
      Relationship Manager AsetKu

      Hapus
  7. Menarik.. tadinya gw ga tau apa itu P2P ternyata menarik jg ya imbalnya, dan membantu skaligus orang lain yg butuh dana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas Saran nya 🙏
      Jika ada yang ingin di tanyakan bisa hub saya di 0817776172 ya

      Rendy
      Relationship Manager AsetKu

      Hapus
  8. Kalo mau dapet voucher MAP harus invest 50jt yaa? Huhu sayang bgt pdhl aku nginer itu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela