Langsung ke konten utama

Bukti Kepedulian Indosat, Pada Kanker Payudara

Indosat, salah satu operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia pada Senin, 21 September 2015 menandatangi MOU kerjasama dengan pihak Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). Acara berlangsung di Gedung Indosat, dari media dan blogger juga diundang menghadiri acara tersebut. Mari, kita lihat lebih dekat kegiatannya.

Suasana di Lobi Auditorium Indosat
Diawali dengan acara kata sambutan dari CEO PT. Indosat, Tbk pak Alexander Rusli. Pak Alex menyatakan Indosat akan mendukung kegitan dari YKPI. Awalnya Indosat mendukung acara Fun Run yang diadakan YKPI. Namun setelah mengetahui kegiatan-kegiatan lain, maka Indosat juga ingin ikut mendukungnya.

Kata Sambutan Pak Alexander Rusli

Dilanjutkan kata sambutan dari Bu Linda Gumelar, Ketua YKPI memberikan kata sambutan. Bu Linda menceritakan sedikit kisah berdiriny YKPI. YKPI bersama-sama dibangun oleh para survivor kanker, dahulu dengan nama YKPJ. Sejak tahun ini YKPJ berubah nama menjadi YKPI.


Kata Sambutan Bu Linda Gumelar
YKPI dengan kegiatan mobil mamografi keliling, setiap perempuan yang berusia 35 tahun ke atas bisa memeriksakan diri deteksi kanker. YKPI dengan kegiatan deteksi dini kanker terutama kanker payudara. Kanker sendiri menghabiskan dana JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) kisaran 1-2 Triliun. Tentu saja jika bisa dideteksi dini, tentu saja biaya yang dihabiskan tidak akan sebanyak itu.

Acara yang puncak yang ditunggu, penandatangan perjanjian kerjasama antara PT Indosat, Tbk dan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). Ditandatangani oleh Pak ALexander Rusli, CEO PT Indosat, Tbk dan Bu Linda Gumelar, Ketua YKPI

Pak Alexander Rusli dan Bu Linda Gumelar
Dilanjutkan acara bincang-bincang PT Indosat, Tbk dan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). YKPI menjelaskan berbagai kegiatan dari penyuluhan dan pencegahan kanker. Selain itu juga cara berkomunikasi dengan penderita kanker.

Sesi Bincang Indosat dan YKPI

Bu Linda dan Bu Rima Melati juga bercerita pengalamannya sebagai penderita kanker, namun kini sudah sembuh dan masih sehat sampai saat ini. Kanker adalah penyait tidak menular dan silent killer, tidak ada gejala-gejala penyakitnya, Yang bisa dilakukan adalah deteksi dini dengan SADARI (Periksa Payudara Sendiri). Kanker juga saat ini lebih banyak terjadi karena gaya hidup dan makanan yang dikonsumsi kurang baik.

Indosat dengan 68 juta pengguna ingin juga mendukung setiap kegiatan dari YKPI. Salah satu pilar CSR dari Indosat adalah pemberdayaan perempuan. Indosat memberikan dukungan lewat dukungan untuk Fun Walk dan Fun Run pada 1 November 2015.


Kartu Perdana Mentari Pink

Selai itu juga Indosat akan meluncurkan kartu Perdana Mentari Edisi Pink, sebagai dukungannya. Tidak berhenti sampai di situ Indosat juga membuatkan aplikasi bernama "PitaPink" yang akan memberikan panduaan pemeriksaan deteksi dini kanker payudara dan juga posisi lokasi dari mobil Mamografi YKPI. Dua minggu sekali mobil YKPI berkeliling dan memberikan layanan mamografi gratis. Dengan adanya aplikasi :"PitaPink" maka nantinya akan lebih mudah mengetahui lokasi mobil YKPI.

Aplikasi PitaPink

Dilanjtukan dengan sesi tanya jawab dengan para peserta, dan ada salah satu peserta yang bertanya tentang deteksi dini kanker pada anak perempuannya yang menderita tumor di payudara dan ditakutkan menjadi kanker.
Sesi Tanya Jawab
Bu Rima Melati juga bercerita tentang pengalamannya saat menderita kanker, bahwa penderita jangan stress. Butuh dukungan kelurga agar bisa menjalaninya. Pada akhirnya Bu Rima Melati sembuh dan sehat, kini Bu Rima Melati sudah berusia 78 tahun, Nanatinya aplikasi "PitaPink" dan kartu perdana akan dilainching pada 1 November 2015 saat acara Fun Walk nanti. Yuk, mari kita dukung kegiatan Indosat dan YKPI, ikutan Fun Walk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela