Langsung ke konten utama

ZUK Z1, Smartphone Berkelas dengan Cyanogen OS



ZUK brand baru di industri smartphone. ZUK ternyata anak usaha dari Lenovo, salah satu brand gadget yang terkemuka. Di berbagai forum gadget banyak yang membicarakan tentang ZUK seri Z1. Akhirnya ZUK Z1 dijual juga di Indonesia bekerjasama dengan Blibli.com . Indonesia menjadi tempat pertama di Asia bagi Zuk Z1. Seperti apa ZUK Z1? Saya berkesempatan untuk mencoba sejenak ZUK Z1.

Dari sisi desain dengan bentuk smartphone yang tanpa sisi tajam, dengan sudut lengkung yang membuatnya menjadi smartphone dengan desain yang berkelas. Tampilan desain dari berbagai sisi.



Hal yang menarik adalah dengan pemilihan Cyanogen OS pada Zuk Z1. Cyanogen OS memberikan pengalaman berbeda dalam mengkustomisasi pengaturan. Dari wallpaper, audio, fitur sreencast, scrambel PIN Lock Screen, dan fx Audio. Saya sendiri pengguna smartphone lain dengan Cyanogen OS. Zuk Z1 menggunakan versi Cyanogen OS versi 12.1 yang setara dengan Lollipop 5.1.1


Dari sisi hardware dengan processor Qualcomm Snapdragon 801 GPU Adreno 330. Untung yang butuh memori internal besar ZUK Z1 sangat cocok jadi pilihan. Dengan memori internal 64GB, dipotong sistem dan aplikasi pre-installed masih tersisa sekitar 50an. Namun tidak diperlengkapi dengan slot memori eksternal. Kalau masih belum puas dengan 64GB tenang saja. ZUK Z1 sudah support fitur USB On The Go (OTG). 



Ditambah dengan RAM 3GB aktivitas dengaan ZUK Z1 berlangsung mulus dan lancar. Di penggunaan standart RAM tersisa cukup banyak. Yang tidak kalah penting dengan support jaringan 4G di TDD dan FDD. Apapun operatornya bisa digunakan di ZUK Z1.

Dari sisi kamera dengan kamera depan 13MP dan kamera depan 8MP. Menambah sisi positif dari Zuk Z1. Terlebih bagi pengguna yang suka melakukan selfie. Ini hasil jepretan kamera dari Zuk Z1. Gimana hasilnya?
Untuk urusan baterai tidak perlu ragu, dengan kapasitas 4.100 mAh. Bisa untuk penggunaan seharian, jadi bisa mengurangi penggunaan powerbank. Pak Lucky Sebastian bercerita pengalamannya sebulan menggunakan Zuk Z1. Pak Lucky tidak perlu membawa powerbank lagi.



Selain itu pak Lucky juga menyinggung penggunaan USB 3.0 Tipe C yang digunakan Zuk Z1. Dalam hal transfer data dari handphone ke dekstop/laptop menjadi lebih cepat. Seru deh berbagai fitur dari Zuk Z1.
Dengan berbagai keunggulan dari Zuk Z1, maka Zuk Z1 layak jadi pilihan. 

Dengan harga Rp 4.499.000 bisa dibeli hanya di Blibli. Mau tunai atau kredit dengan kartu kredit bisa banget di Blibli. Ada harga khusus sampai dengan tanggal 11 Desember 2011. Cukup dengan Rp 3.999.999 saja, belum cukup promonya? Ada bonus Sennheiser Headset spesial nagi 500 pembeli pertama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela