Langsung ke konten utama

Review Andromax A, Smartphone 4G 600ribuan

Smartphone 4G yang tersedia di pasaran sebagian besar di harga minimal 2 juta. Hal ini membuat masih belum banyaknya pengguna layanan 4G di Indonesia.

Namun Smartfren menghadirkan Andromax A, smartphone 4G dengan harga 600ribuan, sehingga lebih banyak pelanggan bisa menikmati layanan 4G.
Andromax A termasuk segmen smartphone entry level sehingga kita tak bisa berharap spesifikasi yang tinggi.

Dengan processor Snadragon 210 Quad Co, Adreno 304, RAM 1GB dan memori internal 8GB cukup bagi penggunaan pengguna biasa. 
Memori Internal Andromax A
Processor Andromax A
RAM Andromax A

Tidak disarankan untuk penggunaan aplikasi terlalu banyak secara bersamaan, mengingat keterbatasan spesifikasi Andromax A. Kelengkapan sensor yang apa adanya bisa dimaklumi dan dengan skor Antutu 12.086

Skor Antutu Andromax A

Sensorbox Andromax A
Dengan tampilan layar 4,5 inchi beresolusi 480x854 dengan kerapatan layar 159dpi. Keunggulan dari layar Andromax A dengan fitur Sun Visibility Improvement (SVI) dalam pengunaan di bawah sinar matahari, tampilan layar tetap terlihat dengan jelas. 

Tampilan Layar Andromax A Berteknologi SVI
Di casing belakang Andromax A cukup nyaman untuk digenggam. Di balik casing belakang Andromax terdapat baterai berkapasitas 1.950 mAh.

Casing Belakang Andromax A
Dari sisi kamera Andomax A terdapat kamera belakang 5MP dengan flash dan kamera depan 5MP tanpa flash. Hasil gambar Andromax A terbilang cukup baik.





Yang terpenting dukungan 4G LTE pada slot SIM 1 dan pada slot SIM 2 bisa digunakan SIM Card GSM lain dengan posisi 2G. Andromax A juga sudah mendukung VoLTE sehingga bisa menikmati layanan panggilan suara dan video lewat jaringan 4G. Dari sisi Audio Andromax A diperlengkapi Snapdragon Plus.

Snapdragon Plus di Andromax A


Dalam paket penjualan Andromax A terbilang cukup lengkap, bahkan ada earphone di dalam kardus Andromax A. Andromax A bisa diperoleh dengan harga hanya Rp 649.000.

Kelengkapan Aksesoris Andromax A
[Saya punya pengalaman seusai mengkoneksikan Andromax A ke jaringan wifi dan simbol VoLTE menghilang. Saat koneksi Wifi dimatikan dan Andromax A direstart baru simbol VoLTE kembali muncul.]

Catatan: Penggunaan Andromax A berlangsung sejak 15 Juni-21 Juni 2016. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela