Langsung ke konten utama

OPPO F3 Bukan Smartphone Wide Selfie Biasa. Tanya Kenapa? Ini Jawabannya

Oppo F3 produk smartphone diluncurkan pada 4 Mei 2017 di Jakarta, Indonesia. Setelah sebelumnya menghadirkan Oppo F3 Plus pada bulan Maret lalu. Oppo F3 dan Oppo F3 Plus memiliki fitur unggulan wide selfie dengan sudut jangkauan 120 derajat. Pasti akan ada yang bertanya, merk lain juga produk serupa yang menawarkan fitur wide selfie. Lalu, apa diferensiasi Oppo F3 dan Oppo F3 Plus dibandingkan merk lainnya? Terlebih bagi sebagian orang, harga smartphone Oppo dinilai cukup mahal dengan merk lain dengan fitur serupa.

Jawaban sederhananya adalah Oppo berhasil meyakinkan masyarakat Indonesia tentang kualitas produk smartphone Oppo. Oppo bukan smartphone selfie biasa, ketika melakukan pembelian smartphone Oppo tak sekedar dapat smartphone, tapi juga layanan purna jual yang prima. Karena tentunya Oppo berkomitmen memberikan layanan terbaik pada pelanggan. Mungkin saja di merk lain dengan fitur wide angle, layanan yang didapatkan belum tentu sebaik yang Oppo berikan.



Komitmen Oppo memberikan pelayanan terbaik dan Oppo terbaik di Indonesia. Berdampak pada angka penjualan pre-order Oppo F3 yang mencapai angka 30.000 unit. Nilai jumlah penjualan yang tidak bisa dianggap remeh, sebuah pertanda bahwa masyarakat percaya pada kualitas dan pelayanan prima dari Oppo kepada pengguna.



Pada Sabtu, 13 Mei 2017 Oppo menggelar First Sale Oppo F3 di beberapa kota, salah satunya Jakarta berlokasi di Mal Kelapa Gading 3. Mas Aryo, Media Enggement Indonesia menjelaskan kepada blogger dan media yang hadir adanya delapan fitur unggulan Oppo F3. Mulai dari Wide Angle 120 derajat, kamera depan dengan 16 MP, normal angle dan 8 MP Wide angle, ukuran layar 5.5 inchi, body berbahan metal, finger print sensor yang cepat tinggal disentuh, baterai 3.200 mAh, RAM 4 GB ROM 64GB, dan Octa-core Processor.

Oppo dengan tagline Dual Selfie Camera: One for Selfie, One for Group Selfie. Kamera depan 16 MP untuk selfie dan kamera depan kedua 8 MP untuk group selfie. Hal ini mengukuhkan Oppo Camera Phone dengan filosofi "Selfie Expert"



Oppo membuka masa pre-order Oppo F3 pada 5 Mei-12 Mei 2017 bekerjasama dengan berbagai website e-commerce ternama di Indonesia. Hingga 3 Mei 2017 .Pre-order Oppo F3 mencapai 30.000 unit, terjadi kenaikan signifikan dibandingkan pre-order Oppo F1s sebesar 17.000 unit pada tahun lalu.


Hal ini menunjukan bahwa meningkatnya kepercayaan masyarakat, seriring berjalannya waktu sehingga terjadi kenaikan pemesan pre-order yang cukup besar. Pre-order 30.000 unit Oppo F3 mendapatkan kontribusi besar dari Jakarta, Surabaya, Tangerang, Bekasi, Palembang.


Hadir juga salah satu member Selfie Expert, yaitu Robby Purba berbagi pandangannya tentang Oppo F3. Oppo F3 sudah sangat memenuhi kebutuhan untuk selfie bersama teman-teman. Oppo F3 dengan Double View Group Selfie Camera dari Oppo F3. Hal ini bisa dilakukan karena adanya Dual Selfie Camera Oppo F3, kita bisa memilih angle normal dan angle wide.

Mode wide angle mengakomodir prngambilan gambar untuk group selfie dalam satu frame. Semuanya bisa muat dalam sekali cekrek, tanpa ada lagi "korban" foto yang terpotong lagi. Sehingga kita juga tidak perlu menggunakan tongsis lagi, berkat Double View Group Selfie Camera. Mas Aryo menambahkan bahwa Oppo F3, punya teknologi Face Detection sehingga fokus foto akan mengunci pada bagian wajah.


Tibalah saat yang dinantikan sesi peresmian First Sale Oppi F3. Diramaikan dengan model yang berjalan sambil menujukan Oppo F3 dan berfoto selfie dengan Oppo F3. Para model pun turut mencoba wide selfie dengan Oppo F3, sambil berpose sedang berfoto selfie. Diakhiri dengan foto model bersama mas Aryo dan Miss Allina (Brand Manager Oppo Indonesia), dan mas Robby Purba.



Acaranya ternyata belum usai, ada sesi unboxing (buka kotak) Oppo F3 bersama Mas Roby Purba dan Mas Aryo Meidianto. Mas Roby Purba membuka kotak dan menunjukan isi kotak penjulan Oppo F3: ada smartphone, charger, earphone dan soft case. (Earphone dan softcase saat ini barang langka di dalam paket penjualan smartphone, syukurlah paket penjualan Oppo F3 lengkap).


Mas Roby Purba usai membuka kotak Oppo F3, mengajak pembeli Oppo F3 yang sudah pre-order untuk foto selfie bersama.



Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang doorprize berupa Oppo F3 pada acara peluncuran Oppo F3, usai serah terima hadiah tak lupa di atas panggung langsung berfoto selfie lagi. Banyak orang pastinya muat dalam satu frame dengan Oppo F3.


Selain itu juga penyerahan hadiah kepada para juragan kaskuser yang menang kompetisi yang diadakan Oppo dan Kaskus. Para jurangan Kaskus akan membuat unboxing dan review Oppo F3, lalu dituliskan di thread Kaskus.



Kesimpulannya Oppo F3 memang bukan smartphone selfie biasa. Dengan harga Rp 4.499.000 masyarakat tetap memilih Oppo F3 sebagai smartphone pilihan. Smartphone Oppo F3 menawarkan fitur unggulan mengikuti kebutuhan masyarakat, tanpa mengabaikan pelayanan prima. Layanan purna jual dan kualitas produk terbaik, hal itu menjadi Oppo F3 bukan smartphone selfie biasa. Oppo F3 seolah memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia yang percaya pada Oppo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela