Langsung ke konten utama

Kini Membeli Asuransi Semudah Belanja Online, Inovasi Digital FWD Life: FWD LooP

Penetrasi asuransi jiwa di Indonesia saat ini masih terbilang rendah, berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan penetrasi asuransi di Indonesia masih berada di angka 2,99% dari Produk Domestik Bruto (PDB). Salah satu faktor penyebabnya karenaliterasi masyarakat masih kurang, masih terbatasnya akses informasi tentang pentingnya proteksi. Sehingga saat ini masyarakat yang memiliki asuransi terbatas masih terbatas pada segmen tertentu, melihat potensi tersebut FWD Life melakukan inovasi sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi tentang produk asuransi dengan mudah.

FWD Life Indonesia, memperkenalkan produk FWD LooP sebagai produk asuransi jiwa komprehensif yang memberikan kemudahan pada masyarakat memiliki proteksi berupa asuransi. Kita bisa mengetahui informasi produk FWD LooP terlebih dahulu secara online melalui website, baru kemudian memutuskan pembelian asuransi dengan bertemu agen secara offline. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai lebih lanjut inovasi digital dari, FWD Life Indonesia, pada hari Senin, 12 Februari 2018 di Jakarta berlangsung acara Launching FWD LooP.


Pak Choo Sin Fook, Presiden Direktur FWD Life Indonesia menyampaikan upaya yang dilakukan FWD Life untuk memahami asuransi yang dibutuhkan oleh masyarakat saat, khususnya oleh generasi digital. Generasi digital saat ini, mudah sekalu untuk mencari informasi di internet, sehingga informasi produk secara digital akan membantu masyarakat memahami suatu produk asuransi, baru kemudian akan memutuskan untuk membeli asuransi dengan harga yang terjangkau.



Pak Ade Bungsu, Chief Product Preposition & Sharia FWD Life Indonesia kembali memaparkan, produk asuransi terbaru dari FWD Life memiliki tujuan mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dan menghadirkan inovasi produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat. FWD Life Indonesia menghadirkan FWD LooP sebagai produk asuransi jiwa lengkap dengan harga terjangkau, didukung dengan teknologi proses pembelian asuransi kini semudah belanja online.


FWD LooP adalah produk asuransi jiwa lengkap yang memberika tiga keunggulan:

A. Pertama, Value dengan rlindungan lengkap dan tidak menguras dompet. FWD LooP bisa diperoleh dengan harga terjangkau, mulai dari 250.000. Besarn nilai premi yang dibayarkan akan disesuaikan dengan usia calon nasabah:

-Rp250.000 per bulan untuk usia 18-25 tahun

-Rp500.000 per bulan untuk usia 26-40 tahun

-Rp750.000 per bulan untuk usia 41-45 tahun

-Rp1.000.000 per bulan untuk usia 46-55 tahun

B. Kedua, Fairness. FWD LooP memberikan perlindungan terbaik tanpa banyak tapi. Tidak ada pemotongan biaya di depan dan seluruh uang yang dibayarkan langsung diinvestasikan sejak tahun pertama.

FWD LooP memiliki sedikit pengecualian, yaitu:

a) Dua pengecualian untuk asuransi dasar (manfaat meninggal), yaitu: bunuh diri dan melanggar hukum.

b) Dua pengecualian untuk asuransi tambahan ABBD (manfaat meninggal atau cacat total karena kecelakaan).

c) Empat pengecualian untuk asuransi tambahan Penyakit Kritis.

d) Tiga belas pengecualian untuk asuransi tambahan Hospital Surgical (manfaat rawat inap)

C. Ketiga, Simplicity. Pengalaman nasabah yang didukung inovasi digital
Semudah belanja online, nasabah bisa dengan mudah mendapatkan dan mempelajari manfaat yang diberikan oleh FWD LooP secara online kapan saja dan dimana saja dengan bahasa yang mudah dipahami melalui website FWD LooP.

Untuk memudahkan nasabah, FWD LooP hadir dalam bentuk paket standar dengan harga sesuai usia, sehingga nasabah akan dengan mudah memahami manfaat apa saja yang didapatkan sejak awal.

Terdapat empat manfaat yang akan didapatkan oleh nasabah: manfaat meninggal dunia sebesar Rp250 juta, manfaat meninggal dunia/cacat tetap total karena kecelakaan sebesar Rp125 juta, manfaat penyakit kritis sebesar Rp125 juta, dan manfaat penggantian biaya rawat inap sampai kelas kamar Rp500 ribu per hari.

Pak Hendra Thanwijaya, Direktur dan Chief Agency Officer FWD Life membahas kekuatanFWD LooP. Dengan kombinasi pemasaran secara online dan offline, memberikan askes informasi kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mengetahui terlebih dahulu informasi fitur dan manfaat produk FWD LooP secara online. Jika nasabah tertarik maka bisa memutuskan untuk membuat janji bertemu agen FWD Life. Pengalaman berbeda dalam membeli asuransi yang mudah dan nyaman, proses yang lebih efisien bagi nasabah dan agen asuransi FWD Life.



(Catatan Tambahan: FWD LooP adalah produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi atau dikenal juga sebagai asuransi unitlink)

Komentar

  1. Nah enak ini dengan adanya FWD LooP, nasabah tak kesusahan saat ingin membeli asuransi.

    BalasHapus
  2. Akses online bikin FWD Life maju dalam hal inovasi ya :)

    BalasHapus
  3. FWD LooP bikin berasuransi makin asik yah...gak betein lagi.. ini asuransi jaman now tu kayak gini

    BalasHapus
  4. Aku selalu berdoa semoga selalu sehat sekeluarga dan terlindungi. Tapi harapannya juga ada perlindungan yang bisa buat kita tenang ya mba. Aplikasi FWD Loop menurutku memberikan perlindungan terbaik dengan premi yang terjangkau ya :)

    BalasHapus
  5. Oohh ternyata FWD ini salah satu unitlink to. Noted deh menarik dong ya dijadikan salah satu bentuk investasi di kemudian hari. Satu kata buat fWD. Kemajuan tekhnologi yang selalu diunggulkan dalam setiap produknya ya, termasuk dengan FWD LooP ini yang juga mengedepankan tekhnologi.

    BalasHapus
  6. Jadi buka cuma belanja dan pesen kendaraan secara online ajah ya Koh, di FWD LooP kita juga udah bisa beli asuransi secara online. Yuu, kapan lagi punya produk asuransi yang mudah, lengkap dan harga ramah di kantong.

    BalasHapus
  7. Makin muda usia kita makin murah preminya, waah jadi makin cepat berasuransi maka sangat bagus nih.

    BalasHapus
  8. Nah ini yg kita butuhkan sebagai nasabahnya. Selain murah, ya kudu mudah. Apalagi di zaman now.

    BalasHapus
  9. Mudahnya berasuransi di zaman now ya, semuanya serba online dna praktis nda kaku kayak dulu lagi. FWD LooP memberi nuansa baru berasuransi yang mudah dengan harga terjangkau.

    BalasHapus
  10. asiknya gak harus ketemu sama agennya ya gio hehe

    BalasHapus
  11. FWD terbukti nggak cuma jual produk asuransi tetapi juga menyadarkan masyarakat pentingnya berasuransi. Eh trus sekarang juga launching produk asuransi yang memudahkan nasabah.

    BalasHapus
  12. proteksi sekaligus asuransi, double keuntungan ya.
    Fwd memang selalu memberikan inovasi baru dalam produk2nya, terutama Fwd Loop, proteksi lengkap dengan harga terjangkau.

    BalasHapus
  13. Superb! Nominal premi dan manfaat yang dirasakan ketika akan diklaim sangat bersahabat. Jujur sya ini paling anti ketemu agen yg ngotot bgt buat di prospek. Kalo pakai FWD LooP ini kan kita tinggal prioritaskan segalanya via online. Paperless, efisien waktu dan bernilai ekonomi

    BalasHapus
  14. lengkap nih ornjelasannya jadi lebih terbuka mengenai asuransi dan bisa mulai mengalokasikan danankesana

    BalasHapus
  15. wah penjelasannya lengkap banget. jadi makin penasaran sama FWD Loop, asuransinya kekinian banget, cocok buat milenial zaman sekarang

    BalasHapus
  16. produk bagus nih. murah dan paket lengkap, milenial makin dimanjakan

    BalasHapus
  17. Asuransinya ngecover semuanya ya, kece banget

    BalasHapus
  18. Simple, nyaman dan mudah. Mau tau gampang, mau bikin aplikasi gampang. Pokoknya smua seba dipermudahhh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela