Langsung ke konten utama

Bijak Gunakan THR untuk Tingkatkan Produktivitas

Momen Lebaran tak terasa sebentar lagi dirayakan, setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa. Mudik dan berkumpul bersama dengan sanak saudara di kampung halaman, selalu dinanti-nantikan.

Pada momen jelang lebaran, biasanya bagi para karyawan akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dari tempat bekerja. Jauh-jauh hari sebelum lebaran, biasanya sudah ada rencana dalam penggunaan THR yang akan diterima.


Mulai dari budget mudik ke kampung halaman, menyiapkan hidangan berupa ketupat dan opor ayam, memberikan angpao kepada sanak saudara, dan memiliki gadget yang selama ini diinginkan.

Gadget yang dimiliki saat ini mungkin sudah tidak memadai lagi, seperti karena memorinya sudah penuh dan sistem operasi (OS) yang digunakan pada gadget termasuk dalam versi yang cukup lama. Sehingga gadget yang dimiliki sudah tidak menunjang produktivitas lagi.

Namun, saat membeli gadget perlu menjadi konsumen cerdas. Sesuai spesifikasi gadget yang akan dibeli sesuai kebutuhan, pastinya sesuai dengan budget THR yang dimiliki. Ada smartphone rekomendasi yang bisa menjadi pilihan dari berbagai merk seperti Xiaomi untuk meningkatkan produktivitas.

Xiaomi Redmi Note 4 menjadi salah satu smartphone pilihan yang tepat untuk meningkatkan produktivitas. Terdapat keunggulan pada kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh, ditunjang dengan chipset Snapdragon 625, dikenal dengan penggunaan yang hemat daya.

Selain itu body Xiaomi Redmi Note 4 terbuat dari bahan metal alumunium, sehingga memberikan kesan kokoh dan mewah, sehingga akan nyaman untuk digengam. Xiaomi Redmi Note 4 memiliki berat 165 gram dengan tebal 8,5 mm.

Sumber: Instagram
 Xiaomi Indonesia

Pada bagian depan penampilan Xiaomi Redmi Note 4 memiliki ukuran layar 5,5 inchi bersolusi 1920x1080p, dengan kepadatan 401ppi, dan sudah menggunakan teknologi kaca 2,5D. Sedangkan pada bagian belakang Xiaomi Redmi Note 4 terdapat kamera Dual LED Flash, dan fingerprint scanner (pemindai sidik jari). Pada sisi kanan terdapat speaker dan sisi kiri terdapat mic. Redmi Note 4 memang dirancang dengan desain yang lebih elegan yang Redmi Note 3.

Xiaomi Redmi Note 4 diperlengkapi dengan System on Chip (SOC) Qualcomm Snapdragon 625, sehingga bisa memberikan kemudahan saat multitasking. Produktivitas dalam bekerja pun bisa berjalan dengan mulus, tanpa adanya hambatan.

Dengan penggunaan Snapdragon 625 yang ada  chipset pertama di kelasnya yang menggunakan teknologi 14nm FinFET, sehingga lebih efisien dalam penggunaan daya. Terlebih dengan kapasitas baterai 4100 mAh pada Xiaomi Redmi Note 4, bisa digunakan selama seharian hanya dengan satu kali pengisian daya saja.

Xiaomi Redmi Note 4 memiliki kamera belakang 13 megapiksel, diperlengkap dengan Sensor Sony CMOS 1.12 ┬Ám dengan bukaaan lensa f/2.0. Terdapar fitur PDAF yang mampu membuat kita dapat mengambil foto dengan lebih fokus, dikarenakan proses penguncian objek terlebih foto objek yang bergerak. Sedangkan pada kamera depan terdapat kamera dengan resolusi 5 megapiksel dan lensa f/2.0, mampu menghasiklan foto selfie yang baik.

Xiaomi Redmi Note 4 tersedia dalam pilihan RAM 3GB dengan memori internal 32 GB dan RAM 4GB dengan memori internal 64 GB. Untuk harga Xiaomi Redmi Note 4 terbilang sesuai, antara spesifikasi yang diberikan dan harga yang dibayarkan.

Sehingga setelah menerima THR, pertimbangkan membeli gadget baru. Xiaomi Redmi Note 4 bisa menjadi pertimbangan dengan berbagai keunggulan. Mulai dari kapasitas baterai yang besar, chipset hemat daya, dan berbagai fitur-fitur menarik lainnya untuk mendukung produktivitas kita sehingga bisa meningkat. Tak kejadian lagi ngelag dan memori kepenuhan dengan gadget baru yang dimiliki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela