Langsung ke konten utama

Panduan dan Pengalaman yang Tidak Boleh Terlewatkan Saat Datang ke GIIAS 2018

Acara GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) tahun ini kembali digelar, saya tidak sabar untuk melihat berbagai inovasi terbaru di dunia otomotif. Momen GIIAS selalu dinanti-nantikan pecinta otomotif, kehadiran berbagai seri terbaru kendaraan diperkenalkan. Pada GIIAS 2018 didukung Astra Financial, salah satu unit bisnis PT Astra International Tbk di bidang jasa keuangan.
Acara GIIAS 2018 berlangsung pada tanggal 2-12 Agustus 2018 di Hall 1-10 ICE BSD, saya menyempatkan diri datang untuk melihat berbagai inovasi kendaraan dan mengetahui berbagai penawaran menarik. Untuk menuju ICE BSD bisa dijangkau juga dengan shuttle bus yang tersedia dari beberapa tempat yang tersedia.
Jadwal Shuttle Bus GIIAS 2018
Jadwal Shuttle Bus
GIIAS 2018


Pada acara GIIAS 2018 dikenakan biaya tiket masuk pada Senin-Jumat sebesar Rp50.000 dan Sabtu-Minggu sebesar Rp100.000. Tenang saja ada promo diskon 10% jika membeli dengan kartu Permata Bank. PermataBank adalah salah satu perusahaan bagian dari #AstraFinancial, selain itu juga ada TAF, ACC, FIFGROUP, Asuransi Astra, dan Astra Life yang turut mendukung acara GIIAS 2018 dengan berbagai penawaran menarik.

Promosi Diskon 10% Tiket GIIAS 2018
dengan Kartu PermataBank

Jika ingin melihat berbagai jenis mobil penumpang (car passenger) berada di Hall 5-10, lebih disarankan masuk dari pintu Hall 10 (hanya saja jika mau sekalian olahraga, boleh juga masuk dari Hall 1). Setelah membeli tiket, serahkan kepada petugas di pintu masuk untuk scan barcode dan kemudian disobek bagian yang terdapat barcode.
Suasana pengunjung yang datang ke ICE BSD untuk #GIIASTRAFINANCIAL cukup ramai. Saya memutuskan untuk berjalan ke sisi kiri, terdapat mba SPG di stand Astra Financial yang disebut dengan Astra Angles. Mereka akan mengajak pengunjung untuk menyelesaikan misi, jika bisa menyelesaikan tugas yang diberikan stamp dan PIN untuk ditukarkan dengan hadiah.

Misi pertama saya untuk menjawab pertanyaan tentang Astra Life. Ternyata selama GIIAS 2018 jika kita membeli asuransi jiwa secara online di ilovelife.co.id Astra Life, bisa mendapatkan cashback. Untuk mendapatkan stamp lainnya, cukup dengan mendatangi stand Astra Financial di sekitar Hall 10 dan Hall Utama Astra Financial di Hall 8C.

Astra Angles Astra Life di GIIAS 2018
Astra Angels Astra Life
Sambil berjalan untuk menyelesaikan misi, saya mampir ke beberapa stand mobil yang desainnya keren. Mulai dari stand Toyota dengan berbagai seri mobil terbaru, seperti All New Yaris dan Toyota C-HR. Terdapat juga berbagai mobil modifikasi dari Toyota Team Indonesia dengan aneka warna yang dipamerkan. Tak hanya itu ada juga mobil concept masa depan, membayangkan di masa depan mobil yang ramah lingkungan dengan Concept i-Series, yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk.

New Yaris Modifikasi Toyota Team Indonesia
New Yaris Modifikasi Toyota Team Indonesia

Mobil Toyota Concept I-Ride
Mobil Toyota Concept I-Ride

Akhirnya sampailah saya di Hall 8C stand Astra Financial disambut enam Astra Angels, mereka akan mengajak menyelesaikan misi dengan bermain game. Di sini kita bisa bermain game sambil mengenal enam perusahaan bagian dari Astra Financial yang berpartisipasi dalam GIIAS 2018.
Astra Angles di Hall 8C Stand Utama Astra Financial
Astra Angles di Hall 8C
Stand Utama Astra Financial

Saya memilih menyelesaikan game susun gambar dalam satu menu, dipandu Astra Angels FIFGROUP. Setelah menyelesaikan game, maka lengkaplah
stamp yang harus saya kumpulkan. Kemudian serahkan kupon dengan stamp yang sudah lengkap, tunjukan KTP, dan hadiah berupa tas akan diberikan.

Astra Angels FIFGROUP di GIIAS 2018
Astra Angels FIFGROUP
Mission Card Game  di Stand Astra Financial
Mengumpulkan Stamp pada Mission Card
di stand Astra Financial

Selain hadiah souvenir tas yang bisa didapatkan dari aktivitas di stand Astra Financial. Berbagai hadiah dan penawaran menarik lainnya bisa didapatkan #MulaiDenganAstraFinancial pada acara GIIAS 2018. Untuk mendapatkan kendaraan idaman selama acara GIIAS 2018, cukup dengan DP minimal 30% dan jangka waktu satu tahun bisa mendapatkan bunga 0,88% melalui pembiayaan kendaraan ACC dan TAF. Selain itu juga mendapatkan perawatan dari Asuransi Astra berupa asuransi tanggung jawab hukum pihak ketiga sebesar 25 juta dan free perpanjangan 1 tahun untuk TLO.

Hadiah Grandprize Undian GIIAS 2018
Hadiah Grandprize Undian GIIAS 2018

Hadiah Harian Undian GIIAS 2018
Hadiah Harian Undian GIIAS 2018

Bahkan bisa berkesempatan untuk mendapatkan hadiah grand prize berupa Toyota Yaris dan Daihatsu Terios. Ada juga hadiah harian 8 Honda PCX, 8 Sepeda MTB dan 8 Samsung Galaxy S9. Caranya hanya dengan mengajukan pembiayaan mobil melalui ACC dan TAF, kemudian lakukan registrasi Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di Stand Utama Astra Financial, Hall 8C. Jika ingin mencoba mobil impian bisa melakukan Test Drive yang didukung Astra Financial. Ada New Toyota Yaris dan Toyota C-HR yang bisa dicoba, cukup datang dan mendaftarkan diri di Hall 5.

Pendaftaran Test Drive
GIIAS 2018 di Hall 5

Hadiahnya tidak hanya itu saja ada kontes media sosial Astra Financial Story Challenge, cukup dengan posting pengalaman selama berada di Stand Astra Financial dengan hadiah utama Samsung Galaxy Note 8, Kamera Sony A6000, Vivo V9, Samsung Galaxy J3, dan 10 Voucher Belanja. Bagi para blogger dan jurnalis ikuti juga lomba karya tulis, foto, dan blog seputar GIIAS 2018, program Astra Financial, dan pengelolaan keuangan. Tunggu apa lagi, datang ke GIIAS 2018 dan nikmati berbagai penawaran dari Astra Financial.

Komentar

  1. Wuihhh mupeng banget nih hadiahnya...btw kemarin ke giias aku juga ikut games dari Astra finansial juga lho

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Giias acara otomotif yang ditunggu oleh orang orang pencinta otomotif banyak sekali inovasi kendaraan terbaru di pamerkan diacara tersebut. apalagi disana bisa test drive lagi ajib banget dah

    BalasHapus
  4. acara otomotif yang bikin mupeng. berasa kepengen punya semua hahahaha. Kamu bawa pulang apa koh? ada yang nyantol dihati ngga?

    BalasHapus
  5. Wah... banyak lombanyaa banyak hadiahnya... seneng yaa.. bagi pecinta otomotif, ini acara yang ditunggu-tunggu banget ya pastinya :)

    BalasHapus
  6. Ckckck astra angelnya cakep2 yaa.. Gagal fokus jadinya.aku penasaran juga sm CHR

    BalasHapus
  7. Nah kalau ke giias yaaa.. sayangnya kemarin ga sempat ke giias krn dinaa luarkota hiks hiks

    BalasHapus
  8. modifikasi mobil all new yaris mantab ya
    jadi mirip mobil impian adek bujangku

    BalasHapus
  9. Koko...aku kemarin juga ke GIIAS looh...
    Seneng banget karena buat aku ini pertama kali dateng ke pameran mobil terbesar sepanjang tahun.

    Naksir BMW euunk...kece banget.

    BalasHapus
  10. Pengen concept I-ridenya kak. Lucu kayak robot2 gitu bayanginnya. Hehe

    BalasHapus
  11. Kmrn lewat GIIAS tapi gak sempet mampir. Aku takut tergoda haha.
    Moga2 tahun depan kalau ada GIIAS lagi bisa bawa pulang salah satu kendaraannya, pas anak2 dah masuk sekolah :D

    BalasHapus
  12. Pernah datang ke GIIAS dan terpukau dengan deretan mobil yang dipajang, mulai dari mobil keluarga sampai mobilmewah, bikin mupeng semuanya

    BalasHapus
  13. Wuiii mobile sangar2 mulus2. Harganya jugaaaa butuh duit yang mulus juga sih. Hahaha

    Btw nama pameran mobilnya keren. Giias. Kayak nama anak, hehe

    BalasHapus
  14. Betabur hadiah dan spgnya cantik2 yaa, mobilnya juga keren

    BalasHapus
  15. Toyota I Ride nya keren sangat ya. Ternyata GIAS luas juga

    BalasHapus
  16. Mupeng sama hadiahnyaaa
    Tapi di Jepara blm ada. Padahal seru kalau acara ada permainan ngumpulin stempel

    BalasHapus
  17. Mahal juga ya tiketnya koh. btw astra anglesnya cakep banget

    BalasHapus
  18. Whoaa...hadiahnya banyak juga ya? Semua hadiahnya menarik.
    Ada mobil kecil, cocok untuk dipakai di kota metropolitan ya..

    BalasHapus
  19. Acaranya keren dan aku yakin mba-mba SPG nya bikin salfok pengunjung yang datang. Wkwk

    BalasHapus
  20. wahhh besok Minggu udah terakhir GILAS ya mas.. kemarin berencana kesana sabtu ini, eh tapi ada acara kondangan teman kantor di luar kota.. duhhh gagal deh lihat cewek2 cakep hehehe

    BalasHapus
  21. Wah dimana Gio informasi lombs blognya. Harus mengunjungi booth Astra dulu ga.. hmmm Aku blm pernah ke GIIAS xixiix jadi blm tahu. Pengen euy ikuta lomba blognya nih

    BalasHapus
  22. GIIAS bertabur hadiah banget, ya. Acaranya ramai.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela