Kamis, 27 September 2018

Mengulik Kisah Sukses Kampanye Combiphar: Indonesia Kalahkan Batas

Kebanggaan tersendiri bagi Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, tak lepas dari peranan para sponsor dalam mendukung terselanggaranya hingga sukses digelar. Bahkan salah satu perusahaan yang mendukung Asian Games 2018, mendapatkan dua penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), yaitu Combiphar sebagai Official Supplier Asian Games 2018 melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang berlangsung sejak 24 Juli 2018.


Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang dilakukan hingga akhir September 2018, dilaksanakan melalui berbagai aktivitas yang dilakukan secara online (daring) dan offline (luring), melibatkan masyarakat, media, dan internal karyawan Combiphar. Campaign #IndonesiaKalahkanBatas dilakukan Combiphar melalui produk OBH Combi, bertujuan mengajak masyarakat mendukung para atlet yang berjuang di Asian Games 2018.

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas juga merupakan nyata wujud komitmen Combipharnya, yaitu "Championing a Healthy Tomorrow” dalam dan guna membantu mewujudkan menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat dan berprestasi.

Berbagai kegiatan yang dilakukan secara digital dan non digital dengan mengajak masyarakat melalui: media ATL (TV, Cinema, PR), media Digital (interactive games dan microsite), media BTL (aktifitas booth Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang), program CSR (Donasi) dan berbagai program lainnya.


Combiphar melakukan PR Campaign #IndonesiaKalahkanBatas, melalui tiga tahapan, yaitu: Kick Off (24 Juli 2018), Torch Relay di Bandung dan Jakarta (11, 15, dan 18 Agustus 2018), dan Closing (25 September 2018) yang didukung sepenuhnya oleh seluruh karyawan Combiphar, meliputi head Office, factory maupun seluruh kantor cabang Combiphar. OBH Combi yakin, semangat kampanye #IndonesiaKalahkanBatas tidak akan berhenti sampai disini dan terus dapat menginspirasi dan menjadi penyemangat generasi muda Indonesia dalam meraih prestasi terbaik dalam hidup.

Pada Selasa, 25 September 2018 berlangsung acara Closing Campaign Indonesia Kalahkan Batas. Pak Weitarsa Hendarto, VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar menyampaikan ucapan terima kasih pada masyarakat. Atas partispasi dalam program donasi sebesar Rp 200 dari setiap pembelian produk OBH Combi dan enam produk Combiphar lainnya (Insto, Joinfit, Uricran, Hezandra, Osteopor, dan Smecta). Dana hasil donasi disalurkan untuk perbaikan fasilitas olahraga di kepada lima sekolah di Kupang, NTT dan Babelan, Bekasi.


Pak Danny Buldansyah, perwakilan INASGOC menyampaikan apreasiasi atas dukungan Combiphar selama penyelenggaraan Asian Games 2018 melalui campaign #IndonesiaKalahkanBatas yang mengajak masyarakat turut mendukung atlet Indonesia. Dalam persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games yang cukup singkat, acara yang digelar berlangsung sukses merupakan perwujudkan Indonesuia dalam mengalahkan batasan yang ada.


Turut hadir juga siswa dan wakil kepala sekolah SMA 1 Babelan Bekasi, salah satu sekolah yang menerima donasi dari Combiphar dalam bentuk fasilitas olaharaga bagi siswa. Mulai dari pengecatan lapangan olahraga, instalasi ring basket, papan score, komputer, dan pemberian uang pembinaan sekolah. Wakil Kepala Sekolah SMA 1 Babelan Bekasi, berharap para siswa bisa memanfaatkan sarana olahraga untuk mengembangkan diri. Sehingga siswa menjadi bersemangat dan terinspirasi untuk mengalahkan segala batasan yang dihadapi.


Hanif Sjahbandi, atlet sepakbola Indonesia mengapreasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan Combiphar dan OBH Combi. Dalam kegiatannya sebagai atlet yang bertanding, selalu ada batasan yang ditemui. Namun, melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas Combiphar dan OBH Combi mengajak masyarakat untuk mendukung para atlet Indonesia yang mengikuti Asian Games 2018 untuk melampaui batas dan mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia.

Apresiasi disampaikan atas langkah OBH Combi dalam mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga. Melalui perbaikan fasilitas olahraga sekolah, harapannya ke depannya akan muncul, talenta-talenta berkualitas yang berprestasi dan membanggakan Indonesia.

Dukungan secara digital yang diberikan oleh masyarakat mencapai 2,1 juta, melalui microsite #IndonesiaKalahkanBatas meraih 4x dari target yang ditentukan.Bahkan hingga mendapatkan dua rekor penghargaan MURI, yaitu: Dukungan secara daring (online) oleh warganet terbanyak dan Game Online Pemain Terbanyak untuk mendukung atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018.


Pada akhir acara closing campaign #IndonesiaKalahkanBatas perwakilan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) menyerahkan penghargaan kepada Combiphar atas dua rekor yang berhasil diraih oleh Combiphar.

21 komentar:

  1. Senang banget apa yag dilakukan oleh Combiphar teryata memang memebrikan dampak positif ya dan banyak disukai

    BalasHapus
  2. Indonesia berpotensi menjadi yang terbaik di segala bidang. Combiphar pastinya siap menjadi yang terdepan

    BalasHapus
  3. Kampanye yg positif untuk kita generasi muda Indonesia,

    BalasHapus
  4. Harapannya sih Combiphar bisa mendukung acara besar lainnya lagi. Jadi, prestasinya makin banyak dan makin dipercaya sama masyarakat.

    BalasHapus
  5. Suka sama kampanye nya combiphar. Mengajak masyarakat untuk menebar semangat berprestasi dan melampaui batas. Salut dengan idenya combiphar.

    BalasHapus
  6. Bener-bener sukses yah, sampe menyabet dua rekor MURI sekaligus. 😱

    BalasHapus
  7. Combiphar melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas bannyak bangat manfaatnya, terutama bantuan kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan.

    BalasHapus
  8. Pencapaian dalam kampanye #IndonesiaKalahkanBatas mencapai target sampai meraih dua rekor muri. Keren juga program yg dicanangkannya

    BalasHapus
  9. Jarang loh perusahaan yang memiliki concern ke fasilitas olahraga sekolah dalam kegiatan sosialnya. Combiphar benar2 mengalahkan batas!

    BalasHapus
  10. Aku juga ikut brpartisipasi loh dalam kampanye #IndonesiaKalahkanBatas, temanya juga positif dan semangat! Salut dna bangga tas prestasi nya Combiphar yang telah meraih 2 Rekor MURI sekaligus, Selamat!

    BalasHapus
  11. aku salut sama kampanyenya, dapet dua rekor muri lagi.. kereen, semoga ada kampanye seperti ini lagi nanti..

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. selamat kepada Combiphar atas kesuksesan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas .. pencapaian ini menjadi bukti keseriusan Combiphar dalam menjalankan misi Championing a Healthy Tomorrow.. menciptakan generasi muda yg sehat jasmani dan rohani, serta berprestasi positif :)

    BalasHapus
  14. Banyak banget yang ikut partisipasi, berarti masyarakat Indonesia udah mulai sadar pentingnya dukungan olahraga dan salah satu sosialisasi yg bagus yah

    BalasHapus
  15. Hebaaat! Kampanye positif seperti ini nih yang perlu didukung. Terbukti kan #indonesiakalahkanbatas.

    BalasHapus
  16. Pencapaian yg sangat luar biasa. Aku salut dg semuanya.

    BalasHapus
  17. Kemarin baru saja berbangga diri karena prestasi yang diraih bangsa kita dalam Asian Games 2018. Sekarang ikut bangga dengan kesuksesan Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas, raih dua record MURI sekaligus euy. Hebat!

    BalasHapus
  18. Kangen Asian Games jadinya, masih terbayang Euforia saat indonesia memenangkan Emas pertama.
    Semoga semngat kampanye #IndonesiaKalahkanBatas bisa terus menginspirasi bangsa indonesia

    BalasHapus
  19. Salut untuk combiphar, tak diragukan lagi kampanye indonesia kalahkan batas sudah mendemami masyarat, terbukti banyak masyarakat yang berpartisipasi aktif! 2 rekor MURI menjadi pembuktiannya

    BalasHapus
  20. Selamat buat Combiphar yg berhasil dapat dua penghargaan MURI sekaligus. Kyknya ya emang sepadan sih dengan apa yg diusahakan selama ini. Jarang soalnya perusahaan yg mau all out bantu kasi support ke bangsanya kyk gini. Keren.

    BalasHapus
  21. Dua penghargaan sekaligus tuh wow banget. Combiphar memang keren. Apalagi ini bantuannya juga tepat sasasran dan sesuai sama yang diinginkan masyarakat ya

    BalasHapus