Langsung ke konten utama

Tetap Produktif Selesaikan Tugas dalam Perjalanan untuk Berlibur

Berlibur kini seakan-akan sudah menjadi kebutuhan primer bagi manusia, padatnya tugas dan rutinitas pekerjaan sehari-hari berpotensi menimbulkan stres. Saat kita mengalami stres, produktivitas kita akan menurun dan tidak maksimal dalam bekerja, sehingga perlu menyisihkan waktu sejenak bepergian untuk berlibur.

ASUS ZenBook 13 UX331UAL
Tetap Produktif Selesaikan Tugas dengan Laptop Ringan dan Tipis

Namun, terkadang dalam saat liburan, tuntutan pekerjaan mengharuskan kita tetap standby dihubungi untuk menyelesaikan revisi pekerjaan jika diperlukan. Tidak peduli kapanpun dan di manapun, pekerjaan harus diselesaikan. Pada akhirnya saat berlibur sekalipun, kita perlu membawa laptop agar bisa menyelesaikan pekerjaan dalam perjalanan.

Tetap Produktif dalam Perjalanan dan Liburan

Bobot barang bawaan saat berlibur akan semakin berat, jika laptop harus dimasukan ke dalam tas yang kita digunakan. Saya sempat terpikir, bahwa saya sudah saatnya memiliki laptop yang ringan dan tipis, sehingga tidak berat dibawa bepergian saat liburan.

Saat mencari tahu laptop yang cocok untuk dibawa bepergian, saya menemukan ada postingan di Facebook dari teman tentang laptop yang ia biasa bawa bepergian saat liburan. Akhirnya saya mengetahui bahwa laptop tersebut adalah ASUS ZenBook 13 UX331UAL.



Karena cukup penasaran dengan ASUS ZenBook 13 UX331UAL, saya pun akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mencobanya. Saat awal melihatnya, desain ASUS ZenBook 13 UX331UAL memang tipis hanya 13.9mm, bahkan kita tidak memerlukan tas khusus laptop membawanya. Terdapat dua varian warna, yaitu: Deep Dive Blue dan Rose Gold.

ASUS ZenBook 13 UX331UAL, Si Laptop Ringan nan Tipis

Betapa terkejutnya saya, saat mengetahui, berat laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL, ternyata kurang dari satu kilogram hanya 985 gram (0,985 kg). Terlihat bodinya yang ramping,bberukuran 31 x 21,6 x 1,39 cm ini, Saya coba menentengnya, cukup ringan saat ditentang dan digunakan. Memang laptop yang ringan, sehingga bisa mudah dibawa saat bepergian, termasuk saat liburan.

Sekalipun bodinya tipis ternyata port yang tersedia di ASUS ZenBook 13 cukup lengkap pada sisi kiri dan kanannya: Dua Port USB Type-A USB 3.0, satu Port Type-C USB 3.0, satu port HDMI, satu port micro SD card, dan satu port audio jack combo. Namun, memang ada konsekuensi pada "absennya" ketersediaan DVD ROM pada laptop ini.

Ketersediaan port kartu MicroSD menjadi hal penting saat berlibur, memberikan kemudahan saat memindahkan foto dari kamera ke laptop. Port kartu Micro SD berada pada sisi kiri laptop, memiliki kecepatan membaca dengan kecepatan transfer data 104 MB per detik.

Layar ASUS ZenBook 13 UX331UAL memiliki ukuran 13,3 inchi dengan resolusi FHD (1980 x 1080) dengan Panel Anti-Glare (LCD anti silau, sehingga mata tidak cepat lelah saat menggunakan laptop ini). Terlihat bezel yang tipis dengan rasio screen to body sebesar 80% dengan adanya teknologi Nano Edge pada laptop ASUS ini. Ukuran laptop yang nyaman dan tepat untuk digunakan saat bepergian.



Body berbahan Magnesium-Alumunium Alloy menjadi "rahasia", sehingga ASUS ZenBook 13 UX331UAL menjadi laptop yang kuat. Kekuatan yang tak bisa dianggal remeh, laptop ini sudah memenuhi Military Standard. Jika laptop secara tak sengaja jatuh, tidak perlu cemas akan mengalami kerusakan pada body laptop. Laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL juga tetap memiliki diberikan garansi selama 2 tahun.

Performa Maksimal Mendukung Produktivitas dan Hiburan

Dalam hal performa ASUS ZenBook 13 UX331UAL tak perlu diragukan lagi, ditunjanga CPU Intel Core i5-8250  1,6Ghz, 8th Intel Core Processor. Dalam hal penyimpanan didukung SSD sebesar 256GB, mendukung hingga 1 TB dan RAM 8GB. Dengan performa yang baik, terdapat Intelligent Fan yang didesain tidak berisik. Sehingga saat mengerjakan tugas di tempat umum, tidak akan mengganggu orang lain yang ada di sekitar kita.

Pada sektor audio terdapat speaker Harmon Kardon, sehingga pengalaman mendengarkan musik dan menonton film terasa lebih nyata (imsersif) dan menyenangkan dengan suara yang kencang.


Pada sisi kanan bawah keyboard ASUS ZenBook 13 UX331UAL terdapat sensor sidik jari, sehingga membuka laptop menjadi lebih mudah dan aman. Tak perlu lagi memasukan PIN atau password, cukup meletakan jari pada tempat sensor. ASUS ZenBook 13 UX331UAL menggunakan baterai 50 Whrs Polymer Battery, sehingga bisa digunakan tanpa henti selama 15 jam.

Nilai Tambah dan Kesimpulan:

Ada nilai tambah yang didapatkan dari laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL. Tersedianya aplikasi PhotoDirector8 untuk mengedit foto dan PowerDirector untuk mengedit video. Sehingga proses editing foto dan video bisa dilakukam dengan mudah selama liburan.



ASUS ZenBook 13 UX331UAL hadir sebagai laptop ringan dan tipis, tetapi memiliki performa yang bisa diandalkan. Dengan kemampuan penggunaan hingga 15 jam sangat cocok digunakan, terlebih dalam perjalanan dan liburan yang tak memungkinkan selalu berada di dekat colokan. Hal ini menunjang produtivitas, sekalipun dalam perjalanan untuk liburan.

Mudah digunakan saat bepergian dan menyelesaikan tugas saat liburan, fitur entertaiment dan keamanan diperhatikan, serta kemampuan membaca kartu Micro SD yang cepat untuk kemudahan proses transfer data.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela