Langsung ke konten utama

Asuransi Tradisional dengan Proteksi Penyakit Kritis yang Lengkap

Dalam perencanaan keuangan tidak hanya semata-mata, pembahasan tentang investasi yang menghasilkan keuntungan dari return produk investasi. Namun, pernakah kita terpikir, bahwa ada risiko jika hal buruk yang terjadi. Apakah kita sudah mempersiapkan diri dengan memiliki asuransi sebagai proteksi?

Andaikan terjadi hal tidak diinginkan, seperti menderita penyakit kritis, sehingga diperlukan proteksi melalui produk asuransi jiwa. Ada banyak jenis asuransi jiwa yang tersedia saat ini, tinggal masyarakat memilih dengan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan.

Asuransi Proteksi Penyakit Kritis Maksima (PRIMA) dari AIA Financial dan BCA

Menyadari pentingnya proteksi terhadap risiko terkena penyakit kritis, sehingga kesehatan adalah hal yang berharga, BCA bekerjasama dengan AIA Financial menghadirkan asuransi PRIMA (Proteksi Penyakit Kritis Maksima).

Asuransi PRIMA (Proteksi Penyakit Kritis Maksima)
 Asuransi PRIMA (Proteksi Penyakit Kritis Maksima)
Kerjasama AIA Financial dan BCA

Asuransi PRIMA hadir sebagai produk asuransi jiwa tradisional dengan manfaat proteksi yang lengkap.  Asuransi PRIMA dari AIA Financial dipasarkan melalui jalur distribusi bancassurance, sehingga bisa dibeli melalui seluruh kantor cabang BCA di Indonesia.

Peluncuran Asuransi Proteksi Penyakit Kritis Maksima (PRIMA)

Direktur BCA Suwignyo Budiman menyampaikan, Asuransi PRIMA ditawarkan oleh BCA dan AIA Financial sebagai solusi proteksi jiwa dan penyakit kritism Datangnya gangguan kesehatan dan penyakit yang menyerang tidak bisa diprediksi, terlebih dengan mahalnya biaya pengobatan.

Direktur BCA Suwignyo Budiman
Direktur BCA Suwignyo Budiman 

Presiden Direktur AIA Financial Ben Ng, berharap melalui kemitraan antara AIA Financial dan BCA yang sudah berjalan selama lebih dari 10 tahun. Masyarakat Indonesia dapat teredukasi mengenai perencanaan keuangan jangka panjang dan pentingnya proteksi penyakit kritis.

Presiden Direktur AIA Financial Ben Ng
Presiden Direktur AIA Financial Ben Ng 

Turut hadir Direktur BCA Direktur BCA Erwan Yuris Ang, Direktur BCA Suwignyo Budiman, Presiden Direktur AIA Financial Ben Ng, dan Direktur Distribusi Kemitraan AIA Financial Naresh Krishnan. Bersama-sama membunyikan sirine pertanda secara resmi diluncurkannya produk asuransi Proteksi Penyakit Kritis Maksima (PRIMA).

Asuransi Proteksi Penyakit Kritis Maksima (PRIMA)
Launching Asuransi PRIMA
Kerjasama BCA dan AIA Financial

Solusi Perencanan Keuangan Terhadap Risiko Penyakit Kritis

Pada sesi talkshow dr.Johan Winata Sp. JP (K), FIHA Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah menyampaikan, Gaya hidup menjadi salah satu pemicu utama penyakit kritis. Masyarakat dari berbagai usia tidak luput dari risiko penyekit kritis. Sehingga masyarakat penting untuk menjaga kesehatan dan memiliki asuransi.

Senior EVP Wealth Management BCA, Christine Setyabudi  menyampaikan pentingnya proteksi jangka panjang yang diperlukan. Adanya risiko pada diri kita untuk terkena penyakit kritis hingga kematian. Kerjasama antara AIA Financial dan BCA dengan kesamaan visi, dalam menghadirkan solusi perencanan keuangan dan proteksi yang kompehensif melalui Asuransi PRIMA.

Persiapkan Asuransi Penyakit Kritis sebagai Proteksi Penyakit Kritis
Talkshow Risiko Penyakit Kritis

Chief Marketing Officer AIA Financial, Chet Ming menjelaskan masyarakat sudah bisa terlindungi Asuransi PRIMA dengan oteksi yang diberikan terhadap 60 kondisi penyakit kritis, termasuk kanker dan serangan jantung, serta bedah angioplasti.  Baik usai yang produktif ataupum sia senja tidak luput dari risiko penyakit kritis.

Dengan premi yang terjangkau dan perlindungan seumur hidup. Asuransi PRIMA memberikan proteksi yang dapat menjangkau berbagai usia. Siapapun bisa membelinya mulai dari anak muda, first jobber, dan orang dewasa. Besaran preminya  terjangkau, mulai dari 300 ribu per bulan dengan pilihan masa pembayaran premi selama 10 atau 20 tahun.

Manfaat Proteksi Asuransi PRIMA 

Menurut data AIA Healthy Living Index Survey 2018 menunjukkan, bahwa 87% masyarakat Indonesia, sangat mencemaskan biaya untuk pengobatan penyakit kritis. Penyakit yang dianggap akan menimbulkan dampak finansial yang serius, yaitu: kanker (53%), penyakit jantung (47%) dan diabetes (31%). Untuk pengobatan penyakit seperti kanker, 31% menyatakan mereka membayar menggunakan uang tabungan dan 28% melalui asuransi.

Biaya yang perlu dipersiapkan untuk penyakit kritis, seperti serangan jantung untuk pemasangan ring berkisar antara 80-150 juta, belum termasuk biaya-biaya lainnya. Asuransi PRIMA memberikan  sejumlah manfaat bagi para pemegang polis dengan manfaat proteksi meliputi:

-Manfaat meninggal sebesar 100% uang pertanggungan

-Manfaat meninggal akibat kecelakaan sebesar 200% uang pertanggungan

-Manfaat penyakit kritis minor sebesar 100% uang pertanggungan

-Manfaat tindakan bedah angioplasti sebesar 25% uang pertanggungan (maksimal Rp250 juta)

-Manfaat Penyakit kritis minor (opsional) sebesar 25% uang pertanggungan

-Manfaat akhir polis sebesar 100% uang pertanggungan

Produk Asuransi PRIMA hadir sebagai produk asuransi tradisional dengan proteksi penyakit kritis seumur hidup (hingga umur 99 tahun). Bahkan menjadi produk asuransi tradisional pertama, dipasarkan lewat jalur distribusi bancassurance BCA. Diharapkan asuransi PRIMA dapat menjadi solusi proteksi kesehatan masyarakat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela