Selasa, 26 Februari 2019

Review MiFi S1 Smartfren: Internetan Lebih Cepat dan Stabil dengan Teknologi CAT7

Smartfren terus berinovasi menghadirkan pengalaman menikmati internet dengan jaringan 4G LTE Advance (4G+), salah satunya cara dengan menghadirkan perangkat Mifi terbaru yang diperkenalkan pada awal tahun 2019: MiFi S1 dan MiFi M6X. Namun, ada hal yang berbeda ada MiFi S1 dengan adanya teknologi CAT 7. Seperti apa manfaatnya dan bagaimana pengalaman menggunakan MiFi S1 Smartfren?


Smartfren MiFi S1 dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G LTE Cat7 berkat dukungan Chipset Qualcomm MDM 9340, sehingga mampu menghadirkan pengalaman berinternetan yang lebih cepat dan stabil.

Keunggulan Smartfren MiFi S1

Tak hanya sebatas itu  menawarkan pengalaman berbeda dalam berinternetan, tersedia mode jaringan Wi-fi 2,4GHz dan 5GHz yang lebih sedikit gangguan. Hal ini dikarenakan belum banyak digunakannya Wi-Fi pada jaringan 5GHz. MiFi yang digunakan saat ini pada umumnya baru mendukung mode jaringan 2,4GHz saja.



Saat saya membuka kotak kemasan MiFi S1 sudah terlihat ada yang berbeda. Terdapat pouch khusus berwarna putih yang membungkus perangkat MiFi S1, SIM Card Smartfren sudah terpasang di bagian dalam MiFi. Terdapat baterai dengan kapasitas sebesar 3.250 mAh yang membuat Mifi S1 bisa dijadikan sebagai powerbank.


Mifi S1 ditunjang kapasitas baterai sebesar 3.250 mAh sehingga bisa digunakan lebih tahan lama. Sehingga tak perlu cemas kehabisan bateria, saat sedang asyik berinternetan. Bahkan MiFi S1 bisa digunakan juga sebagai powerbank untuk smartphone, saat baterai smartphone tinggal sedikit, fitur ini akan sangat bermanfaat.



Tampilan Smartfren MiFi S1

Pada perangkat MiFi S1 terdapat LED Smart Screen yang menampilkan informasi nomor yang digunakan, sisa kuota, dan SMS. Pada sisi atas terdapat port USB, tombol WPS/Menu, dan OK/ON-OFF.


Sedangkan pada sisi bagian belakang Terlihat juga tulisan "CAT 7 Technology" dan "4G LTE", serta tempelan kertas berisi informasi: Dual SSID (user name) Wifi 2,4 GHz dan 5 GHz, password  Wifi, dan IMEI perangkat.


Pada saat pertama dinyalakan MiFi S1 baterai sudah terisi sekitar 47% sehinhha bisa langsung digunakan. Kemudian lakukan pendaftaran nomor Smartfren melalui website, siapkan juga nomor KTP dan nomor Kartu Kartu keluarga. Setelah pendaftaran nomor berhasil, lakukan restart pada perangkat MiFi S1.


Pada LED Smart Screen terlihat kuota yang diberikan dalam paket penjualan MiFi S1 sebesar 120GB. Kuota sebesar 60GB Kuota Utama dan 60GB Kuota Malam yang berlaku dalam satu bulan. Secara default MiFi S1 menggunakan Mode WiFi jaringan 2,4 GHz, sehingga pengguna perlu mengubah ke mode 2,4 GHz dan 5GHz.


Namun, penggunaan pada mode 5GHz masih terbatas pada jenis dan tipe smartphone tertentu. Saat saya menggunakan OPPO F5 terdeteksi Dual SSID,tetapi saat menggunakan Realme 2 hanya terdeteksi satu SSID pada jaringan mode 2,4 GHz saja. MiFi S1 bisa tersambung sampai dengan 32 perangkat.

Kesimpulan:
Dengan segala keunggulan yang ditawarkan Smartfren melalui MiFi S1. Mulai dari teknologi 4G LTE CAT 7, kapasitas baterai yang besar, teresedianya LED Smart Screen, fitur powerbank, dan mendukung Dual SSID. Smartfren MiFi S1 sudah bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp1.200.000 untuk mendapatkan pengalaman berinternet yang lebih cepat dan stabil dengan Teknologi CAT7.

2 komentar:

  1. Wah, udah lama nggak lihat Smartfren sejak pakai Indihome di rumah. Modem Smartfren saya udah jadul, bentuknya yang masih persegi itu (Andromax M25) wkwkkwkwkw

    Paketnya modem mifi baru cuma ada yg 120GB mas? Harga paketnya berapa per bulan sekarang ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada berbagai paket pilihan lainnya 600 GB berlaku selama 6 bulan dan 1.200 GB berlaku satu tahun.

      Hapus