Langsung ke konten utama

Peningkatan Produktivitas dan Kreativitas Kerja dengan Modern PC

Saat ini dalam menjalani kehidupan kita semakin dipermudah dengan adanya teknologi. Mengatur jadwal kegiatan harian cukup dari gadget urusan meeting pun bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Namun, diperlukan perangkat yang mampu mendukung produktivitas kerja, sehingga diperlukan Modern PC.

Melangkah Maju dengan Modern PC
Microst Blogger Gathering, Melangkah Maju dengan Modern PC

Pada Senin, 20 Mei 2019 Microsoft mengajak para blogger mengenal bagaiaman Modern PC, Microsoft, dan Intel mendukung peningkatan produktivitas. Diawali dengan pengenalan Modern PC oleh pak Khianto Liang, MNA Channel Executive Microsoft.

Saat ini perilaku kehidupan masyarakat sudah berubah, selain pekerjaan, kehidupan pribadi bersama keluarga pun diperhatikan (Modern Achiver). Perlu pengaturan waktu yang baik, seperti menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan efisien dengan teknologi saat ini.

Dalam perjalanan menghadapi kemacetan dan meeting yang harus dihadiri, diperlukan solusi untuk tetap produktif. Hidup kita tak tergantung pada jadwal lagi, bekerja bisa dilakukan di mana saja. Untuk itulah perlu perangkat yang mumpuni dan tipis, sehingga mudah dibawa-bawa ke cafe untuk bekerja. Untuk itulah hadir perangkat Modern PC untuk mobilitas pekerjaan, dihadirkan oleh Microsoft bekerjasama dengan berbagai brand.

Mengenal Evolusi Modern PC dan Produktivitas Kerja

Dengan peningkatan "Personal Produtivity" tak hanya berdampak pada kita, tetapi juga waktu untuk keluarga lebih banyak. Karena pekerjaan bisa selesai dengan lebih cepat dan terstruktur. Dengan Microsoft Outlook kita mengatur meeting secara online, tak perlu datang ke kantor dan mudah mengatur lokasinya.

Penggunaan software yang asli dari Microsoft membuat "Secure Peace of Mind" bagi blogger. Terlebih tulisan merupkam hal yang penting bagi blogger, tentu tak ingin tulisannya dijiplak. Untuk itu hindari penggunaan software bajakan karena berpotensi disusupi malmware dan virus, terlebih jika digunakan untuk bertransaksi perbankan rawan terjadi pembobolan.


Microsoft membantu kita "Unlock Your Creativity" dengan adanya Paint 3D yang tersedia pada Windows 10. Juga Persue Your Passion, Microsoft membantu setiap orang untuk mendukungan passion yang dimiliki saat bekerja. Microsoft dan Intel punya perhatian ada Modern PC, produk dengan slpesifikasi minimal Core i3 dan Core i5 untuk pengalaman yang lebih cepat scrool dan kirim email dengan notebook touch.

Modern PC dahulu ukurannya besar, tetapi kini semakin tipis dan tak menggunakan DVD. Sehingga semakin mudah dibawa, evolusi notebook srmakian canggih dan performa powerfull. Hal ini sesuai dengan visi Microsoft "Empowered every persone in organuzasion to do more", kini bisa bekerja di mana dilakukan semakin mudah dan tak perlu bawa perangkat yang berat.

Modern PC yang dihadirkan kerjasama Microsoft dan berbagai brand ternama, memiliki berat kurang dari 3 kg pada segmen Mainstream dan Premium. Microsoft dan Office saling mendukung sebagai 'complete solution' dengan aneka fitur yang semakin lengkap.

Intel Hadirkan Pengalaman Terbaik pada Modern PC

Dilanjutkan dengan Intel Short Speech oleh Pratiwi Winata, Retail Sales Lead Intel yang menyampaikan PC Modern sebagai fokus penting Intel di 2019 dalam pengembangan produk. Intel berusaha memberikan pengalaman komputasi terbaik kepada konsumen, terlebih pada Intel Core generasi 8 mampu meningkatkan kemapuan Modern PC untuk bekerja. Lewat kerjasama dengab Microsoft tak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia yang berfokus pada produktivitas, kreativitas, dan multitasking.


Berbagai Layanan Microsoft pada Modern PC untuk Peningkatan Kreativitas

Setelah mengetahui bagaimana Modern PC mendukung produktivitas, saatnya mengetahui secara detail bagaiman Office mendukung kreativitas saat bekerja. Pak Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft mengajak blogger untuk menggunakan Paint 3D di Windows 10.

Tanpa perlu RAM yang besar, software khusus, dan spesifikasi tertentu (asalkan sudah modern PC) yang gambarnya bisa digunakan pada Microsoft Word dan Powerpoint. Selain itu gambar 3D lainnya bisa didapatkan dari https://www.remix3d.com dan diedit di Paint 3D.

Kini tak perlu cemas saat laptop kehabisan baterai, tetapi belum simpan tulisan. Tenang saja tulisan tak akan hilang, asalkan disimpan di One Note karena adanya fitur Auto Save sehingga akan dokumen akan tersimpan otomatis.

Untuk presentasi dengan Power Point semakin mudah untuk dibuat menarik, manfaatkan Design Idea. Tak perlu banyak waktu memikirkan posisi gambar, banyak pilahan tampilam yang sudah diatur. Untuk fitur ini kita diharuskan tersambung dengan jaringan internet. Di tab Transision ada fitur Morph yang membuat transisi antar slide menjadi lebih unik dan menarik.


Dengan One Note tak hanya teks saja, kita bisa masukan Voice Note, gambar, dan hitung-hitunyan matematika. Perhitungan matematika lengkap dengan langkah penyelesaiannua. Dengan berbagai fitur One Note bisa digunakan secara gratis, bahkan bisa disinkronkan dengan smartphone. Catatan yang dibuat di notebook bisa dilihat melalui smartphone, tak perlu mencatat berulang-ulang lagi.

Siapa yang setiap ada presentasi suka foto-foto slidenya? Hasilnya akan miring dan menguras banyak memori smartphone. Ternyata Micrsoft menyediakan solusi dengan Office Lens sehingga gambar diambil dari sisi depan dan gambar tersimpan di One Note, tak menggunakan memori di smartphone. Maksimal 20 foto yang bisa tersimpan.

Bagi blogger saat menulis pastinya akan mencari sumber referensi, tetapi kadang website tertentu banyak iklannya. Namun, hal itu tak akan terjadi jika menggunakan Mictosoft Edge bawaan di Windows 10 dengan Reading Mode. Tanpa adanya iklan tinggal geser-geser saja seperti membaca buku.

Untuk proses screenshot cepat kini lebih mudah dengan menekan SHIFT+Windows+S dan akan tampil area pilihan yang ingin diambil, ada juga fitur Drawing untuk menandai bagian tertentu yang dianggap penting.

Microsoft ESD Mudahkan Pembelian Layanan Office

Untuk mengatur jadwal acara dan mengundang rekan kerja bisa menggunakan Microsoft Outlook, saat mengetikan nama di badan email maka alamat email orang yang disebutkan akan masuk ke penerima email.

Setelah mengetahui berbagai fitur Office yang membantu produktivitas dan kreativitas, saatnya mengetahui cara memperolehnya lebih mudah dengan Microsoft Electronic Software Delivery (ESD). Bu Vivin Alianto, Product Manager Synnex  Metrodata Indonesia menjelaskan kini pembelian layanan Office lebih aman, bisa didapatkan kapan saja, dan langsung tersedia.


Synnex Metrodata menyediakan Microsoft ESD secara online, cukup pilih produk dan selesaikan transaksi. Proses pembelian tak pakai ribet, lebih disederhankan tanpa adanya kemasan fisik. Pada dasarnya Microsoft ESD merupakan Office FPP (Full Package Program) yang dikirim secara online. Pembelian secara online bukanlah hal yang baru bagi masyarakat, sehingga Microsoft mengakomodir kebutuhan akan produk Microsoft asli secara online.

Synnex Metrodata bekerjasama dengan e-commerce untuk penjualan Microsoft ESD, salah satunya melalui JDID yang juga menyediakam promosi. Dalam Microsoft ESD tanpa ada kemasan fisik, hanya berisikan key yang menjadin solusi transaksi secara mudah dan cepat tanpa perlu datang ke toko.

Harga Office yang ditawarkan cukup terjangkau dengan dua jenis layanan: segmen consumer dan comersial. Office 365  yang merupakan produk berlangganan tahunan, hadir dengan fitur yang paling update. Di JDID ada penawaran menarik untuk Office 365 Home di segmen consumer, bisa digunakan enam user di sepuluh device, hanya dengan 1,7 juta saja. Untuk segmen Comercial terdapat Office 365 Business yang bisa menjadi pilihan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela