Senin, 20 Januari 2020

Final Indonesia Predator League 2020 Resmi Digelar, Apa saja yang Berbeda?

Predator League kembali hadir dengan lebih luar biasa, tahun ini memasuki tahun ke-3. Acer mengadakan Predator League sejak 2017 secara konsisten sebagai bukti komitmen dalam membantu dan memfasilitasi para gamers untuk mengembangkan diri.


Herbert Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia menjelaskan hadirnya pra kualifikasi secara online, membuat ebih banyak orang talenta di Indonesia yang berpartisipasi, total sebanyak 554 tim dari berbagai daerah. Tak sekadar dari pulau Jawa, tetapi juga tim yang berasal dari Papua dan Aceh.

Pemanfaatan teknologi mampu menjangkau lebih banyak talenta, hingga terpilihlah 16 tim PUBG dan 8 tim DOTA 2, pemenang pada babak final akan mewakilu Indonesia pada babak Grand Final di Manila pada bulan Februari. Ada kesempatan mendapatkan total hadiah setara Rp 6 Milyar bagi para gamers, selain itu tak sekadar berjaya di regional, tetapi juga internasional.


Acer bekerjasama denyan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuj mewujudkan bahwa gamer adalah hobi dan juga bisa menjadi mata pencaharian, berkerjama juga dengan BRI Institute memberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan formal bagi juara 1-4 secara gratis.

Para gamer tetap bisa menjadi gamers, sambil tetap menjalani pendidikan akademis. Hal tersebut merupajan dukungan Acer untuk mendukung perkembangan eSports di Indonesia. Predator League merupakan kompetisi eSports bergensi, para perwakilan yang akan menang di babak final akan bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Prof Widodo Muktiyo, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo menyatakan Predator League merupakan acara yang membanggakan. Banyak masyarakat Indonesia yang menyukai games, tetapi tak sekedar memhabiskan waktu karena bisa menjadi profesi dan  prestasi.

Atlet e-Sports Indonesia di ajang SEA Games membawa medali dan menjadi "pahlawan virtual", kini pahlawan bisa berjuang melalui gadget sebagai pahlawan olahraga (e-Sports) dan masa depannya menjanjijan dengan adanya beasiswa yang diberikan.


Terlebih aspek industri game menjadi ladang bisnis melalui permainan yang dipertandingan secara online. Namun, memang pendapatan dari industri game di Indonesia belum signifikasi, sehingga perlu didorong salah satunya melalui ajang Predator League.

Pemerintah concern mendukung melalui jaringan internet dengan adanya Palapa Ring di daerah timur, tengah, dan barat  Adanya aspek pemeretaaan akses internet yang terjadi dan bisa dijangkau berbagai daerah di Indonesia. Sehingga akan muncul atlet e-Sports berbagai daerah, terlebih akan memasuku era teknologu 5G. Hungga saat ini baru ada sekitar 1.200 talenta atlet e-Sports di Indonesia, masih banyak lagi wilayah yang perlu dijangkau.

Rob Clinton Kardinal, Ketua Umum Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia menjelaskan e-Sports saat ini masih baru dan masih butuh dukungan dari pemerintah dan pelaku Indonesia, apresiasi diberikan pada Acer yang konsisten mendukung perkembangan eSports di Indonesi. Berawal dari hobi menjadi prestasi yang membanggakan. Diharapkan kompetisi e-Sports Predator League akan berjalan dengan suportif dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia.


Acer Predator League 2020 diikuti oleh diikuti oleh 17 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina, Singapore, Hong Kong, Macau, India, Australia, Korea, Sri Lanka, Jepang, Myanmar, Bangladesh dan Mongolia. Tim yang berpartisipasi dari Indonesi sebanyak 554 tim.

Pada babak kualifikasi bertanding 16 tim PUBG (InVamouz, TGD DragonZ, Victim Reality, Victim Rise, Dreams, Alter Ego, PowerofWinner, Kuda Hitam, Wasted Player, 4nger WSC, OnePiece – RG, Akagami Mirror, Quantum eSports, BCS Raven, Space, dan Xperts,MEG.

Sedangkan 8 tim DOTA 2 (BOOM Esports, PG BarracX, PG Godlike, Breakbeat Squad, Hans Pro Gaming, Mugiwara x Miracle, PRFS, dan Team Wolf). Terpilihlah tim Victim Rise dan BOOM Esports sebagai juara pertama babak Finala Predator League di Indonesia, mereka akan mewakili di babak Grand Final nantinya.

4 komentar:

  1. Saya memanag kurang paham dengan dunia gamer, tapi tetep mendukung gamer Indonesia untuk terus mengembangkan kemampuannya. Oh ya, sebentar lagi akan ada e-sport tingkat internasional ya? saya lupa jangkauan internasionalnya negara mana saja.

    BalasHapus
  2. CUKUP CUKUP UNTUK KEBIJAKSANAAN.
    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA ADALAH SATU-SATUNYA JALAN KELUAR DARI KESULITAN KEUANGAN (karinarolandloancompany@gmail.com)
    whatsapp .... + 1585 708-3478
    facebook ..... elena karina roland
    instagram ..... karina roland

    Salam, pikiran yang hebat, Ini akan menjadi kesenangan terbesar saya menyelamatkan Individu dan perusahaan dari pemerasan, saya tahu tidak semua orang akan mau mengungkapkan kebenaran pahit tentang Pinjaman online karena ketidakamanan, Waktu melakukannya dan sebagainya. i ”m AFIZAH NAZERI, seorang pengusaha wanita terkemuka yang tinggal di TERENGGANU CITY OF MALAYSIA telah memutuskan untuk membagikan artikel ini kepada siapa saja yang berkepentingan sehingga mereka dapat belajar dan mendidik diri sendiri darinya. Ini buruk sampai Anda melihat kesaksian online tentang mendapatkan pinjaman dan ternyata itu palsu. Sungguh saya telah jatuh untuk trik itu berkali-kali sampai memperpanjang saya kehilangan hampir Rm14.000 total semua atas nama mendapatkan pinjaman untuk diinvestasikan dalam bisnis yang sangat menguntungkan. Setelah begitu banyak upaya yang gagal untuk mendapatkan pinjaman, saya dan Manajer saya online untuk melakukan pencarian menyeluruh dan menemukan perusahaan ini KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY tetapi sebelum mencobanya, kami juga memastikan bahwa semuanya asli, periksa ulasan mereka dan juga pergi ke keberadaan dan kemampuan mereka. Kami sangat berhati-hati karena kami tidak ingin kehilangan sepeser pun lagi dan harapan terbesar kami, mereka memberikan sesuai dengan ulasan mereka dan memberi kami jumlah pinjaman yang kami inginkan sebesar Rm80.000. Sebuah kata untuk semua orang di luar sana ketika datang ke Pemberi Pinjaman Online hanya hubungi KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY melalui email: {karinarolandloancompany@gmail.com} atau whatsapp +1585 708-3478, dan pertimbangkan semua masalah keuangan Anda ditangani dan diselesaikan. # SHARE, Anda dapat menyelamatkan seseorang dari korban hari ini, Terima kasih.
    negara ...... Malaysia
    nama ......... Afizah Nazeri
    Jumlah yang disetujui ..... Rm80.000
    bank ....... BSN (Malaysia)
    email ....... afizahnazeri@gmail.com

    BalasHapus
  3. Keajaiban tidak akan pernah berakhir, saya berdoa untuk allah untuk memberkati Nyonya Esther Patrick, saya kehilangan Ewita warga negara Indonesia, saya tinggal di JL.kutisari selatan geng ekonomi No. 13-G, Indonesia. Ibu saya mengatakan kepada saya bahwa dia akan melalui internet dan datang ke publikasi Nyonya Esther Patrick, mengatakan bahwa fasilitas kredit telah memberinya pinjaman kepada masyarakat umum dengan suku bunga sangat rendah 2% persen, Anda dapat menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com].

    Jadi, saya memberi tahu teman saya tentang pandangan meminjam dari Nyonya Esther Patrick, dan dia mengatakan dia tidak akan memberi tahu saya bahwa saya tidak meminjam dari Nyonya Esther Patrick, tetapi saya perlu meminjamkan sejumlah kecil untuk memeriksa apakah perusahaannya adalah perusahaan.

    Jadi, saya bertindak atas sarannya dan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com] yang diposkan oleh ibu saya, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp200.000.000. Nyonya Esther Patrick menanggapi saya dan mengirimi saya semua syarat dan ketentuan perusahaannya yang saya baca dan saya menyetujui persyaratannya.Setelah persetujuan permohonan pinjaman, saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa jumlah Rp200.000.000 dikreditkan ke rekening bank saya dari perusahaan Nyonya Esther Patrick.

    Saya sangat senang dan berbagi kabar baik dengan ibu saya dan teman saya yang menyarankan saya untuk terus maju.Ia menyelesaikan pembayaran kembali pinjaman tersebut pada 07 Juli 2018, dan saya meminta sejumlah Rp550.000.000 yang juga saya terima di rekening bank saya setelah prosedur itu dilakukan.

    Jadi, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memberi tahu siapa saja yang mencari pemberi pinjaman pribadi di Internet yang pasti akan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui e-mail {ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM}Anda dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan bantuan atau Anda ingin bertanya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman.Ini email saya: [ewitayuda1@gmail.com]Terima kasih, pengikut saya

    BalasHapus