Langsung ke konten utama

Untung Saja, Ada Garda Mobile Otocare

Di bulan Ramadan salah satu hal yang mencari kebiasaan adalah ngabuburit. Namun ngabuburit itu apa ya? Ternyata "ngabuburit" bahasa Sunda,berarti waktu menjelang sore hari. Jadi, ngabuburit yang biasa adalah menunggu atau menghabiskan waktu hingga menjelang waktu adzan maghrib datang. Sekalipun saya tidak ikutan berpuasa, tapi tetap boleh donk ikutan ngabuburit sama teman-teman yang berpuasa.

Sekitar jam 16 saya sudah janjian dengan beberapa teman untuk ngabuburit sekalian buka puasa bersama teman-teman. Ngabuburit jalan-jalan ke mal dan cari-cari barang diskonan. Saya teman saya di depan komplek perumahan, kebetulan ada teman yang baru saja diperbolehkan menggunakan mobil oleh orang tuanya. Sekalian gitu nyobain mobil barunya.

Setelah menunggu cukup lama dan hampir lumutan, akhirnya teman saya datang juga bersama tiga teman saya yang lain sudah di dalam mobil. Segera saya bergegas masuk ke mobil, bersama teman-teman pergi ke salah satu mal. Tujuan utama sih ke electronic center, cari diskonan dan promo gadget. Kali aja ada gadget diskonan 100% (ngarep banget).

Lagi dalam perjalanan di mobil menuju ke mal, saya teringat ada aplikasi yang akan sangat bermanfaat bagi teman saya yang baru memiliki mobil yaitu aplikasi Garda Mobile Otocare dari Asuransi Astra. Aplikasi Garda Mobile Otocare dengan berbagai fungsi dan fitur yang akan sangat bermanfaat.


Saya beri penjelasan ke teman saya aplikasi Garda Mobile Otocare ada fitur reminder (SIM, STNK dan perpanjangan polis asuransi), Fuel Monitor, Service Monitor, Near Me, Posko Mudik, Easy Garda Oto Claim, Inbox dan Knownledge. Teman saya tertarik dengan fitur fuel monitor, near me dan Garda Oto Claim. Ternyata saya baru diceritakan oleh teman saya karena beli mobilnya bayarnya tunai jadi belum  punya asuransi mobil. Teman saya tertarik dengan Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra karena bisa klaim dengan mudah, cukup dengan aplikasi dari handphone.



Lagi asyik ngobrol-ngobrol gak terasa sampai juga di tujuan, Supermal Karawaci. Muter-muter dulu cari parkiran dan segera bergegas ke e-center Supermal Karawaci. Keliling ke sana ke mari cari yang gadget diskonan. Lumayan sih rata-rata diskon 10-30% dari produk gadget, beli sih nanti nunggu invoice cair (balada freelancer). Setelah hampir 45 menit keliling-keliling e-center pegel juga ya dan gak kerasa sudah Adzan Magrib saatnya berbuka puasa.

Karena teman-teman lain yang berpuasa sudah waktunya berbuka, kami bergegas ke salah satu restoran bakmi. Pesan makanan dan tidak lama makanan disajikan di meja makan. Tak perlu lama-lama dalam waktu 15 menit semua makan sudah habis dilahap. Setelah selesai buka puasa bersama, kini saatnya pulang.

Kami kembali ke parkiran mobil dan mobil segera keluar dari parkiran mobil ke luar mal. Saya perhatikan setelah keluar parkiran mobil, wajah teman saya gelisah dan cemas. Ternyata ia terlupa isi bensin, bensin hampir habis.

Namun saya teringat ada aplikasi Garda Mobile Otocare, dengan fitur Near Me kita bisa mengetahui SPBU untuk mengisi bensin mobil teman saya. Saya segera buka aplikasi Garda Otocare, dengan fitur Near Me saya mencari SPBU terdekat.



Untungnya ada SPBU Shell Lippo Karawaci, dengan sisa bensin yang tersisa akhirnya kami menuju SPBU. Akhirnya sampai juga di SPBU Shell Karawaci dan segera mengisi bensin serta membayarnya.




Hampir saja pulang dengan dorong mobil nih karena mobil teman kehabisan bensin dan berkat aplikasi Garda Mobile Otocare kami bisa menemukan SPBU terdekat untuk mengisi bensin. Ini aplikasi bermanfaat banget, memang sesuai dengan taglinenya “Peace of Mind on Your Pocket”.  Terima kasih Asuransi Astra aplikasinya bermanfat, bagi saya dan teman-teman saya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela