Sabtu, 11 Juli 2015

Keseruan Kopdar Yubi Jakarta, Bersama BNI Syariah

Komunitas Yuk Bisnis Jakarta, bersama BNI Syariah pada Jumat, 10 Juli 2015, mengadakan kopi darat dan buka puasa bersama. Berlokasi di Hasanah Cafe, Gedung Tempo Paviliun I  acara kopdar disertai sharing session tentang pengalaman rekan-rekan Yuk Bisnis Jakarta dalam mengajukan pinjaman ke bank. Pihak BNI Syariah juga berbagi seperti apa mekanisme dan persyaratan dalam proses meminjam uang ke bank.

Acara di awal dengan kata sambutan dari bapak Yusri, selaku marketing communication BNI Syariah.Pak Yusri menyampaikan senang bersinergi dengan komunitas Yuk Bisnis dan ke depannya akan dibuat acara-acara kumpul dan sharing session BNI Syariah dan Komunitas Yuk Bisnis Jakarta.

Pak Yusri dari BNI Syariah


Dilanjutkan dengan sharing session dari anggota Yuk Bisnis Jakarta dipandu oleh pak Idris. Yang pertama, yaitu mas Dedi Andika (Bakso Ajo), biasa disapa mas Andi. Dalam membangun usaha Bakso Ajo, dari membuka outlet pertama, sempat mengalami kondisi usaha yang kurang baik. Namun mas Andi berusaha membangun kembali usahanya dengan dana tersisa yang ia miliki dan mencari investor kesana-kemari. Mas Andi juga menceritakan dalam keadaan usahanya yang sedang kurang baik. Namun beruntung bertemu dengan mas Jaya Setiabudi, yang menjadi "dewa penolong" bagi mas Andi.

Mas Andi berbagi pengalamannya

Mas Andi dalam membangun usaha tentu saja tidak lepas dari kebutuhan akan dana tambahan. Tentunya untuk keperluan ekspansi  usaha bakso mas Andi. Mas Andi sudah pernah mengajukan pinjaman ke salah satu bank juga, kemudian beberapa bulan yang lalu mas Andi mengajukan pinjaman ke Bank BNI Syariah 

Salah satu syarat dalam mengajukan pinjaman ke bank, adalah memiliki laporan keuangan. Mas Andi bercerita bahwa ia tidak memiliki laporan keuangan usaha, namun setiap transaksi harian dari usaha bakso Ajo ia setorkan ke bank. Dengan tercatatnya transaksi harian usaha mas Andii, maka saat ingin mengajukan pinjaman maka pihak bank yang akan membuatkan laporan keuangan usaha, untuk keperluan pengajuan pinjaman ke bank. Tips cerdas dari mas Andi. Dalam waktu dekat mas Andi rencananya akan mengajukan pinjaman lagi untuk ekspansi usahanya di luar kota. 

Setelah mas Andi dengan usaha bakso Ajo, kini mba Siti Rahma, biasa disap mba Rahma anggota Yuk Bisnis Jakarta yang berbagi kisahnya. Berbeda dengan mas Andi, mba Rahma memiliki pengalaman berbeda dengan mas Andi (Bakso Ajo) dalam mengajukan pinjaman ke bank. 


Mba Rahma berbagi kisahnya ditolak oleh bank.

Mba Rahma mengajukan Kredit Usaha Rakyat ke salah satu bank, setelah bolak-balik mengurus dokumen-dokumen yang diperlukan. Namun ternyata pihak bank menolak memberikan pinjaman ke mba Rahma. Ternyata penyebab ditolaknya pengajuan pinjaman oleh mba Rahma, yaitu pernah  terlambat beberapa hari membayar cicilan rumah. Demikian kisah dari mba Rahma yang ditolak pengajuan kreditnya, kata mba Rahma "Sakitnya Tuh Disini".

Setelah mas Andi dan mba Rahma berbagi pengalaman mengajukan pinjaman ke bank Sekarang ini ada mas Imron dari pihak BNI Syariah, yang berbagi bagaimana sebenarnya syarat pengajuan pinjaman ke bank. 


Mas Imron, menjelaskan persyaratan pembiayaan

Mas Imron dari BNI Syraiah menjelaskan, BNI Syariah sangat menaruh perhatian pada UKM, Penyaluran pembiayaan di BNI Syariah salah satunya UKM. Produk pembiayaan untuk pinjaman usaha terdiri dari tiga jenis, yaitu Tunas IB Hasanah, Wirausah IB Hasanah dan Usaha Kecil IB Hasanah. Perbedaan ketiga produk ada pada limit pinjaman, jangka waktu dan keadaan nasabah yang bankable atau tidak.

BNI Syariah bertindak sebagai mitra bagi pengusaha, akad pinjaman dengan tiga pilihan yaitu Mudharabah, Musyartakah dan Murabahah. Persyaratan umum dari pembiayaan BNI Syraiah adalah disalurkan untuk perorangan dan institusi, usaha sudah berjalan minimal 2 tahun dan tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia. Selain itu ada persyaratan khusus, salah satu hal; yang perlu diperhatikan adalah legalitas usaha. Minimal untuk pengurusan Surat KeteranganDomisili Perusahan di tingkat kecamatan. 

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta dan mas Imron dari BNI Syariah. Ada mba Ferra dan mas Andi (Bakso Ajo), juga ikut bertanya perihal mengajukan pinjaman ke bank.

Mba Ferra sedang mengajukan pertanyaan


Mas Andijuga ikut bertanya

Selesai sesi tanya jawab, dilanjutkan dengan games. Pak Idris dari BNI Syraiah mengajukan pertanyaan dari apa yang sudah disampaikan tadi. 

Ini saya dapat hadiah

Ini dia lagi dapat hadiah

Tidak terasa adzan Magrib berkumandang, saat berbuka puasa. Ini dia makanannya, selamat disantap.

Serabi dan Roti Gulung

Udang Goreng Tepung dan Mie Goreng

Selesai berbuka puasa dan berbincang-bincang dengan rekan-rekan Yuk Bisnis Jakarta.acara ditutup dengan foto bersama Komunitas Yuk Bisnis Jakarta dan BNI Syariah.


Foto Bersama Komunitas Yuk Bisnis Jakarta dan BNI Syaraiah

Demikianlah acara kopdar dan buka puasa bersama Komunitas Yuk Bisnis Jakarta dan BNI Syariah. Acara yang seru dan bermanfaat!

3 komentar:

  1. kesaksian!!!
    hari baik untuk Anda semua di platform ini, nama saya mrs. aisha bukafia, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan telah benar-benar mendukung saya melalui ibu ibu yang baik. Emiliana
    Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan 15 juta, untuk seorang wanita di Arab Saudi.
    saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada ibu. Emiliana, yang adalah pemilik organisasi pemberi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu. Emiliana, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi ibu. Emiliana
    Saya mengajukan pinjaman sebesar 400 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diminta untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.
    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 400 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Allah telah menjawab doa saya dengan memerintahkan meminjamkan saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.
    Semoga Allah memberkati Bunda Emiliana karena membuat hidup ini adil bagi saya, jadi saya sarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi ibu dengan ramah. Emiliana melalui email: emilianawilson111@gmail.com
    untuk pinjaman Anda
    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya adalah mrs aisha bukafia, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: mrsaishabukafia@gmail.com

    BalasHapus
  2. PENGUJI: Nabilah Ashraff
    LOKASI: Semarang di Indonesia
    email: nabilahashraff@gmail.com
    HIBAH PINJAMAN: Rp500.000.000
    BANK RAKYAT INDONESIA

    PERUSAHAAN PINJAMAN: PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON
    ALAMAT: Amerika Serikat
    EMAIL PERUSAHAAN: rikaandersonloancompany@gmail.com
    KONTAK PERUSAHAAN / WHATSAPP: +1 (323) 689-3663

    Damai selalu bersamamu! Nama saya ny. Nabilah Ashraff dari Karel Sasuit Tubun di Semarang Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman disini, banyak kreditor disini adalah penipu dan mereka disini untuk menipu anda dengan uang anda.

    Saya meminjam sekitar 100 juta dari seorang wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 6 juta tanpa pinjaman, mereka berulang kali meminta pembayaran, saya membayar hampir 6 juta, jadi saya tidak dapat pinjaman, Tuhan yang mulia, saya bertemu dengan teman online harum ahmadzulkifli harumahmadzulkifli@gmail.com dan endang nisrina endangnisrina@gmail.com yang bersaksi tentang bagaimana dia mengajukan pinjaman, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, maka dia memperkenalkan saya kepada ibu. RIKA ANDERSON LOAN COMPANY, dan saya mengajukan 500 juta, menurut saya ini lelucon dan curang, tapi saya mendapatkan pinjaman di rekening BRI saya dalam waktu kurang dari 4 jam hanya 2% tanpa agunan.

    Saya sangat senang bisa selamat dari kemiskinan. Jadi saya menyarankan semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Anda. Sekali lagi terima kasih telah membaca kesaksian saya, semoga Tuhan memberkati kita semua dan memberi kita semua umur panjang dan kemakmuran.

    BalasHapus
  3. Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

    Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

    Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

    BalasHapus