Langsung ke konten utama

Ingin Menikmati Layanan 4G Tri? Tukar Kartu 4G Tri Bayar Rp 58.500

Saya berkeinginan menukarkan kartu Tri saya menjadi kartu Tri 4G LTE. Mengingat bahwa Tri sudah secara resmi menggelar 4G LTE secara komersial pada 30 Maret 2016. Jakarta menjadi salah satu kota jangkauan daerah Tri. Akhirnya pada Sabtu, 9 April 2016 saya mendatangi Three Store Plaza Semanggi, terletak di lantai 1 mal dekat dengan eskalator.

Saya dicatatkan namanya di buku tamu dan dipersilahkan duduk, Agak berbeda dengan kantor layanan pelanggan operator lain, bisanya mengambil nomor antrian dahulu. Tidak lama saya duduk di kursi antrian, mba Customer Service menanyakan keperluan saya. Saya mengatakan keinginan saya untuk menukarkan kartu SIM Tri menjadi kartu SIM 4G LTE (uSIM). Saya diminta mba Customer Service ke meja nomor 6.


Customer Service Enam di Three Store, Plaza Semanggi
Customer Service Enam di Three Store, Plaza Semanggi
Customer Service menanyakan nama saya dan mengonfirmasi ulang keperluan saya untuk menukarkan kartu SIM 4G.  Dijelaskan bahwa area jangkauan 4G Tri di Jakarta ada di daerah Semanggi, Roxy, dan Kelapa Gading. Lalu Customer Service memberitahu saya bahwa untuk menukarkan ke kartu SIM 4G. diharuskan membeli paket "PakeTri Movie" seharga Rp 58.500.

Awalnya saya agak terkegut atas kewajiban membeli paket"PakeTri Movie". Lalu Customer Service menjelaskan di paket "PakeTri Movie"  berisikan voucher untuk menukarkan kartu SIM ke 4G. Diberikan voucher kuota++ sebesar 3GB dan voucher free akses klikfilm.com selama 30 hari.


Paket "PakeTri Movie" dari Tri
Paket "PakeTri Movie" dari Tri


Detail Paket "PakeTri Movie"dari Tri
Detail Paket "PakeTri Movie"dari Tri

Karena sudah ada di Plaza Semanggi akhirnya saya memutuskan membeli paket "PakeTri Movie" agar bisa menikmati layanan 4G LTE dari Tri. Saya menuju ke kasir dan membayar dengan kartu debit untuk pembelian paket "PakeTri Movie" seharga Rp 58.500.

Bukti Pembelian Paket PakeTri Movie
Struk EDC Pembelian Paket PakeTri Movie
Setelah saya membayar "PakeTri Movie" Customer Service menuju ke kasir lagi mengambil paket Customer Service. Saya diminta meminta formulir permintaan dari pelanggan dan melengkapi data berupa fotokopi KTP. Selesai mengisi formulir dan melengkapi dokumen, kartu 4G dikeluarkan dari bungkus paket  "PakeTri Movie" oleh Customer Service.


Isi Paket PakeTri Movie dari Tri
Isi Paket PakeTri Movie dari Tri

Customer Service menjelaskan lagi memang untuk menikmati layanan 4G Tri, memang diwajibkan membeli paket  "PakeTri Movie" seharga Rp 58.500. Untuk paket internet Tri pada 4G tidak memiliki paket khusus, pakai paket kuota regular dan kuota++ juga bisa menggunkan layanan 4G Tri di tiga daerah prioritas 4G LTE Tri:  Semanggi, Roxy, dan Kelapa Gading.

Saya mencoba melakukan uji kecepatan (speed test) jaringan 4G LTE Tri di Three Store Plaza Semanggi. Hasil kecepatan 4G LTE Tri cukup baik, sekalipun masih termasuk rendah jika dibandingkan dengan operator lain di saat yang bersamaan.


Hasil Speedtest 4G LTE Tri di Plaza Semanggi
Hasil Speedtest 4G LTE Tri di Plaza Semanggi

Bagi pengguna Tri yang ingin menikmati layanan 4G LTE perlu menyiapkan uang sebesar  Rp 58.500 untuk membeli paket "PakeTri Movie". Jadi agar tidak kaget saat akan menukar kartu 4G Tri ternyata tidak gratis, namun harus membeli paket "PakeTri Movie"dahulu, Sekian pengalaman saya menukarkan kartu 4G Tri di Three Store Plaza Semanggi, semoga tidak kaget saat akan diminta membeli paket dahulu!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela