Langsung ke konten utama

Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Memiliki Kendaraan Idaman

Hujan tak ada yang bisa diprediksi, para pengendara motor terlihat berteduh di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO). Tentu saja hal tersebut menimbulkan kemacetan. Di sisi lain pejalan kaki berteduh di minimarket, menunggu hujan reda. Baru kemudian pejalan kaki bisa melanjutkan perjalanannya.

Hal yang saya alami dan banyak orang lain alami. Jadi terpikir untuk memiliki mobil, bepergian tak cemas kehujanan. Terlebih saat bepergian dengan kedua orang tua yang sudah lanjut, tentu saja lebih nyaman.
Untuk itu perlu memikirkan dan mempersiapkan untuk memiliki mobil idaman untuk bepergian terutama bersama kedua orang tua. Ini persiapan yang perlu dilakukan versi saya:

1.Pilih Mobil yang Sesuai Kebutuhan

Pastinya tentukan mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Apakah jenis mobil MPV (Multi Purpose Vehicle)  atau SUV ( Sport Utility Vehicle) yang kita perlukan? Sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Jika keluarga besar dengan anggota keluarga yang banyak, disarankan memilih jenis MPV seperti Toyota Scienta dan Toyota Alphard.

Mobil Idaman Toyota Sienta
Mobil Idaman Toyota Sienta

Jika keluarga kecil dan jumlah anggota keluarga yang tidak banyak, bisa memilih mobil jenis SUV seperti Toyota Rush dan Lexus LX570.


Mobil Idaman Lexus LX570
Mobil Idaman Lexus LX570

Sehingga mobil yang dipilih sesuai kebutuhan dan memberikan kenyamanan sepanjang perjalananbagi keluarga.

2. Pilih Layanan Purna Jual yang Sesuai

Setelah jenis mobil yang dibutuhkan dipilih, kini pastikan layanan purna jualnya bagus. Tersedia bengkel resmi dan layanan perawatan lainnya di daerah tempat tinggal atau tempat bekerja. Jangan sampai untuk layanan perawatan mobil, perlu ke daerah lain yang cukup jauh dari daerah tempat tinggal atau tempat bekerja. Cari tahu apakah merk pilihan kita memberikan layanan purna jual yang baik. Jika merknya Toyota, tentu tak perlu diragukan lagi layanan purna jualnya.

3. Pilih Jenis Pembayaran yang Sesuai

Setelah memilih mobil yang sesuai kebutuhan dan layanan purna jual yang baik. Saat ini tinggal memilih harga mobil dan cara pembayaran mobil yang diinginkan, secara tunai atau kredit. Jika secara tunai tentu saja bisa mengumpulkan dengan cara menabung terlebih dahulu. Setelah terkumpul baru kemudian dibelikan mobil impian. Memang rasanya akan lama untuk mengumpulkan, namun saat membeli ada kepuasan karena perjuangan mengumpulkan.

Kalau tak sabar bisa memilih pembayaran secara kredit. Bisa melalui jasa keuangan leasing ataupun bank dengan layanan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Kita tinggal siapkan uang muka mobil dan biaya pengurusan lainnya. 

Biasanya lebih mudah melakukan pembelian kredit lewat leasing. Namun memang bunga cicilan sedikit lebih tinggi daripada layanan KKB dari bank. Karena proses pengajuan KKB kepada bank dilakukan lebih lama karena prinsip kehati-hatian.

Jika membeli mobil secara kredit, pastikan juga jenis dan perusahaan asuransi kendaraan yang dipaketkan. Apakah perusahaan asuransinya kredibel dan jenis asuransinya. Karena dalam pembayaran cicilan kendaraan nantinya, komponen biaya asuransi ada di dalamnya.

4. Cara Pintar Memiliki Mobil Impian

Kalau ingin memiliki mobil impian dengan lebih mudah, ada juga cara lainnya. Lewat program Rejeki BNI Taplus "Pasti Ada Pemenang di Setiap Cabangnya" siapapun berkesempatan mendapatkan hadiah menarik. Dari Honda Scoop dan Toyota Sienta (kategori regional) di setiap cabang BNI pasti ada pemenangnya). Persaingan memenangkan hadiah mobil Toyota Sienta makin berkurang, hanya dengan peserta lain di satu cabang.

"Pasti Ada Pemenang di Setiap Cabangnya"
Rejeki BNI Taplus

Yang tak kalah menariknya hadiah grand prize Rejeki BNI Taplus adalah mobil Lexus LX570 dan All New Alphard Fortuner. Rasanya mobil impian setiap orang pastinya. Cara cukup mudah untuk memperoleh kesempatan mendapat hadiah Rejeki BNI Taplus.

Pertama, cukup memiliki saldo setiap Rp 1.000.000 maka akan mendapatkan 1 poin. Kedua, bertransaksi belanja dengan kartu Debit BNI dan transaksi e-channel (ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking atau Phone Banking) minimal Rp 50.000 maka akan mendapatkan 1 poin. Makin banyak transaksi dan saldo tabungan, makin besar kesempatan memperoleh hadiah. Semakin besar saldo tabungan, kesempatan memenangkan  hadiah kendaraan idaman semakin besar.
 
Jadi, memiliki mobil impian bisa dengan berbagi cara. Dari menabung, membeli secara kredit, atau mendapatkan hadiah dari Rejeki BNI Taplus "Pasti Ada Pemenang di Setiap Cabangnya". Ingin tahu informasi selengkapnya  untuk mendapatkan mobil impian dengan Rejeki BNI Taplus? Informasi selengkapnya bisa juga dilihat di website Bank BNI akun Twitter Bank BNI, dan akun Facebook Bank BNI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela