Sabtu, 28 Juli 2018

Mengenal Platform Anaplan, Memudahkan Perusahaan Merencanakan Bisnis

Dalam menjalankan kegiatan perusahaan perlu melakukan perencananaan, terlebih dalam perencanaan keuangan. Setiap langkah yang diambil perusahaan dididung data-data dan melibatkan banyak orang, dalam proses membuat perencanaan ada keterbatasan dan risiko kesalahan yang bisa timbul.

Belum lagi dengan banyaknya data yang dimiliki perusahaan membuat perlunya waktu lama, jika ingin mengubah suatu bagian tertentu, bagian lainnya untuk diubah memerlukan waktu. Dalam membuat perencanaan perusahaan memperhatikan, unsur-unsur Time (waktu), Money (Uang), dan Target yang diperhatikan untuk menentukan langkah yang harus diambil agar produktif, efektif, dan efisien. Sehingga diperlukan solusi bagi perusahaan untuk membuat perencanaan dengan lebih cepat, efektif, dan efisien.

Beruntunglah saya berkesempatan mengunjungi kantor Edsen Indonesia pada acara Blogger Gathering. Sehingga saya bisa mengetahui adanya layanan yang disediakan, Edsen Consulting sebagai solusi perencanaan bisnis perusahaan. Sehingga proses pengambilan keputusan perusahaan, bisa berjalan dengan baik sekalipun banyak data dari berbagai divisi dan dikerjakan secara kolaboratif.

Pak Edwin Budiman, Direktur Edsen Consulting menjelaskan dalam proses pengambilan keputusan perusahaan, tentunya diharapkan secepat mungkin. Sehingga perlu ada solusi untuk menginterasikan data-data yang dimiliki perusahaan, sehingga dengan mudahnya melihat simulasi perubahan dari berbagai spreadsheet.



Penggunaan spreadheet atau file Microsoft Excel sudah biasa digunakan perusahaan, tetapi banyaknya data yang dimiliki menyebabkan perlu waktu untuk membuat simulasi berbagai rencana. Edsen Consulting sebagai perusahaan jasa konsultan IT memiliki layanan yang menjadi solusi masalah tersebut. Edsen Consulting memiliki layanan yang membantu perusahaan dalam proses integrasi data untuk memudahkan proses perencanaan dan budgeting dengan platform Anaplan.

Anaplan adalah platform berbasis cloud yang mengitegrasikan data-data yang dimililiki secara realtime, sehingga perusahaan dapat melakukan perencanaan dengan data dengan lebih cepat. Anaplan ditemukan pada tahun 2006 oleh Guy Haddleton and Michael Gould, pada tahun 2011 dirilis secara komersial. Edsen Consulting merupakan partner lokal layanan Anaplan di Indonesia.


Anaplan menyempurnakan penggunaan spreadheet yang biasanya digunakan, platform berbasis cloud akan meminimalisir kesalahan sehingga lebih mudah dilakukan proses audit. Anaplan bisa diakses melalui website Anaplan.com sehingga bisa digunaian dengan mudah, tanpa cemas jika laptop atau komputer yang digunakan mengalami kerusakan.


Secara detail terdapat catatan dan keterangan jika ada perubahan data yang dilakukan secara detail, baik keterangan waktu dan siapa yang melakukan perubahan. Hal ini memungkinkan perencanaan bisnis yang dilakukan pada Anaplan bisa dipantau dengan baik, dalam setiap hal yang dilakukan.


Untuk menikmati kemudahan Anaplan, Edsen Consulting sebagai partner lokal yang membantu perusahaan dalam pengambilan keputusan kolaboratif untuk mendorong kinerja bisnis dan produktivitas perusahaan. Hasil file dari Anaplan bisa export dengan berbagai format seperti .XLS, .CSV, .DOC dan PPT sehingga file mudah untuk dimanfaatkan dalam proses perencanaan bisnis.

Anaplan sudah digunakan di lebih dari 40 negara dengan 900 perusahaan, dalam memudahkan proses perencanaan bisnis. Sedangkan di Indonesia Anaplan sudah juga digunakan oleh beberapa perusahaan seperti Alfamart, Telkomsel, Indosat, dan Mandiri Tunas Finance.

1 komentar:

  1. Halo
      semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak penipu di situs ini, saya punya kabar baik untuk dibagikan. tolong bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan peminjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM yang sah.
    Mereka memberikan semua jenis pinjaman, setelah Anda menghubungi mereka, mereka akan memproses pinjaman Anda untuk Anda, yang harus Anda lakukan adalah menghubungi ibu Elina di elinajohnson22@gmail.com, Anda juga dapat menghubungi di WHATSAPP nya (+2348147739239).
    Jika Anda ingin penjelasan lebih lanjut Anda dapat menghubungi saya di email saya .... wahyunielvin@gmail.com.
    Harap diperhatikan bahwa hanya perusahaan induk yang dapat Anda dapatkan pinjaman, jadi waspadalah terhadap pemberi pinjaman lainnya.
    Terima kasih, semoga Allah menjaga dan melindungi Anda semua .... Amin

    BalasHapus