Langsung ke konten utama

Membuat Rencana Perjalanan Liburan, Semakin Mudah dengan happyOne.id

Padatnya kegiatan harian dan tugas yang harus diselesaikan dan kegiatan harian, secara tak disadari bisa menimbulkan stres. Sehingga memutuskan untuk mengambil waktu untuk liburan, berbagai persiapan dilakukan. Mulai dari persiapan tiket pesawat, penginapan, dan tempat yang ingin didatangi. Namun, ada hal yang terpikir, jika pesawatnya delay bagaimana ya? Apakah perlu membeli asuransi perjalanan?



Terpikir proses pembelian asuransi perjalanan, perlu datang ke kantor cabang asuransi umum dahulu. Namun, pemikiran saya berubah setelah inovasi digital terbaru dari Asuransi Astra. Peace of Mind menjadi filosofi dalam setiap inovasi dan layanan yang diberikan kepada pelanggan.

Asuransi Astra Hadirkan Inovasi Digital Terbaru: happyOne.id

Suparno Djasmin, Direktur Astra International turut menyampaikan perjalanan inovasi dihadirkan Asuransi Astra, seiring dengan perubahan perilaku dan pengetahuan akan penggunaan teknologi oleh masyarakat. Asuransi Astra senantiasa menghadirkan kemudahan dan peningkatan layanan sebagai wujud komitmen menghadikan Peace of Mind Experience.


Rudy Chen, Presiden Direktur Asuransi Astra memaparkan potensi asuransi yang besar di Indonesia. Masyarakat usia produktif di Indonesia didominasi oleh generasi milineal, generasi yang memiliku pemahaman akan penggunaan teknologi dengan baik. Terlebih generasi milinial senang travelling, sehingga memerlukan proteksi asuransi atas risiko hal buruk yang bisa terjadi.


Generasi milenial (termasuk saya juga) masih terpikir, proses pembelian asuransi pastinya ribet. Namun, setelah Asuransi Astra memperkenalkan produk terbaru bernama happyOne.id dengan tagline "my all in one insurance”. Kini generasi milenial seperti saya, bisa dengan mudah memahami asuransi dan membelinya dengan mudah, cukup hanya melalui satu akun saja untuk berbagai perlindungan.

Kemudahan Mendapatkan Perlindungan Asuransi melalui happyOne.id

Setelah mengenal happyOne.id sebagai inovasi dari Asuransi Astra, saya jadi penasaran dan ingin mencobanya secara langsung. Cukup mengetikan happyOne.id pada alamat di aplikasi browser, saat halaman website terbuka maka tampil informasi singkat jenis asuransi yang ditawarkan: happyMe (asuransi kecelakaan), happyEdu (asuransi pendidikan), happyHome (asuransi kebakaran), dan happyTrip (asuransi perjalanan).


Dikarenakan berencana bepergian ke luar kota, maka saya memilih menu produk, kemudian pilihan happyTrip untuk mendapatkan proteksi asuransi perjalanan. Terdapat dua jenis perlindungan happyTrip domestik dan happyTrip internasional, pilih sesuai tujuan perjalanan. Saya memilih happyTrip domestik, terdapat infomasi perlindungan dan ringkasan informasi produk yang bisa dahulu. 

Setelah memahami manfaat asuransi happyTrip, kemusian pilih 'Beli Sekarang", lalu saya mengisi data-data diri dan rencana perjalanan yang diperlukan. Setelah itu akan tampil pilih paket perlindungan yang diinginkan: happyTrip Domestik Superior dan happyTrip Domestik Deluxe dengan besaran manfaat yang berbeda.



Saya memilih happyTrip Domestik Deluxe, kemudian pilih next maka saya diminta untuk melakukan pendaftaran akun OneID terlebih dahulu. Lakukan pengisian data-data seperti nama, email, nomor handphone, dan password. Kemudian verifikasi akun OneID dengan kode yang dikirimkan melalui email, maka akun sukses dibuat.

Setelah memiliki akun OneID, saya sudah bisa melakukan pengisian data-data tertanggung: nama, email, tanggal lahir, nomor handphone, dan kewarganegaraan. Jika data-data yang dimasukan sudah benar, klik Next maka akan diarahkan ke halaman pembayaran.

Periksa kembali data-data yang sudah diberikan, jenis perlindungan happyTrip yang dipilih, dan periodenya. Karena sudah yakin mengisi data-data dengan benar, lakukan pembayaran dengan pilihan melalui BCA KlikPay dan Virtual Account PermataBank.


Jika proses pembayaran sudah berhasil, maka polis akan dikirimkan, dan manfaat perlindungan happyTrip akan berlaku sejak H+1 pembayaran dilakukan. Rencana perjalanan yang saya lakukan jadi lebih mudah dan tenang, adanya happyTrip sebagai asuransi perjalanan membuat saya #BeTheHappyOne. Ternyata tidak perlu datang ke kantor cabang, pembelian asuransi bisa dilakukan dari gadget yang dimiliki.

Dengan OneID Jadi Mudah Dapatkan Seluruh Perlindungan Asuransi

Setelah rencana perjalanan saya terlindung manfaat happyTrip, karena sudah memiliki akun OneID pada layanan happyOne.id. Sehingga jika ingin mendapatkan perlindungan asuransi happyMe, happyEdu, dan happyHome cukup dengan OneID. Maka kita bisa mendapatkan seluruh perlindungan asuransi, juga memeriksa riwayat seluruh polis yang dimiliki dengan lebih mudah.


Setelah saya memiliki perlindungan happyTrip, maka saya bisa dengan lebih mudah mendapatkan perlindugan asuransi lainnya. Saya mencoba melakukan pembelian perlindungan happyMe, cukup pilih produk, kemudian  happyMe pada happyOne.id. Kemudian isi jenis manfaar perlindungan happyMe sesuai kebutuhan, lalu klik Next.  Pada tahapan kedua karena sudah login dengan OneID, cukup pilih data tertanggung sama dengan data akun.


Kemudian lakukan pengisian data-data tambahan lainnya menjadi lebih mudah dan prosesnya pembelian perlindungan happyMe, happyEdu, dan happyHome menjadi lebih cepat. Cukup menggunakan data yang sudah ada pada akun OneID saja, membeli seluruh perlindungan asuransi jadi lebih menyenangkan.

Dalam perjalanan untuk liburan yang saya rencanakan jadi lebih tenang dan mudah, cukup melalui happyOne.id untuk mendapatkan manfaat perlindungan asuransi perjalanan dari Asuransi Astra.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela