Langsung ke konten utama

Kemudahan Berbagai Transaksi Perbankan dengan Super App: The Power of PermataMobile X

Tanpa disadari perkembangan revolusi digital mengubah cara masyarakat hidup pada saat ini, seakan-akan tidak lepas dari smartphone. Bahkan smartphone sudah menjadi benda yang "lebih penting" dibandingkan dengan dompet. Bahkan sampai ada ungkapan "Lebih Baik Ketinggalan Dompet, Dibandingkan Ketinggalan Smartphone" yang familiar terdengar saat ini.

Revolusi Digital dan Pengguna Smartphone di Indonesia

Bahkan pengguna smartphone di Indonesia sudah mencapai 160 juta pengguna, di mana sebagian besarnya adalah kelas menengah yang dalam keseharian hidup dalam dunia digital (digital savvy). Hal tersebut mengubah cara masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan, kini sebagian besar transaksi bisa dilakukan dari smartphone yang ada di genggaman tangan.

Perubahan perilaku masyarakat pada era digital, ternyata dipahami oleh salag pelaku industri perbankan. PermataBank pada Agustus 2018 meluncurkan PermataMobile X dengan berbagai fitur unggulan dari PermataMobile X mampu mewujudkan inisiatif #IndonesiaTanpaStres karena fitur-fitur yang memudahkan kehidupan. 

Perjalanan Inovasi PermataMobile X Terus Berlanjut

Saya pun sudah cukup puas dengan berbagai fitur  yang ada. Namun, saya tak menyangka ternyata PermataBank terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur baru yang inovatif pada pada aplikasi PermataMobile X. Pada 25 Januari 2019 saya berkesempatan datang pada momen The Power of PermataMobile X, pada acara yang memperkenalkan PermataMobile X sebagai Super App. Saya jadi penasaran fitur-fitur baru yang akan dihadirkan.

Bu Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank
Bu Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank 

Acara diawali dengan kata sambutan dari Bu Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank menyampaikan inovasi demi inovasi dilakukan untuk memberikan user experience yang terbaik. The Power of PermataMobile X merupakan lanjutan perjalanan PermataMobile X untuk memberikan kemudahan-kemudahan dalam satu aplikasi.

Bahkan ada PermataStore yang bisa diakses oleh nasabah dan calon nasabah PermataBank melalui aplikasi PermataMobile X untuk membuka rekening, berinvestasi, dan mengajukan pinjaman dari mana saja & kapan saja. Sehingga layanan perbanan digital PermataBank semakin relevan, dalam memenuhi kebutuhan nasabah dan memberikan user experince yang terbaik.

PermataMobile X, Aplikasi Perbankan Digital Paling Kompehensif: Super App

Dilanjurkan dengan kata penjelasan lebih detail tentang Super App, PermataMobile X oleh Pak Abdy Salimin Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank. PermataBank melihat peluang meningkatnya jumlah pengguna smartphone, khususnya pada kelas menengah. Kemudian memperhatikan Customer Experience, lalu berupaya menyelesaikan permasalahan nasabah lewat layanan perbankan digital (digital banking).

Abdy Salimin Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank
Abdy Salimin Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank

Jika dilihat saat ini PermataMobile X merupakan aplikasi perbankan digital yang paling komprehensif, sehingga disebut sebagai Super App. Banyaknya fitur yang bisa digunakan pada PermataMobile X membuat nasabah atau calon nasabah tak perlu lagi datang ke kantor cabang.

Super App, PermataMobile X

Mulai fitur Single Customer View semua produk bisa terlihat: tabungan, deposito, investasi, dan kartu kredit bisa secara lengkap dalam satu aplikasi. Bahkan melalui PermataMobile X bisa melihat saldo tanpa login dan transfer cukup ke nomor handphone.

Fitur Cek Saldo Tanpa Login

Fitur Transfer ke Nomor Handphone

Tak berhenti berinovasi PermataBank menghadirkan fitur terbaru "Whatsapp Gift" yang bekerjasama dengan Whatsapp dan merupakan yang pertama kali di Indonesia. Untuk keperluan tarik tunai dengan PermataMobile X bisa dilakukan tanpa kartu ATM dan kemudahan pembayaran yang lengkap dalam satu aplikasi.

Inovasi Fitur WhatsApp Gift


PermataBank Memahami  "Customer Pain Point" dan Menghadirkan Solusinya

PermataBank juga memahami "Customer Pain Point" nasabah yang terlupa kapan waktu pernah bertransaksi, sehingga ada fitur yang menampilkan mutasi hingga 12 bulan terakhir. Selain itu juga ada fitur transaksi berulang yang memudahkan pembayaran. Pengguna kartu kredit PermataBank bisa dengan mudah membuat "Installment Plan" sendiri di aplikasi PermataMobile X, tak perlu repot menelepon petugas untuk mengubah tagihan menjadi sistem cicilan.

Mutasi Rekening Hingga 12 Bulan

Ada pula nasabah yang lupa password dan User ID PermataMobile X, kini bisa diketahui dari aplikasi tanpa perlu menelepon petugas. Untuk nasabah yang suka berbelanja online, kini bisa melihat CVV kartu dari aplikasi PermataMobile X tetapi tetap aman karena membutuhan verifikasi kode OTP.

Kemudahan dihadirkan tak hanya bagi nasabah PermataBank, tetapi juga bagi calon nasabah  dengan aplikasi Permata Mobile X. Tanpa perlu banyak aplikasi di smartphone, cukup melalui Permata Store yang ada di PermataMobile X untuk melakukan pembukan rekening, deposito, reksa dana, obligasi, pinjaman pengajuan KTA, dan apply kartu kredit.

Permata Store dalam aplikasi PermataMobile X


Real Power of PermataMobile X dan The X Team

Pada tahun 2019 PermataBank akan terus menghadirkan fitur-fitur terbaru, demi mewujudkan brand promise PermataBank: simple, fast, and reliable. Tak berhenti di situ saja, acara masih berlanjut dengan penampilan demonstrasi oleh Ambassador PermataMobile X yang tergabung dalam PermataMobile X - The X Team:


-Chelsea Islan (The Savvy Saver) berbagi cerita mudahnya membuka rekening tabungan kapan saja dan kapan saja, tanpa perlu antri dengan "The Power of of PermataMobile X". Cukup download PermataMobile X, kemudian pilih Permata Store. Chelsea Islan memilih PermataMe dengan adanya promo cashback hingga 30%
Chelsea Islan Mendemokan Pembukaan Rekening
PermataMe lewat Permata Store

Cukup sediakan e-KTP, isi data-data diri, kemudian proses verifikasi calon nasabah akan dilakukan melalui video call, sehingga tak perlu mengunjungi kantor cabang. Ada juga fasilitas kartu debit digital sehingga bisa digunakan untuk berbelanja online.

-Hesty Purwadinata (The Mobile Transferrer), berbagi cerita mudahnya transfer ke nomor handphone dengan "The Power of PermataMobile X" kapan pun, di mana pun, dan ke bank apapun. Tanpa kita tidak mengetahui nomor rekening teman atau asisten rumah tangga, cukup gunakan fitur "Transfer to Mobile" pada PermataMobile X.

-Hamish Daud (The Wallet Free Payer) berbagi cerita kemudahan tarik tunai tanpa kartu ATM dengan "The Power of of PermataMobile X". Saat dompet ketinggalan, tetapi perlu uang tunai untuk melakukan pembayaran cukup gunakan fitur Mobile Cash pada aplikasi PermataMobile X.

Hamish Daud Mendemokan Fitur Mobile Cash

-Dion Wiyoko ( The Fast Transferrer) berbagi cerita kemudahan transfer cepat dalam waktu 5 detik saja  dengan "The Power of of PermataMobile X" melalui fitur Simpan sebagai Favorit pada PermataMobile X, setelah melakukan transfer bukti transfernya bisa langsung dikirimkanm melalui SMS, Whatsapp, dan Email.

-Ernest Prakasa ( The Practical Investor) berbagi cerita dengan "The Power of of PermataMobile X" memudahkan transaksi jual, beli, dan pengalihan reksa dana dan obligasi. Bahkan ada pilihan investasi berkala secara bulanan.

Ernest Prakasa Mendemokan Kemudahan Jual Beli Reksa Dana pad PermataMobile X

Untuk #IndonesiaTanpaStres berinvestasi tanpa stres bisa dilakukan dengan mudah dari PermataMobile X tanpa perlu ribet ke kantor cabang, bahkan kinerja laba rugi investasi bisa dengan mudah diperiksa pada PermataMobile X.

Kejutan 1001 Hadiah PermataMobile X
Kejutan 1001 Hadiah PermataMobile X

Pada akhir acara diumumkan juga program "Kejutan 1001 Hadiah dengan PermataMobile X" bagi nasabah dan calon nasabah. Cukup mengumpulkan poin dengan download, registrasi, membuka rekening, dan bertransaksi di aplikasi PermataMobile X. 

Komentar

  1. Saya mengamati Bank Permata sangat inovatif mengembangkan produk-produk perbankannya, terutama dalam sisi kemudahan pelayanan untuk customer.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela