Jumat, 21 Juni 2019

Desain Lucu dan Menarik Kartu e-Money edisi MRT Jakarta

MRT Jakarta sejak 13 Mei 2019 memberlakukan tarif normal. Masyarakat bisa menggunakan kartu prepaid (e-Money) yang diterbitkan bank sebagai e-ticket MRT, selain kartu Single Trip  Dalam perjalanan menggunakan MRT Jakarta. Saya menemukan, beberapa kartu e-Money edisi khusus MRT dari beberapa bank yang dijual di stasiun MRT.

Kartu e-Money Mandiri edisi MRT Jakarta
 Kartu e-Money Mandiri edisi MRT Jakarta

1. E-Money Money edisi MRT Jakarta
Saya menenukan e-Money edisi MRT dari Bank Mandiri di Stasiun Senayan dan Stasiun Dukuh Atas. Pada stand penjualan kartu bank e-Money edisi MRT dijual dengan harga Rp 40.000 yang berisikan saldo Rp15.000. Terdapat dua jenis pilihan desain kartu e-Money Mandiri edisi MRT Jakarta.

Dua Desain e-Money Mandiri edisi MRT Jakarta
Dua Desain e-Money Mandiri edisi MRT Jakarta


2. Flazz BCA edisi MRT MRT Jakarta
Saya menenukan Flazz edisi MRT dari Bank BCA di Stasiun Senayan. Pada stand penjualan kartu bank, Flazz edisi MRT dijual dengan harga Rp 40.000 yang berisikan saldo Rp20.000. Terdapat satu pilihan desain kartu Flazz BCA edisi MRT Jakarta.
Kartu Flazz BCA edisi MRT Jakarta
Kartu Flazz BCA edisi MRT Jakarta


3. TapCash BNI edisi MRT Jakarta
Saya menemukan TapCash edisi MRT dari Bank BNI di Stasiun Setiabudi. Pada stand penjualan kartu bank, TapCash edisi MRT dijual dengan harga Rp 40.000 yang berisikan saldo Rp20.000. Terdapat dua jenis pilihan desain kartu TapCash BNI edisi MRT Jakarta.

Kartu TapCash BNI edisi MRT Jakarta
Kartu TapCash BNI edisi MRT Jakarta


4. Brizzi BRI edisi MRT Jakarta
Saya menemukan Brizzi edisi MRT dari Bank BRI di Stasiun Istora. Pada Indomaret Point kartu Brizzi edisi MRT bank dengan harga Rp 20.000 tanpa adanya saldo. Terdapat tiga jenis pilihan desain kartu Brizzi BRI edisi MRT Jakarta.

Kartu Brizzi BRI edisi MRT Jakarta
Kartu Brizzi BRI edisi MRT Jakarta

Masyarakat bebas memilih kartu bank manapun. Baik e-Money Mandiri, Flazz BCA, TapCash BNI, Brizzi BRI, JakLingko, dan JakCard Bank DKI bisa digunakan untuk pembayaran tiket di MRT Jakarta. Manakah yang menjadi pilihan desain favoritmu?

Namun, pastikan saldo sebelum tap in minimal Rp14.000 untuk bisa digunakan. Jika saldo kartu prepaid bank kurang dari Rp14.000 maka tak bisa digunakan. Jika saldo kurang bisa, melakukan isi ulang saldo. Pada stand penjualan kartu bank atau minimarket yang tersedia di stasiun MRT.

8 komentar:

  1. Ternyata bisa beli kartu di stasiun MRT gitu ya, desainnya lucu-lucu.. Aku belinya di bank langsung sih jadi desain terbatas deh..
    Btw, tapi dari semuanya e-money yg paling mahal yah wkwk

    BalasHapus
  2. suka deh liatin desain kartu kartuzaman sekarang sungguh tak membosankan. Jadi penasaran euy, warga Jakarta harus punya kartu berapa banyak untuksekali jalan yah? kayanya banyak kartu yang kudu dipake

    BalasHapus
  3. Terus aku mikir, kreatornya siapa ya kok kreatif banget

    Bisa banget jadi ikonnya MRT. Pengen punya yg edisi bonekanyaaa. Kan lucu ya kalo diaplikasiin ke boneka, hehe

    BalasHapus
  4. Lucu banget kak kartu e-money nya. Anak2 jg pengen punya kalau lucu begini. Inovasi2 kecil begini harus diapresiasi agar masyarakat semakim menghargai fasilitas yg disediakan oleh negara.

    BalasHapus
  5. Astaga kak .. gak kuat banget Eny liat kartu warna warni gambar kartun terus lucu lagi wkwk bagi atu donggg

    BalasHapus
  6. Untuk setiap perjalanan dikenakan biaya berapa, kak?
    Design kartu yang unik dari tiap bank ini membuat penggunanya bahagia yaa...
    hehehe...tapi, BSM kok gak ada yaa..?

    BalasHapus
  7. Brizzi BRI yg lain slain khusus MRT bisa gak? Kebetulan da kartu Brizzi pas naik kapal ferry mren. Thanks

    BalasHapus