Langsung ke konten utama

FWD MAX e-Friend Mudahkan Urusan Klaim Nasabah Korporasi FWD Life

FWD Life senantiasa memberikan layanan asuransi digital dan terus berinovasi dan komitmen untuk menghadirkan pengalaman digital. Termasuk kemudahan layanan untuk nasabah korporasi, FWD Life volusi digital yang terjadi saat ini. Untuk itulah FWD Life menghadirkan proses berasuransi lebih sederhana, mudah dipahami, cepat, dan transparan melalui inovasi digital terbarunya.


Presiden Direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan menjelaskan inovasi FWD Life untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi. Asuransi tak dipandang sebagai hal yang ribet, pada kesempatan kali ini FWD Life hadir dengan inovasi yang memudahkan nasabah korporasi melalui fitur e-Friend pada aplikasi FWD MAX.

Sejak tahun 2015 FWD Life memberikan layanan Manfaat Karyawan atau Employee Benefit. Dengan komitmen menghadirkan inovasi digital dan kemudahan, dalam kurun waktu empat tahun FWD Life meraih posisi kedua teratas pada bisnis  Manfaat Karyawan. (Data Asosiasi Asuransi Jiwa periode kuatal 1 2019)


FWD MAX merupakan aplikasi yang dihadirkan FWD Life untuk memberikan kemudahan bagi nasabah. Adanya integrasi kartu eMedical dan eClaim, serta penawaran menarik pada aplikasi FWD MAX. Bagi nasabah korporasi kini hadir fitur e-Friend dengan fitur  lengkap, pertama kali di Indonesia untuk pengalaman baru berasuransi yang memudahkan.

FWD Life memberikan layanan terbaik, berinisiatif dan melakukan evolusi digital yang terus menjadi perusahaan asurasi berbeda dengan fitur e-Friend pada FWD MAX untuk nasabah korporasi (Corporate Care).

Fitur-Fitur dan Kemudahan FWD MAX e-Friend

Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini menjelaskan fitur e-Friend pada aplikasi FWD MAX mengalami pembaharuan pada tampilan yang lebih menarik, mudah, dan sederhana. Evolusi digital yang dilakukan oleh FWD Life sesuai visi mengubah cara pandangan masyarakat terhadap asuransi.


Inovasi FWD Life berfokus pada kebutuhan nasabah, mulai dari proses pemasaran dan penjualan yang paperless, penggunaan digital agency, dan e-Medical Card FWD Max tahun yang diperkenalkan pada tahun lalu dengan empat keunggulan:

1.Experience FWD MAX yang Mudah dan User Friendly
FWD Life menghadirkan fitur e-Friend yang dikembangkan, dengan memahami perilaku saat pengguna memanfaatkan employee benefit. Sehingga fitur e-Friend memudahkan pengguna melakukan klaim manfaat yang diberukan perusahan, kini dimasukan ke dalam aplikasi FWD Max. Setelah sebelumnya e-Friend diakses customer portal.

2. Sumbit Klaim Tanpa Hard Copy
Adanya e-Friend memudahkan pekerjaan administrasi HR, termasuk dalam urusan employee benefit. Proses reimburse klaim dan submit klaim dilakukam tanpa perlu dokumen hard copy.

3. Proses klaimnya yang bisa denganmudah terlihat di aplikasi FWD MAX

4. Pembayaran Excess klaim bisa dilakukan dengan mudah dari aplikasi FWD MAX

Yang terbaru dari FWD MAX e-Friend adanya pilihan: I'm in hospital. Saat pengguna berada di rumah sakit, terjadi permasalahan pada administrasi. Pengguna akan langsung dibantu oleh petugas FWD untuk diselesaikan masalahnya, sehingga tidak perlu mengganggu kesibukan HR.

Cukup satu login di aplikasi FWD MAX untuk mengetahui nformasi polis dan manfaat asuransi dengan mudah. Karena cukup membuka aplikasu di smartphone. FWD MAX awalnya hadir sebagai aplikasi loyalty dan engagament, kemudian dikembangkan menjadi layanan One Stop Solution yang memberikan kemudahan kepada nasabah.

Pengalaman Asuransi Digital FWD Life bagi Nasabah Korporasi

FWD Life VP-Head of Businesses Development Corporate Care, Arlius Telaumbanua menyampaikan FWD Life menghadirkan pengalaman berasuransi yang berbeda. Tak sekadar untuk kemudahan klaim asuransi. Namun, pengguna yang memilik manfaat karyawan FWD Life mendapatkan poin yang menarik. Poin yang didapatkan bisa ditukarkan dengan berbagai penawaran dari merchant yang bekerjasama.

Terlebih kompetisi di market cukup kompetitif, tetapi FWD Life selangkah lebih maju denganninovasi dan memahami kebutuhan pengguna di market saat ini. Posisi dua besar employee benefit yang diraih FWD Life, tak lepas dari inovasi dan solusi yang diberikan pada klien. Tak sebatas harga, FWD Life memberikan hal berbeda dengan kompetitor dan tak mudah ditiru, sehingga mendapatkan sambutan baik dari HR.

Solusi terbaik yang dihadirkan sehingga HR tidak perlu diganggu kesibukannya, karena karyawan dengan mudah menggunakan employee benefit. Jika terjadi hambatan pada proses administrasi di rumah sakit atau miss komunikasi, cukup gunakan I'm in Hospotal pada FWD MAX e-Friend. Tim FWD akan menghubungi ke bagian admin RS untuk membantu. Rumah sakit pun tak terganggu waktunya untuk melayani pasien, karena tak perlu repot menghubungi FWD Life.

FWD Life mengakomodir passion pengguna, sehingga asuransi tak sekadar soal sakit semata. Namun, seluruh nasabah bisa mendapatkan benefit, sekalipun tidak ada klaim asuransi. Ada poinya yang bisa didapatkan dan ditukarkan ke merchant. Jadi, tunggu apa lagi download aplikasi FWD MAX juga untuk mendapatkan berbagai manfaat dan penawaran menarik! Informasi selengkapnya cukup kunjungi akun Instagram @fwd_id ya.

Manfaat FWD MAX e-Friend bagi Human Resources

Samuel Ray, HR Practitioner menjelaskan bahwa asuransi kesehatan dari kantor (employee Benefit) masih belum jadi perhatian karyawan, terlebih bagi milenial workers yang suka berpindah-pindah pekerjaan. Tak hanya besaran gaji saja, tetapi asuransi kesehatan dari kantor penting untuk diperhatikan manfaatnya.


Dari sisi Human Resources (HR) merasa dimudahkan dengan fitur e-Friend pada FWD MAX, sehingga tak perlu direpotkan urusan proses klaim asuransi karyawan. Proses klaim nasabah korporasi FWD Life lebih sederhana dan efisien, tak perlu mengirimkan dokumen fisik cukup dikirim foto dokumen lewat aplikasi. Sehingga lebih hemat karena HR tidak perlu mengeluarkan biaya pengiriman, dokumen fisik ke perusahaan asuransi untuk proses klaim asuransi.

Topik pembahasan tentang gaji di Instagram @srl789 (akun pribadi Samuel Ray) dan terjadi perbandingan gaji antar pekerjaan. Namun,nsering lupa ditanyakan ke perusahaaan adalah manfaar asuransi. Beli kacamata ternyata mahal, rawat jalan ternyata biayanya mahal. Sehingga manfaat asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan baru perlu diperhatikan saat apply pekerjaan.

Dengan evolusi digital FWD Life melalui FED MAX, proses klaim lebih mudah karena "membypass" peranan HR sebagai mediasi karyawan dan perusahaan asuransi. Pada perusahaan dengan HR Helpdesk tak perlu direpotkan lagi untuk urusan klaim asuransu karyawan, kini cukup lewat aplikasi saja. FWD MAX mengubah mindset karyawan bisa mandiri, bisa cek manfaat asuransu dan membayar sendiri jika ada kekurangan (excess klaim).



Komentar

  1. Jadi sekarang ini gak bakal ada lagi deh drama kalau lagi klaim asuransi ya, asal menggunakan FWD Max. Aku saja sudah mendapatkan kemudahan dari FWD Max loh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela