Langsung ke konten utama

HappyFresh Hadir dengan Wajah Baru dan Lebih Ramah Lingkungan

Banyaknya kegiatan harian yang perlu dikerjakan, membuat masyarakat tidak memiliki banyak waktu dalam berbelanja kebutuhan rumah tangga (groceries). HappyFresh hadir sebagai simple solution tanpa membuat waktu dan tanpa menghadapi kemacetan untuk datang ke supermarket.

Wajah Baru HappyFresh dengan logo dan maskot Apple Boy
Wajah Baru HappyFresh

Guillem, CEO HappyFresh menjelaskam generasi milenial profesional sibuk bekerja di kantor, baru menikah, dan ibu rumah tangga yang sibuk mengurus anak, tak punya waktu untuk berbelanja. Happy Fresh hadir sejak tahun 2014 di Indonesia, kini sudah beroperasi di tujuh kota: Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Malang. Selain itu juga sudah hadir di Malaysia dan Thailand.


HappyFresh menghadirkan pengalaman berbelanja groceries secara online. Pembelanjaan dilakukan oleh personal shopper dan diantarkan oleh driver, sehingga produk yang didapatkan berkualitas.

David Lim, VP Marketing HappyFresh menjelaskan logo baru dan wajah baru maskot Apple Boy HappyFresh sesuai dengan slogan "Freshly Handpicked". HappyFresh sudah hadir di Indonesia, Malaysia, dan Thailand yang bermitra dengan supermarket dan toko kecil dalam menyediakan layanan berbelanja groceries dengan mudah.


Untuk memudahkan komunikasi pelanggan dan personal shopper, terutama saat shopper menemukan produk yang dipesan tidak tersedia atau habis stoknya. Fajar, CTO HappyFresh menjelaskan adanya penambahan fitur Chat, dilengkapi juga dengan fitur terjemahan otomatis yang bermanfaat bagi pelanggan yang hanya bisa berbahasa asing.

Produk yang dipesan pelanggan, kualitas dan kesegaran HappyFresh dipastikan selalu terjaga dengan penggunaan thermal insulated bag (kantung kemas termal) untuk membawa produk beku dan dingin.


Ronald Chan, COO, HappyFresh menjelaskan penggunaan kotak kardus atau tas biodegradable, menarik dan ramah lingkungan untuk mengirimkan barang pesanan pelanggan. Saat ini, semua kotak isolasi termal sudah tersedia di seluruh armada kurir HappyFresh, menjaga kualitas barang belanjaan dari panas ataupun hujan.

HappyFresh melakukan riset pasar di Indonesia, Malaysia, dan Thailand tentang trend penggunaan eco-friendly oleh generasi milenial. Sehingga Happy Fresh menyediakan kantong belanja Biodegradeable Oxium untuk mengemas produk yang akan dikirimkan kepada pelanggan.

Kantong Oxium bisa terurai 100% dengan sendirinya, sehingga lebih ramah lingkungan. Penggunan kantong belanja Biodegradeable dimulai dari Indonesia, kemudian akan diikuti juga oleh Malaysia dan Thailand.

Komentar

  1. keren tuh kantong kalau bisa terurai sendiri, bagus untuk masa depan. Kalau dijual kayaknya mahal nih kantong ya

    BalasHapus
  2. Ini aplikasi nya di download ya? Mumpung udah tinggal di Depok jadi pingin coba. Ada seafood, dagind, ayam ga ya? Atau buah dan sayur?

    BalasHapus
  3. Keren kantong oxiumnya. Semoga makin banyak yang pakai. Semakin banyak produksi semakin murah biar bisa ganti plastik yang sekarang :)

    BalasHapus
  4. Bagus banget kantongnya. Bisa terurai 100% dengan sendirinya. Sangat ramah lingkungan ini.

    BalasHapus
  5. kereeeeeennnnn...... ga takut jadi sampah yang bakal nimbun tahunan nih. btw, sampai sekarang aku masih belum pernah belanja di happyfresh. pengen nyoba tapi masih terbiasa belanja offline dengan alasan sambil keluar rumah. mau coba ah.

    BalasHapus
  6. Ini bakal ngebantu banget nih buat emak2 kaya aku, buka donk di banjarmasin. Apalagi pake tas biodegradable.. makin excited deh aku

    BalasHapus
  7. Ini untuk semua kebutuhan atau khusus buah sayur seperti itu kah Koh Gio? di Purwokerto sendiri ada semacam ini startup lokal namanya Beceer, keren tuh inovasi pengemasannya

    BalasHapus
  8. Selama ini saya lebih suka belanja via offline atau langsung datang ke TKP. Tapi baru kali ini ada terobosan baru bahwa kita bisa belanja online, jadi tanpa perlu keluar tuk membeli kebutuhan barang sehari-hari.

    Pengen tak coba, selain itu juga ada tas khusus untuk menghemat pembuangan plastik. Terima kasih info nya iya koh.

    BalasHapus
  9. Wah happy fresh mulai membenah diri uy dan mulai menggunakan plastik dan kardus yang dapat terurai sendiri. Jadi hemat pembungan limbah plastik

    BalasHapus
  10. Baru tau ternyata kemasan untuk pengirimannya juga ramah lingkungan ya. Jadi gak usah khawatir belanja groceries di HappyFresh dong kalo gitu, gak numpuk2in sampah yg susah terurai.

    BalasHapus
  11. Penasaran gmn tas/ kemasannya...
    Ah kangen belanja via Happy fresh nih. Dulu zaman tinggal di Depok aku sering pakai jasanya. Sekarang tinggal di Cilebt belum masuk kyknya hiks. Moga segera masuk pinggiran Bogor ya, pdhl
    ada kerfur deket ma rumah lho...

    BalasHapus
  12. Ini yang dibutuhkan customer sekaligus menjaga kelestarian lingkungan hidup. Kantong yang ecofriendly dan aman untuk pengemasan.

    BalasHapus
  13. Inovasinya bagus. Tetep anak muda banget. Huhu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela