Sabtu, 06 Juli 2019

HappyFresh Hadir dengan Wajah Baru dan Lebih Ramah Lingkungan

Banyaknya kegiatan harian yang perlu dikerjakan, membuat masyarakat tidak memiliki banyak waktu dalam berbelanja kebutuhan rumah tangga (groceries). HappyFresh hadir sebagai simple solution tanpa membuat waktu dan tanpa menghadapi kemacetan untuk datang ke supermarket.

Wajah Baru HappyFresh dengan logo dan maskot Apple Boy
Wajah Baru HappyFresh

Guillem, CEO HappyFresh menjelaskam generasi milenial profesional sibuk bekerja di kantor, baru menikah, dan ibu rumah tangga yang sibuk mengurus anak, tak punya waktu untuk berbelanja. Happy Fresh hadir sejak tahun 2014 di Indonesia, kini sudah beroperasi di tujuh kota: Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Malang. Selain itu juga sudah hadir di Malaysia dan Thailand.


HappyFresh menghadirkan pengalaman berbelanja groceries secara online. Pembelanjaan dilakukan oleh personal shopper dan diantarkan oleh driver, sehingga produk yang didapatkan berkualitas.

David Lim, VP Marketing HappyFresh menjelaskan logo baru dan wajah baru maskot Apple Boy HappyFresh sesuai dengan slogan "Freshly Handpicked". HappyFresh sudah hadir di Indonesia, Malaysia, dan Thailand yang bermitra dengan supermarket dan toko kecil dalam menyediakan layanan berbelanja groceries dengan mudah.


Untuk memudahkan komunikasi pelanggan dan personal shopper, terutama saat shopper menemukan produk yang dipesan tidak tersedia atau habis stoknya. Fajar, CTO HappyFresh menjelaskan adanya penambahan fitur Chat, dilengkapi juga dengan fitur terjemahan otomatis yang bermanfaat bagi pelanggan yang hanya bisa berbahasa asing.

Produk yang dipesan pelanggan, kualitas dan kesegaran HappyFresh dipastikan selalu terjaga dengan penggunaan thermal insulated bag (kantung kemas termal) untuk membawa produk beku dan dingin.


Ronald Chan, COO, HappyFresh menjelaskan penggunaan kotak kardus atau tas biodegradable, menarik dan ramah lingkungan untuk mengirimkan barang pesanan pelanggan. Saat ini, semua kotak isolasi termal sudah tersedia di seluruh armada kurir HappyFresh, menjaga kualitas barang belanjaan dari panas ataupun hujan.

HappyFresh melakukan riset pasar di Indonesia, Malaysia, dan Thailand tentang trend penggunaan eco-friendly oleh generasi milenial. Sehingga Happy Fresh menyediakan kantong belanja Biodegradeable Oxium untuk mengemas produk yang akan dikirimkan kepada pelanggan.

Kantong Oxium bisa terurai 100% dengan sendirinya, sehingga lebih ramah lingkungan. Penggunan kantong belanja Biodegradeable dimulai dari Indonesia, kemudian akan diikuti juga oleh Malaysia dan Thailand.

13 komentar:

  1. keren tuh kantong kalau bisa terurai sendiri, bagus untuk masa depan. Kalau dijual kayaknya mahal nih kantong ya

    BalasHapus
  2. Ini aplikasi nya di download ya? Mumpung udah tinggal di Depok jadi pingin coba. Ada seafood, dagind, ayam ga ya? Atau buah dan sayur?

    BalasHapus
  3. Keren kantong oxiumnya. Semoga makin banyak yang pakai. Semakin banyak produksi semakin murah biar bisa ganti plastik yang sekarang :)

    BalasHapus
  4. Bagus banget kantongnya. Bisa terurai 100% dengan sendirinya. Sangat ramah lingkungan ini.

    BalasHapus
  5. kereeeeeennnnn...... ga takut jadi sampah yang bakal nimbun tahunan nih. btw, sampai sekarang aku masih belum pernah belanja di happyfresh. pengen nyoba tapi masih terbiasa belanja offline dengan alasan sambil keluar rumah. mau coba ah.

    BalasHapus
  6. Ini bakal ngebantu banget nih buat emak2 kaya aku, buka donk di banjarmasin. Apalagi pake tas biodegradable.. makin excited deh aku

    BalasHapus
  7. Ini untuk semua kebutuhan atau khusus buah sayur seperti itu kah Koh Gio? di Purwokerto sendiri ada semacam ini startup lokal namanya Beceer, keren tuh inovasi pengemasannya

    BalasHapus
  8. Keren, servis sejenis pasti selalu dibutuhkan terutama oleh penduduk perkotaan, yang memang super sibuk, paling kalau ngasih diskon atau bonus itu akan jadi nilai plus lain dari happyfresh.

    BalasHapus
  9. Selama ini saya lebih suka belanja via offline atau langsung datang ke TKP. Tapi baru kali ini ada terobosan baru bahwa kita bisa belanja online, jadi tanpa perlu keluar tuk membeli kebutuhan barang sehari-hari.

    Pengen tak coba, selain itu juga ada tas khusus untuk menghemat pembuangan plastik. Terima kasih info nya iya koh.

    BalasHapus
  10. Wah happy fresh mulai membenah diri uy dan mulai menggunakan plastik dan kardus yang dapat terurai sendiri. Jadi hemat pembungan limbah plastik

    BalasHapus
  11. Baru tau ternyata kemasan untuk pengirimannya juga ramah lingkungan ya. Jadi gak usah khawatir belanja groceries di HappyFresh dong kalo gitu, gak numpuk2in sampah yg susah terurai.

    BalasHapus
  12. Penasaran gmn tas/ kemasannya...
    Ah kangen belanja via Happy fresh nih. Dulu zaman tinggal di Depok aku sering pakai jasanya. Sekarang tinggal di Cilebt belum masuk kyknya hiks. Moga segera masuk pinggiran Bogor ya, pdhl
    ada kerfur deket ma rumah lho...

    BalasHapus
  13. Ini yang dibutuhkan customer sekaligus menjaga kelestarian lingkungan hidup. Kantong yang ecofriendly dan aman untuk pengemasan.

    BalasHapus