Senin, 16 September 2019

Mudahkan Akses Pembaca Milenial, Sekretariat Kabinet Hadirkan Tampilan Baru Website

Sekretariat Kabinet salah satu instansi pemerintah di Lingkungan Lembaga Kepresidenan, yang terus melakukan upaya perbaikan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Terlebih saat ini banyak berita yang tidak benar beredar, sehingga masyarakat memerlukan sumber referensi informasi yang utuh.

Untuk itulah Sekretariat Kabinet memperbaharui tampalian lama website Setkab.go.id untuk memberikan kemudahan akses informasi, khususnya kepada pembaca generasi milenial yang mencari berbagai informasi melalui internet. Dalam pembaharuan tampilan baru Sekretariat Kabinet bekerjasama dengan dengan Bank Mandiri.


Pada Rabu, 11 September 2019 berlangsung acara Peluncuran Wajah Baru Setkab.go.id di Jakarta. Hadir pak Riduan, Direktur Commercial Banking Bank Mandiri yang menyampaikan apresiasi karena Bank Mandiri bangga karena turut ambil bagian dalam pengabdian untuk memakmurkan negeri. Aktivitas bisnis yang dijalankan Bank Mandiri dilengkapi dengan "Spirit Memakmurkan Negeri".

Kontribusi Bank Mandiri kepada Sekretariat Kabinet dengan pembaharuan pada tampilan  pada Setkab.go.id yang diharapkan, dapat menyebarkan informasi lebih efektif lagi melalui website setkab.go.id, khususnya terkait kemudahan akses terhadap kebijakan pemerintah.


Proses tiga pembaharuan website Setkab.go.id yang dikerjakan Bank Mandiri:

1) Tampilan website yang lebih user friendly dan lebih mudah diakses

2) Kinerjanya lebih cepat

3) Website lebih aman, terlebih saat ini website sangat rentan terhadap serangan hacker.

Proses pembaharuan website dikerjakan dalam waktu 7 bulan dan diharapkan dapat memberikan manfaat secara luas kepada masyarakat. Bank Mandiri pun berharap dapat terus bekerjasama ke depannya dengan Sekretaris Kabinet dalam bidang lainnya.

Dilanjutkan sambutan oleh Bu Ratih Nurdiati, Wakil Sekretaris Kabinet yang menyampaikan kerjasama dengan Bank Mandiri merupakan yang kedua kalinya dalam penyempurnaan website setkab.go.id sehingga lebih keren dan tingkat keamanannya lebih baik. Sekretariat Kabinet sebagai instansi pemerintah harus menyediakan informasi yang lengkap dan utuh kepada masyarakat.


Mengusung tema Milenial Berwibawa, laman setkab.go.id yang baru diharapkan mampu memenuhi ruang keinginan masyarakat untuk mendapatkan update informasi secara komprehensif tentang kegiatan Kabinet dan Sekretariat Kabibet (Sidang kabinet, kunjungan presiden, dan peraturan yang diundangkan, implementasi, evaluasi, dan kebijakan presiden).

Selanjutnya diperkenalkan tampilan baru website Sekretariat Kabinet secara resmi dan dilanjutkan dengan penandatangannya kerjasama antara Bank Mandiri dengan Sekretariat Kabinet oleh Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet Thanon, Aria Dewangga, Deputi Bidang Administrasi, Farid Utomo, dan Senior Vice President Corporate Secretary Rohan Hafas.

1 komentar:

  1. Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara Indonesia di platform ini, ALLAH telah sepenuhnya setia kepada saya dan seluruh rumah saya telah bertahan sejak Mei 2019, kesaksian saya dan kabar baik saya berjalan seperti ini, Nama saya Kartin Kiba dari Jl.P .Biak 9 No. 230 Rt.007 Rw.018 Desa Arenjaya, Jakarta Timur Kota Bekasi, Jawa Barat, saya adalah seorang pemasar di perusahaan tempat saya bekerja, Suami saya dan saya ingin menggunakan platform ini untuk menginformasikan semua ini. Platform ini membutuhkan dan mencari pinjaman yang tulus untuk berhati-hati karena internet dan blog penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan penipuan yang hanya ada di sini untuk merobek uang hasil jerih payah Anda.

    Suami saya dan saya memiliki hutang besar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman online untuk melunasi hutang kami dan kami menghubungi perusahaan pinjaman dari Singapura yang pada bulan Desember 2018, dan kami ditipu oleh pemilik perusahaan dengan meminta kami untuk membayar banyak biaya yang kami bayarkan dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjaman, kami kehilangan sekitar Rp7.500.000 untuk perusahaan pinjaman palsu di Singapura karena kami mengajukan pinjaman sebesar Rp450.000.000,00 dan dengan semua biaya yang kami bayarkan kami lakukan tidak mendapatkan pinjaman dan suami saya dan saya sangat Frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami bangkrut dan muak dengan kehidupan.

    Jadi Tuhan itu baik, kami berdoa dan Tuhan mengarahkan kami ke seorang pelayan dan pada hari yang setia ini 20 Mei 2019, saya menjelajah internet ketika saya bisa menemukan kesaksian seorang wanita Indonesia dengan nama Yohanes Hendra Who dari Kota Bandung, bagaimana Tuhan mengubah kehidupan keuangannya melalui perusahaan pinjaman. Dia meminta saya untuk menghubungi ibu Helen dan dia memperkenalkan saya kepada ibu Helen dan dia memberi saya keberanian dan saya mengajukan pinjaman dari ibu dan ibu Helen akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman. di perusahaan dan saya mendapat jumlah persis yang saya ajukan dan saya sangat senang.

    Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu rekan-rekan saya bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman asli yang asli dan ingin mendapatkan pinjaman cepat dengan tingkat bunga 2%, cukup mendaftar melalui Ny. Helen Wilson melalui email: (helenwilson719@gmail.com). Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini, (kartinkiba72@gmail.com). untuk informasi lebih lanjut.
    ALLAH memberkati kalian semua! Terima kasih.

    BalasHapus