Langsung ke konten utama

Lebih Kreatif dan Produktif dengan Modern PC

Dalam kehidupan masyarakat modern saat ini, berbagai kegiatan dilakukan hampir tak ada batasan waktu. Menyelesaikan pekerjaan untuk meraih impian dilakukan dari mana saja dan kapan saja, sebutannya Modern Achiever.

Indra Raharjo, Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia menjelaskan  Modern PC diperlukan untuk mendukung produktivitas para modern achiever, baik dari sisi: performa (performance), desain (design), dan pengalaman (experience). Masyarakat modern membutuhkan Modern PC didukung performa penggunaan SSD, sehingga semakin kencang dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Tak sekadar performa, tetapi Modern PC memiliki desain laptop serba tipis. Dahulu memang ukuran laptop tebal, tetapi kini kita menyukai Modern PC yang tipis dengan performa yang kencang.

Perkembangan teknologi pada Modern PC menghadirkan pengalaman yang semakin baik, adanya Windows Hello dan Multi Touch yang mudah dan "ringan" saat digunakan. Saya pun memilih menggunakn Modern PC yang tips, ringan dan praktis, tentunya yang menggunakan SSD. Perbandingan kecepatan SSD jauh sekali dibandingkan dengan HDD.

Hadi Gunawan, Consumer Master Trainer  Microsoft Indonesia menjelaskan saat ini sudah banyak laptop dari berbagai brand yang menghadirkan Modern PC dengan sistem operasi Windows, bagian dari Microsoft yang tidak dapat terpisahkan.


Didukung juga dengan Microsoft Office untuk memenuhi kebutuhan untuk kita bekerja, masih ada yang menggunakan Micsoft Office? Kini saatnya beralih ke Microsoft Office, ada beberapa keunggulannya:

1) Aplikasi microsoft sangat mudah untuk digunakan

2) Lebih banyak fitur yang bisa kamu gunakan. Semua kebutuhan generasi muda masa kini ada di Microsoft Office.

3) Formatting konsisten dalam hal formatting, jika kita membuka dokumen via mobile ataupun dibuka pada perangkata mana saja, tampilan filenya tidak akan berantakan.

4) Keamanan terjamin, penggunaan Microsoft Office aman dari virus dan sejenisnya. Hal ini dikarenakan adanya dual filter yang memeriksan dokumem, sehingga tidak ada virus/malware.

Untuk Microsoft Office yang ORI/Asli di Indonesianda dua jenis: Microsoft Office Home and Microsoft Office 365. Jika menemukan jenis lainnya, bisa dipastikan bahwa itu Microsoft Office yang palsu.

Aplikasi MS Office 365 jauh lebih banyak dibandingkan dengan MS Office home yang memang diperintukan bagi anak sekolah. Selain itu jika menggunakan Office 365 yang original akan mendapatkan storage penyimpanan cloud sebanyak 1 TB  banyak sekali ya? Kita bisa menyimpan banyak data penting di cloud, sehingga aman sekali dan tak perlu membawa harddisk eksternal yang ukurannya besar.

Microsoft Office 365 bisa kita gunakan di semua perangkat dan lebih dari satu perangkat: laptop, smartphone, tablet, dan perangkat lainnya. Kembali kepada kebutuhan kita, jika tidak mau repot membawa hardisk, flashdisk, dan sebagainya bisa mengandalkan Office 365?

Microsoft Office 2019 dapat untuk produktivitas keseharian kita:

1) Adanya fitur Zoom pada MS Power Point membuata efek saat presentasi semakin keren.

2. Kini ada pilihan temanbaru berwarna hitam, sehingga bisa menggunakan microsoft office di waktu malam tanpa membuat silau mata.

3. Mudahnya membuat Template calander di Microsoft Excel, kira busa membuat kalender dengan Office 2019.

4. Kemudahan dalam pembuatan anggaran rumah tangga dengan sangat instan.

5. Adanya fitur SmartLookUp untuk mencari kebutuhan apapun hanya dengan menggunakan office. Cukup gunakan smartlookup untuk mencari informasi suatua gambar dengan mudah.

Tinggal klik dan pastikan tersambung dengan jaringan internet, maka akan tampil penjelasan suatu gambar secara detail tanpa perlu membuka web browser.

6) Bisa melakukan penerjemahan dengan sangat mudah, tidak perlu mebuka browser tinggal klik dan klik saja. Kita sangat dimudahkan banget ya untuk office 2019

7. Kita dimudahkan banget salah satunya bisa bikin invitation (kartu undangan), cukup  install template otomatis dicarikan di dalam aplikasinya.

8. Terdapat aplikasi MS One Note yang memudahkan untuk menyelesaikan permasalahan aritmatika, tak hanya hasil saja. Namun, sekaligus penjelasan cara penyelesainnya juga. Kita kerjakan di laptop, bisa tersinkron lagi di smartphone, jadinya sangat praktis.

Modern PC akan melakukan sinkronusasi secara otomatis ke semua device yang biasa kita pakai. Jadi gak ada lagi, perlu wakti lama untuk transfer file. Untuk fitur MS One Note yant bisa menyelesaikan soal matematika, kita harus menggunakan versi premium pada smartphone ya.

9. Microsoft Power Point office 2019 kini bisa membuat animasi 3D bergerak, membuatnya cukup dengan aplikasi Paint. Tersedia Paint 3D ternyata bisa digabungkan Mix Reality, buatlah beberapa gambar untuk menyusun gerakan animasi pada slide. Bisa juga dicari dengan fitur Search Tell Me.

Microsoft Office 2019 memiliki banyak sekali  yant baru dan keren untuk menunjang productivitasnya modern achiever. Lalu, pertanyaan selanjutnya di mana tempat membeli produk Microsoft yang Ori, sehingga tak tertipu?



Christianto Rasli, Product Marketing Synnex Metrodata menjelaskan membeli produk Microsoft ORI melalui Synex Metrodata yang memasarkan Microsoft ESD.


Sehingga kita dipermudah dalam membeli lisensi produk Microsoft secara digital dan lebih hemat waktu karena cepat. Untuk saat ini masyarakat bisa membelinya melalui rekanan Synnex Metro Data, salah satunya adalah JDID pada menu Voucher di kategori elektronik. Nantinya kode lisensi produk Microsoft akan dikirimkan melalui SMS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela