Sabtu, 26 Oktober 2019

realme Hadirkan realme XT 64 MP Quad Camera Pertama di Indonesia dengan Chipset Snapdragon

Tak terasa satu tahun berlalu sejak kehadiran brand realme di Indonesia, menghadirkan smartphome dengan desain eye-catching dan spesifikasi terbaru, tetapi harganya terjangkau. Hal itu mampu memenangkan hati masyarakat Indonesia dan menjadi bukti bahwa produk realme berkualitas premium.

64 MP Quad Camera Pertama di Indonesia dengan Chipset Snapdragon
realme XT resmi diperkenalkan sebagai 64 MP Quad Camera Pertama di Indonesia dengan Chipset Snapdragon

Palson Yi, Brand Manager realme Indonesia menyampaikan realme sudah hadir di Indonesia selama satu tahun diawali pada 9 Oktober 2018 dengan memperkenalkan realme 2, realme 2 Pro, dan realme C1. realme Indonesia menghadirkan pengalaman yang Real: Real Product, Real Stock, dan Real Service dengan 116 Authorized Service Centers & 11 Official Service Center.


Selanjutnya Felix Christian, Brand Manager realme Indonesia memperkenalkan produk terbaru realme pada X Series. XT sebagai expert dalam 64MP Quad Camera untuk memberikan pengalaman luar biasa kamera di generasi masa depan.

Desain tampilanya sangat keren dengan efek cahaya hiperbola dengan dua warna: Pearl White dan Pearl Blue. Pada bagian belakang terlindungi 3D Bending dan Gorilla Glass 5. Pada sisi depan terdapat Layar Super AMOLED 6,4 inchi (16,2 cm) sehingga warnanya yang ditampilkan lebih cerah dengan rasio layar 91,9% dan bezel yang tipis, memberikan kualitas visual yang lebih maksimal.



Untuk spesifikasi kamera dijelaskan Chandler Quan, Camera Engineer realme bahwa realme XT menggunakan kamera 64 MP Quad Camera Xpert: 8 MP Ultra Wide-Angle, 64 MP Main Camera, 2MP Portrait, dan 2MP Marco. Sedangkan pada kamera depan terdapat kamera 16MP Sony IMX 471 dengan AI Beautification.


realme XT diperlengkapi dengan System on Chip Qualcomm Snapdragon 712 AIE. Dijelaskan oleh Shannedy Ong, Country Director Quallcom Indonesia bahwa Quallcom turut berkomitmen, seperti realme juga dalam menciptakan teknologi terkini yang menembus batas dan pengalaman mengejutkan dengan smartphone.


Berbagai teknologi seperti kecerdasan buatan (AI), performa tinggi saat main game, dan peningkatan keamanan yang sudah diimpementasikan. Tak lupa mendukung smartphone dengan resolusi.kamera yang tinggi, seiring kebutuhan pengguna akan resolusi kamera yang besar.

realme akan menghadikan pengalaman dengan 64MP Camera yang didukung Qualcomm Snapdragon 712 AIE, terdapat peningkatan perfoma dibandingkan Qualcomm Snapdragon 710. realme XT mendukung pengambilan video 4K dan lebih hemat daya dengan SoC canggih, yaitu: Qualcomm Snapdragon 712 AIE untuk mendukung gaya hidup anak muda. realme XT merupakan smartphone pertama dengan 64MP kamera powered by Snapdragon di Indonesia.

Felix Christian, Brand Manager realme Indonesia kembali menjelaskan, realme XT didukung Adreno 616 GPU yang mendukung visual ketika bermain game menjadi lebih maksimal, SoC lebih baik 10% dari sebelumnya.

 Terdapat fitur In-Display Fingerprint (sensor sidik jari pada layar smartphone) terbaru, hadir pertama kali smartphone keluarga realme, dilengkap 8GB RAM dan 128 GB ROM, dan didukung pengisian cepat VOOC 3.0 (Hanya perlu 80% untuk pengisian dari 0% ke 100%).

realme didukung dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, teknologi Dolby Atmos memberikan efek suara kencang. Tersedia juga pilihan tampilan Dark Mode dan custom font pada realme XT yang dapay dipilih sesuai keinginan. Terdapat fitur Digital Weelbeing untuk mengingatkan waktu penggunan smartphone atau aplikasi tertentu. sudah berlebihan.


Terdapar juga fitur App Clone yang memberikan kemudahan penggunan adanya dua aplikasi yang sama dalam satu smartphone (misalnya satu aplikasi Whatsapp untuk urusan pekejaan, lalu satu aplikasi Whatsapp lagi untuk.urusan keluarga).

Selain smartphone realme XT, diperkenalkan juga realme XT Iconic Case dengan harga Rp 89.000. Selanjutnya diperkenlakan realme Buds Wireless yang simpel, ringkas, dan minimalis adanya kontrol magnetik yang memudahkan untuk dinyalakan. realme Buds Wireless menghasilkan suara bass yang kencang, berkolaborasi dengan Alan Walker.





Daya tahan baterainya 12 jam, didukung konektivitas Bluetooth 5.0, terdapat tiga tombol pengaturan, dan cocok digunakan saat berolahraga karena didukung IP4X Splash Resistance. realme Buds Wireless hadir dengan tiga warna dengan diperkenalkan dengan harga Rp 499.000. Smartphone realme akan menerima update Android Pie Update dari seri realme 2 hingga realme 5 Pro, dan update Android 10 dari seri realme 2 Pro hingga realme 5 Pro.

smartphone realme XT dalam penjualannya bekerjasama dengan Shoppe, bahkan ada harga spesial flash sale pada 23 Oktober 2019 pukul 18.00 dengan harga spesial Rp 3.799.000 (harga normal Rp 3.999.000)  untuk varian realme XT 4GB+128GB. Sedangkan realme XT varian 8GB+128GB diperkenalkan dengan harga Rp 4.499.000. Untuk First Sale realme XT akan tersedia di seluruh Indonesia pada 2 November 2019.

1 komentar: